3 Layanan Email Premium Yang wajib Kalian Coba pada 2021

  • Bagikan
3 Layanan Email Premium Yang wajib Kalian Coba pada 2021
3 Layanan Email Premium Yang wajib Kalian Coba pada 2021

Email Premium, merupakan email pribadi menggunakan domain yang kalian miliki. Email premium biasa digunakan oleh para pemilik situs. Dengan menggunakan layanan email premium tentu saja akan terlihat lebih Profesional dibandingkan dengan layanan email gratis, apalagi bagi kalian yang memiliki situs Bisnis ataupun perusahaan.

Sebagian layanan hosting memang telah menyediakan atau membuka port email untuk para penggunanya, namun ada pula yang menutup port email tersebut ( biasanya layanan VPS ).

Alasan Menggunakan Email Premium

Ada Beberapa alasan kalian harus menggunakan email premium diantaranya :

  1. Lebih terlihat Profesional
  2. Mengurangi beban server ( bagi kalian yang menggunakan VPS)
  3. Menghindari Spam ( bagi kalian yang menggunakan VPS)
  4. Lebih mudah mengaksesnya dikarenakan memiliki aplikasi khusus ponsel

Layanan Email Premium Yang wajib Dicoba 2021

Sebenarnya ada banyak sekali penyedia layanan email premium yang dapat kalian temui, namun pada kesempatan kali ini kami hanya membahas 3 layanan email premium.

Kami telah menggunakan ke tiga layanan premium ini sebelum menulis artikel ini

1. Google Workspace

Layanan email premium google workspace
Layanan email premium Google Workspace ( foto google.com)

Dari namanya kalian pasti sudah mengetahui jika layanan yan satu ini milik Google dan tak perlu diragukan lagi mengenai layanannya. Google Workspace memiliki banyak sekali fitur yang terintegrasi oleh layanan google lainnya seperti Google Drive, Gmail, Google Meet, dan layanan milik Google lainnya.

Yang membuat Google Workspace menjadi pilihan pertama dan harus kalian miliki karena layanan email premium ini terintegrasi oleh Gmail tanpa memerlukan aplikasi tambahan untuk Komputer / Laptop dan Smartphone Android Kalian. Kalian cukup login ke Gmail dengan menggunakan alamat email serta password yang telah kalian miliki.

Bagi kalian yang menggunakan Smartphone Android, kalian dapat menambahkan email premium ini seperti menambahkan akun gmail yang kalian miliki.

Harga Google Workspace

Untuk menggunakan Layanan Google Workspace kalian harus berlangganan terlebih dahulu, Berikut harga dan fitur dari Google Workspace

Business Starter

  • Harga $4.20 per tahun atau $6 perbulan untuk setiap pengguna
  • Kapasitas rapat video hingga 100 user
  • Penyimpanan Cloud 30Gb per pengguna

Business Standard

  • Harga $9.60 per tahun atau $12 perbulan untuk setiap pengguna
  • Kapasitas rapat video hingga 150 User
  • Penyimpanan Cloud 2TB

Business Plus

Harga $18 perbulan untuk setiap pengguna

  • Email bisnis khusus yang aman + eDiscovery, retensi
  • Kapasitas rapat Video hingga 250 peserta
  • Penyimpanan Cloud 5TB

2. Zoho Mail

layanan email premium zoho
layanan email zoho ( Foto zoho.com)

Pada pilihan kedua ada layanan email Premium dari ZOHO, Kami telah cukup lama menggunakan layanan email premium dari ZOHO dan cukup puas. Meskipun ZOHO merupakan layanan email premium, tapi kalian dapat menggunakan versi gratis selamanya hingga 5 pengguna loh.

ZOHO sendiri memiliki aplikasi Android yang dapat kalian unduh langsung dari Google Playstore. Sangat cocok buat kalian yang lebih sering mobile atau malas menghidupkan komputer atau laptop untuk sekedar membalas atau mengirim email.

Layanan Email ZOHO

Versi Gratis
Zoho mail versi gratis Selamanya
Versi gratis selamanya dari zoho mail ( foto zoho.com)

Seperti kami utarakan tadi, kalian dapat menggunakan versi gratis dari layanan email zoho denga klik tautan berikut Email premium gratis selamanya zoho. Namanya juga gratis pasti ada batasannya ya.

Pada versi gratis ini layanan IMAP/POP/Active Sync tidak diberikan. untuk menggunakannya kalian harus membeli paket berbayarnya

Versi Berbayar
versi berbayar email zoho
Versi berbayar zoho mail ( foto zoho.com)

Untuk versi berbayarnya sendiri Zoho tergolong murah, mulai dari $1 perbulan kalia sudah bisa menggunakan layanan zoho ini loh. Tapi kami tetap menyarankan kalian ambil versi mail premiumnya seharga $4 perbulan karena memiliki banyak sekali fitur dan space yang cukup besar yaitu 50GB per pengguna.

3. TITAN Mail

email premium titan
layanan email premium titan ( foto titan.email)

Pada urutan ketiga ini ada TITAN, salah satu penyedia layanan email premium yang simple dan juga murah serta dilengkapi aplikasi android yang dapat diunduh dari Google playstore.

Kami juga telah mencoba layanan email yang satu ini dan hasilnya juga sangat memuaskan baik menggunakan email melalui komputer ataupun aplikasi android.

Untuk berlangganan email TITAN ini kalian bisa membelinya melalui Rumahweb dengan harga Rp. 14.900 per bulan untuk versi Pro nya dan Rp. 29.900 perbulan untuk versi Premiumya.

Pada versi Pronya sendiri kalian akan mendapatkan space 10GB per pengguna dan untuk versi premiumnya kalian mendapatkan space sebesar 50GB.

Kesimpulan

Setelah kami mencoba ketiga layanan tersebut semuanya memiliki kesan yang sangat baik dan profesional. Namun bagi kalian yang memiliki Bisnis kami tetap lebih menyarakan untuk menggunakan Google WorkSpace karena telah terintegrasi oleh seluruh layanan Google.

Namun bagi kalian yang tidak memiliki Budget besar kalian dapat menggunakan layanan dari ZOHO maupun TITAN.

Baca Juga  Cara Mematikan Google Play Protect Pada Ponsel dengan Gampang serta Aman 2021!
  • Bagikan