Rekomendasi DNS Premium 2021 Wajib Di Coba

  • Bagikan
rekomendasi dns premium

Rekomendasi DNS Premium 2021 yang harus kalian gunakan

Domain Name Server atau yang lebih kita kenal dengan DNS sangat penting fungsinya terlebih pengaruh terhadap kecepatan akses situs kita sendiri. Semakin cepat DNS yang kita gunakan tentunya semakin cepat juga user ketika mengakses situs kita.

DNS server atau DNS Manajemen sendiri terbagi dua ( gratis dan berbayar) dimana DNS server atau manajemen gratis biasanya disediakan oleh registar domain kita atau penyedia hosting yang kita gunakan.

Berbeda dengan DNS Domain gratis, Untuk menggunakan DNS Premium kalian diwajibkan berlangganan. Namanya Premium sudah pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan versi gratis, Berikut beberapa kelebihan DNS Server Premium

Kelebihan DNS Premium

  1. Lebih cepat dibandingkan versi gratis
  2. Memiliki Uptime yang tinggi
  3. Lebih aman

Rekomendasi DNS Premium 2021

Berikut kami berikan rekomendasi DNS Premium yang wajib kalian coba

1. Google Cloud DNS

Rekomendasi dns premium
Google Cloud DNS ( gambar google)

Pada urutan pertama ada Google Cloud DNS. Mendengar namanya kalian sudah mengetahui kalo layanan yang satu ini milik Google yang dapat kalian gunakan melalui panel Google Cloud.

Untuk menggunakan Google Cloud DNS kalian wajib memiliki akun di Google Cloud dan mengaktifkan akun tagihan. Mengenai Biaya, Google Cloud DNS dihitung per Query dan Per Zona terkelola.

Perhitungan harga dimulai dari 0 hingga 1 miliar query yang dikenakan biaya US$0,40 per juta kueri per bulan. jika lebih dari 1 miliar query maka akan dikenakan US$0,20 per juta kueri per bulan.

Sedangkan Untuk harga zona terkelolanya sendiri dihitung mulai 0-25 zona dengan harga US$0,20 per zona terkelola per bulan, 26-10.000 US$0,10 per zona terkelola per bulan untuk setiap zona tambahan setelah 25, Lebih dari 10.000 $0,03 per zona terkelola per bulan untuk setiap zona tambahan di atas 10.000.

Baca Juga  Rekomendasi TV Android Terbaik, Termurah Dan Berkualitas 2021

Jadi semakin banyak query permintaan dan zona yang kalian buat maka akan semakin tinggi biaya yang kalian bayarkan.

2. Premium DNS NameCheap

DNS Permium Namecheap
DNS Premium Name Cheap ( gambar Namecheap.com)

Namecheap merupakan perusahaan penyedia layanan domain yang sudah cukup terkenal hampir diseluruh dunia. Selain menyediakan layanan domain dan DNS server gratis sebagai manajemen domain yang dibeli disana, NameCheap juga memiliki layanan DNS Premium dengan harga yang tergolong murah.

Melansir situs Namecheap.com, Mereka Mengklaim DNS Premium yang mereka miliki memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

  1. 100% online
  2. Meminimalisir serangan DDOS
  3. Support DNSSEC
  4. Harga yang murah

Untuk harga yang ditawarkan untuk DNS Premium Name Cheap memang terbilang sangat murah, kalian cukup membayar $4.88 pertahun untuk satu domain.

3. Godaddy

premium dns godaddy
Premium DNS Godaddy ( gambar godady.com)

Yang ketiga ini juga sudah cukup terkenal, Godaddy. selain memiliki layanan hosting, VPS dan domain, Godaddy juga memiliki layanan Premium DNS loh.

Godaddy sendiri mengklaim jika DNS Premium miliknya memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini :

  1. 99,999% uptime
  2. Mengurangi kesalahan “situs web tidak ditemukan”
  3. Mission-critical secondary DNS
  4. Menutup celah keamanan
  5. Mudah digunakan oleh pemula, ampuh untuk ahli

Untuk harga Premium DNS Godaddy sendiri dibandrol RP 32.000 perbulan dengan minimul pembelian 12 bulan seharga Rp. 468.000

4. ClouDNS

cloudns
ClouDNS premium ( gambar Cloudns.com)

Pada urutan keempat ada ClouDNS perusahaan penyedia layanan Premium DNS Hosting. ClouDNSsendiri memiliki 4 jenis paket DNS Hosting yang bisa kalian coba terlebih dahulu selama 30 hari, berikut paket DNS Hostingnya :

  1. Premium S dengan harga $2.95 perbulan
  2. Premium M dengan harga $ 4.95 perbulan
  3. Premium L dengan harga $ 14.95 perbulan
  4. Enterprise

Sama seperti kompetitornya, ClouDNS juga memiliki sistem anti DDOS yang membuat situs kalian lebih aman dari serangan DDOS serta memiliki kecepatan yang tinggi juga waktu uptimenya.

Baca Juga  Lampu Indikator LOS Indihome Kedip Merah, Penyebab dan Cara Mengatasinya 2021

Nah itulah tadi 4 rekomendasi premium dns yang dapat kalian coba sesuai dengan budget yang kalian miliki.

NOTE:

Dari ke empat layanan diatas, kami telah mencoba menggunaka 3 layanan yaitu Google Cloud, NameCheap dan ClouDNS. Sedangkan untuk Godaddy kami belum mencobanya.

Selama menggunakan layanan DNS ketiga penyedia diatas kami merasakan perbedaan yang sangat jauh daripada menggunakan DNS versi gratis.

  • Bagikan