5 Rekomendasi Web Hosting Gratis 2021

  • Bagikan
rekomendasi web hosting gratis

Web hosting Gratis apakah benar -benar ada ? pasti diantara kalian masih ada yang bertanya-tanya apa bisa di tahun 2021 ini memiliki website gratis? jawabannya ada dan bisa. Dengan memiliki situs atau website kalian yang hobby bercerita ataupun menulis bisa mengekspresikan kelebihan kalian pada situs yang kalian miliki.

Apa Itu Web Hosting

Web hosting merupakan layanan yang berfungsi untuk mengonlinekan website kalian secara 24 jam nonstop. Web Hosting sendiri terdiri dari satu atau beberapa komputer loh yang dijalankan menggunakan program.

Web hosting sendiri terbagi menjadi dua yaitu web hosting gratis dan web hosting berbayar. Diantara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja kelebihan dan kekurangan anara web hosting gratis dan berbayar ? berikut penjelasnnya

Kelebihan dan Kekurangan Web Hosting Gratis dan Berbayar

Web Hosting Gratis

  • Tidak perlu membayar agar website kalian dapat aktif dan diakses oleh pengguna
  • Space dan fitur yang terbatas
  • Tidak dapat menggunakan Domain sendiri ( sebagian ada yang bisa)

Web Hosting Berbayar

  • Kalian perlu membayar layanan hosting sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan kalian
  • Fitur dan Space tergantung dari jenis layanan yang kalian pilih
  • Menggunakan Domain sendiri

Bagi kalian yang memiliki bisnis dan serius mengembangkan situs kalian tentunya kalian akan memilih web hosting berbayar pastinya, tapi bagi kalian yang baru ingin memulai atau hanya sekedar hobby kalian bisa mencoba layanan web hosting gratis yang akan kami bahas berikut ini.

Baca Juga  Pengertian Hosting, Fungsi, Jenis Serta Tips Memilih Hosting Lengkap 2021

Rekomendasi Web Hosting Gratis 2021

1. Blogspot

Rekomendasi Web Hosting Gratis 2021
blogger atau blogspot ( gamabar google.com)

Pada urutan pertama ada Blogger atau yang lebih kita kenal dengan Blogspot. Layanan Web Hosting gratis milik Google ini sudah cukup terkenal di seluruh dunia dan sangat banyak penggunanya. Kalian cukup memiliki akun gmail aktif maka kalian sudah dapat membuat situs menggunakan layanan Blogspot ini.

Blogger sendiri memberika kebebasan bagi penggunanya untuk menentukan apakah ingin menggunakan domain gratis dari mereka atau kalian dapat menggunakan domain sendiri sesuai dengan keinginan kalian. Meski gratis kalian dapat mengganti template situs kalian sesuai yang kalian hendaki.

Untuk mendaftar Blogger kalian dapat mengunjungi https://blogger.com

2. WordPress

wordpress
web hosting gratis wordpreess ( gambar wordpress.com)

WordPress sendiri terbagi menjadi 2. Versi gratis dan berbayar. untuk versi berbayar kalian dapat mengunjungi wordpress.org sedangkan versi gratis kalian dapat menggunakan wordpress.com. Sama seperti Blogger, wordpress juga sudah sangat terkenal dan memiliki banyak sekali pengguna.

Pada versi gratis, kalian dapat membuat situs dengan tema yang sudah disediakan dan kalian dapat mengekspresikan tulisan-tulisan kalian pada situs yang dibuat menggunakan wordpress.

Namun, pada versi gratis ini kalian tidak akan mendapatkan fitur menambah plugin, tema dan juga domain sendiri. untuk mendapatkan fitur tersebut kalian harus melakukan upgrade ke versi berbayarnya.

3. WIX

gambar wix.com

Wix merupakan sebuah platform pengembangan web yang memungkinkan kalian membangun situs web HTML5 dengan simple karena wix menyediakan template gratis yang siap untuk digunakan.

Wix sendiri memiliki dua versi. Versi gratis dan versi berbayar. Tentunya pada versi gratis ada banyak fitu yang tidak bisa digunakan ya. Meski demikian bagi kalian yang ingin membuat Landing page bisa menggunakan layanan yang satu ini.

Bagi kalian yang ingin mendaftar wix cukup menggunakan email kalian saja loh tanpa dipungut bayaran sepserpun.

Baca Juga  Cara Install Wordpress Di Windows ( Komputer / Laptop ) Lengkap Migrasi Ke Hosting 2021

4. Infinity Free

gambar infinityfree.net

Infinity Free, merupakan penyedia layanan Web hosting gratis dan berbayar yang memiliki fitur kerenseperti bandwith unlimited dan uptime yang baik seperti layaknya web hosting berbayar.

Selain itu Infinity Free menawarkan sertifikat SSl gratis, database MySQL lebih dari 400, gratis subdomain dan sudah mendukung PHP 7.3+ yang tentunya membuat kinerja situs kalian menjadi lancar.

5. 000webhost

gambar 000webhost.com

Pada urutan terakhir ada 000webhost by hostinger, 000 Webhost merupakan Web hosting gratis yang dilengkapi PHP, MySQL, cPanel serta tanpa iklan, sudah berbahasa indonesia, daftarnya mudah.

Bagi kalian yang menyukai layanan dari 000webhost kalian dapat mengupgrade paket berbayar ke layanan hostinger tanpa memindahkan data loh. Cocok buat kalian yang baru belajar membuat situs.

Itulah tadi 5 rekomendasi web hosting gratis yang wajib kalian coba.

  • Bagikan