Kenapa Sertifikat Vaksin Pedulilindungi Tidak Terdaftar?

  • Bagikan
Sertifikat Vaksin Pedulilindungi Tidak Terdaftar?

Sertifikat vaksin Pedulilindungi tidak terdaftar belakangan marak dikeluhkan oleh sejumlah warganet.

Beberapa cuitan pun selain mengeluhkan sertifikatnya tidak terdaftar ada juga yang mengatakan data tidak sesuai dengan identitas asli hingga adanya kesalahan keterangan vaksin.

Untuk itu kami coba merangkum beberapa penyebab Sertifikat vaksin pedulilindungi tidak terdaftar.

Penyebab Sertifikat Vaksin Pedulilindungi Tidak Terdaftar

1. Data Diri Tidak Lengkap Saat Pendaftaran

Sebelum melakukan vaksinasi, calon peserta akan diminta mengisi data diri pada formulir yang telah disediakan. Pada tahapan ini kalian perlu perhatikan dengan teliti, lengkap dan cek kembali apakah data diri yang kalian masukkan sudah sesuai apa tidak.

2. Kesalahan Dalam Menginput Data

Penyebab yang kedua ini kemungkinan penyebabnya salah penginputan data oleh petugas faskes. Ada baiknya kalian meminta pengecekan ulang data yang telah terinput sesuai atau tidak.

3. Nomor Ponsel Tidak Sesuai

Nomor ponsel yang berbeda saat mendaftar bisa menjadi penyebabsertifikat vaksin tidak terdaftar pada aplikasi pedulilindungi. Pastikan nomor ponsel kalian sesuai ya.

Setelah mengetahui kemungkinan penyebab sertifikat vaksin tidak terdaftar maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara melaporkannya. Untuk itu kami juga memberikan cara melaporkan sertifikat vaksin tidak terdaftar.

Cara Melaporkan Sertifikat Vaksin Tidak Terdaftar

1. Hubungi Call Center

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah menghubungi call center 119 dan sampaikan keluhan kalian terkait tidak terdaftarnya sertifikat vaksin. Nantinya kalian akan dibantu oleh petugas

2. Kirim Email Ke Pedulilindungi

Langkah kedua ini dapat kalian lakukan apabila nomor Call Center susah dihubungi yang kemungkinan banyaknya permintaan masuk. Kalian dapat mengirimkan keluhan terkait sertifikat kalian ke email sertifkat@pedulilindungi.id.

Pada saat mengirimkan email, kirimkan pula data berupa foto selfie memegang KTP serta sertifikat vaksin yang ingin diperbaiki. Bagi yang belum memiliki sertifikat vaksin kalian cukup mengirimkan foto selfie saja beserta foto KTP.

Proses perubahan data dapat memerlukan waktu yang lama dikarenakan banyaknya permintaan ubah data yang diterima pihak Pedulilindungi. Jadi kalian Harap Bersabar ya.

Baca Juga  SEOeStore Jasa Backlink High DA Berkualitas Termurah 2021
  • Bagikan