Tujuh Teknologi Baru dalam Kehidupan Sehari-hari

  • Bagikan
Tujuh Teknologi Baru dalam Kehidupan Sehari-hari
Tujuh Teknologi Baru dalam Kehidupan Sehari-hari

Tujuh Teknologi Baru dalam Kehidupan Sehari-hari – Adanya revolusi baru dalam dunia teknologi baru tentunya hal ini membawa perubahan besar terhadap perkembangan dunia saat ini. Dengan lahirnya teknologi baru dan disertakan adanya akses internet tentunya mempemudah masyarakat dalam mencari sebuah informasi sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Teknologi informasi saat ini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat banyak.

Mungkin dulu kita masih menggunakan pos surat untuk saling menyapa tapi saat ini semuanya bisa digunakan dalam bentuk digital.Semua yang tadinya serba analog, tapi semenjak masuknya internet pada tahun 1990-an berubah menjadi digital yang lebih canggih. Kini banyak platfrom lama yang bermunculan dengan menggunakan cara baru karena menikuti perkambang zaman yang semakin canggih. Inilah 7 teknologi baru yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Kira-kira apa saja simak penejelasannya dibawah ini.

Tujuh Teknologi Baru dalam Kehidupan Sehari-hari

Belanja Online Menggantikan Belanja Offline

Sebelum internet masuk di kehidupan sehari-hari masyarakat, untuk membeli segala kebutuhan seperti baju, buku hingga makanan kita harus mendatangi satu toko ke toko lainnya. Namun sekarang ini dengan adanya tujuh teknologi baru yang hadir dikehidupan kita dengan istilah onlineshop mempermudah segalanya. Dengan berbagai pilihan produk yang banya mulai dari pakaian, makanan, hingga alat dapur bisa kita temukan. Hadirnya onlineshop tentunya membuat waktu lebih efisien kita bisa kapan saja dan dimana saja melakukan belanja online, kita tinggal menunggu kurir mengantar pesanan.

Baca Juga  Kelebihan Menggunakan Teknologi Modern di Tempat Kerja

Komputer Menggantikan Mesin Ketik

Mesin ketik jaman dahulu digunakan orang untuk mengerjakan tugasnya dengan metode tulis tangan. Setelah munculnya mesin ketik ada revolusi baru yaitu komputer, hal tersebut membuat orang lebih mudah dan cepat dalam menyelesaikan tugasnya. Kita juga bisa mengubah gaya tulisan dan mengeditnya sesuai yang kita inginkan. Sebelum akhrinya dicetak di kertas melalui printer . Di komputer kita bisa dengan mudah menyimpan filenya dalam bentuk soft file dan lebih aman.

Televisi Analog ke Televisi Digital

Beralihnya televisi analog ke televisi digital merupakan salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat di bandingkan yang lain. Dulu menonton televisi analog hanya mengAndalkan spektrum radio yang begitu terbatas, karena adanya tujuh teknologi baru perubahannya begitu cepat sekarang semua orang bisa menikmati tontonan hiburan yang serba digital. Televisi digital menggunakan sistem DVB-T2 yang membuat stabil dalam penerimaan, memliki kualitas dan gambar yang ditangkap oleh pesawat menjadi lebih jernih saat menonton.

Pesan Tiket Online Tanpa Perlu Antre

Banyak orang yang pulang pergi ke kampung halaman menggunakan pesawat, bus, ataupun kereta. Mereka harus rela antre atau bahkan membeli tiket dari jauh-jauh hari untuk menghindari antrean yang panjang. Namun sekarang ini pesan tiket pulang pergi kampung halaman tidak perlu lagi mengantre berlama-lama, semenjak adanya aplikasi pesan tiket online mulai dari pesawat hingga bus. Tentuna hal ini membuat waktu lebih efesien dan tenaga, cukup memiliki akses internet Anda sudah bisa memesan tiket dengan lebih mudah. Bahkan tiket bioskp hingga tiket konser sekarang ini bisa dipesan melalui aplikasi tiket online.

Munculnya Layanan Streaming Video on Demand

 Banyaknya tujuh teknologi baru yang bermunculan tentu kita sebagai pengguna ikut terbawa dalam perubahannya. Dulu mungkin menonton televisi dirumah bersama keluarga merupakan sarana hiburan yang bisa dinikmati, namun sekarang ini telah muncul Video on Demand atau VOD. Dengan menggunakan layanan ini pengguna bisa memilih dengan bebas apa saja yang ingin ditonton di internet bersama keluarga. Walaupun membutuhkan dana yang lebih banyak dan tentunya internet yang bagus layanan streaming Video on Demand begitu digemari di tanah air.

Baca Juga  Berbagai Macam Jenis Teknologi Modern

Munculnya Aplikasi Chatiing Menggantikan SMS

Zaman dulu kita untuk bertukar kabar atau sekedar saling menyapa saling mengirim surat satu sama lain, namun terjadi revolusi berkal-kali dalam bertuker pesan yang awalnya melalui surat, telegram, faks, email hingga SMS. Tapi lagi-lagi karena adaya teknologi yang selalu bisa memenuhi kebutuhan kita dan menciptakan gaya hidup yang serba digital. Sekarang ini masyarakat banyak menggunakan aplikasi WhatsApp untuk bisa saling bertukar kabar, mengirim gambar, video bahkan pesan suara. Untuk menggunakannya Anda memerlukan jaringan inaternet yang bagus.

Muncul Smartphone

Hampir semua orang mulai dari kalangan muda hingga tua memiliki Smartphone yang dijadikan sebagai barang penting dalam kegiatannya sehari-hari. Mempermudah kita untuk mencari informasi, hiburan ataupun pekerjaan. Adapun fungsi dari ponsel pintar ini tidak  hanya sekedar untuk melakukan komunikasi saja, namun kini di Smartphone kita bisa melihat jam, mendengar  musik, menonton video, mengedit foto, hingga GPS semua tersedia di dalamnya. Dengan adanya tujuh teknologi baru di kehidupan sehari-hari  membantu kegiatan masyarakat menjadi lebih mudah dan efisien.

Sekarang ini gaya hidup kita serba digital dalam melakukan segala hal, namun kita tetap harus lebih hati-hati lagi saat sedang menggunakannya. Nah, kira-kira tujuh teknologi baru mana yang sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Bagikan