2 Fitur Baru WhatsApp Status-Last Seen dan Reaksi pesan pakai emoji

  • Bagikan
fitur baru whatsapp

WhatsApp, Aplikasi perpesanan Instant yang memiliki banyak pengguna memang tak ada habisnya untuk menambah fitur baru WhatsApp demi keaman serta kenyamanan penggunanya. Selain Beta Multi Perangkat dan banyak fitur lainnya ada juga fitur status-last seen yang dapat hilang pada kontak tertentu ada juga fitur yang memungkinkan kalian menggunakan reaksi pesan menggunakan emoji.

Kedua fitur baru WhatsApp tersebut masih dalam tahap uji coba, yuk kita bahas satu-satu.

Fitur Baru WhatsApp Last Seen

Pada fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan siapa saja yang dapat melihat Last seen , foto hingga profil bio kalian. Dikabarkan fitur ini bakal tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Fitur Baru WhatsApp Last Seen ini diungkapkan pertama kali oleh WABetainfo. mengutip situs tersebut pilihan menyembunyikan status ini adalah pengembangan dari fitur yang telah ada sebelumnya. Fitur ini masih berstatus pengujian sehingga cara menyembunyikan statusnya pun belum diluncurkan ke pengguna beta.

Hingga saat ini apabila melihat setelan WhatsApp hanya mempunyai dua pilihan status Last Seen ke semua orang atau hanya ke seluruh kontak yang ada.

Dengan hadirnya fitur baru ini, nantinya pengguna bisa menyembunyikan status ke semua kontak atau hanya tertentu sesuai keinginan pengguna.

“Harap diingat, jika kalian menonaktifkan fitur last seen untuk kontak tertentu, kalian juga tak bisa melihat status mereka loh,” seperti ditulis WABetaInfo.

Melansir Android Police, Fitur baru ini akan tetap jadi jalan dua arah, dimana si ketika kalian menyembunyikan status kalian maka kalian juga tidak dapat melihat status mereka.

Fitur Reaksi Pesan

WhatsApp juga dilaporkan tengah menguji coba fitur reaksi pesan yang memungkinkan penggunanya menerapkan emoji favorit mereka. Pengembangan dengan nama reaksi pesan ini nantinya bakal muncul tepat di bawah teks yang tersedia di aplikasi.

Baca Juga  Rekomendasi Printer 2021, Lengkap Harga

Jika diluncurkan kemungkinan fitur reaksi pesan ini bakal disediakan untuk obrolan group dan individu. Kedepannya kalian dalam percakapan bisa melihat siapa saja yang bereaksi terhadap sauatu pesan yang dikirimkan.

Mengutip WABetaInfo, sebuah blog teknologi yang memantau pengembangan aplikasi WhatsApp, nantinya pengguna bisa menggunakan emoji apa pun yang kalian diinginkan. Fitur baru ini serupa kerja reaksi pesan pada aplikasi pesan Facebook dan lainnya. WhatsApp juga bakal menyediakan banyak pilihan emoji untuk reaksi pesan yang tak terbatas.

Untuk rincian kapan fitur reaksi pesan ini dapat mulai digunakan oleh pengguna sendiri WhatsApp belum mengumumkannya secara resmi.

  • Bagikan