Twitter Uji Coba Fitur Baru Lagi, Tampilannya Mirip Instagram

  • Bagikan

Platform media sosial twitter kembali menguji fitur baru minggu ini. Kali ini Twitter membuat fitur tampilan yang menyerupai Instagram.

Fitur baru yang masih dilakukan uji coba ini dinamai gambar dari ujung ke ujung atau edge to edge images. Nantinya setelah fitur baru ini dirilis tak ada lagi bingkai yang membatasi gambar dengan layar ponsel kalian.

Fitu baru ini bakal berlaku bagi gambar individu ataupun gambar yang terdapat dalam galeri. Sementara fitur baru ini dilakukan uji coba pada perangkat ioS terlebih dahulu.

Fitur baru tampilan twitter mirip instagram

Meski demikian tidak semua perangkat iOS bisa menjajal fitur baru ini. Jika nantinya fitur ini dirilis untuk Apple iOS, pastinya akan dirilis juga untuk versi Androidnya

Mengutip Slashgear, Fitur teranyar ini berlaku untuk foto maupun video. Twitter juga memberikan gambaran mengenai fitur baru ini melalui akun resminya berikut ini

Disebutkan jika perubahan yang dilakukan ini untuk dapat memberikan dukungan yang lebih baik untuk penggunannya dalam melakukan percakapan visual maupun teks.

Perubahan besar ini menjadi jawaban mengapa seringnya gambar terpotong pada beberapa tahun terakhir.

Algoritme pemotongan gambar twitter secara tidak sengaja memiliki bias terhadap wajah berkulit putih, hal inipun telah dikonfirmasikan oleh twitter di awal tahun ini.

Fitur edge to edge ini pastinya menjadi langkah maju dan lebih baik lagi, karena kita tidak perlu memotong video saat mengunggah.

Twitter sering mendapatkan kritik setiap akan meluncurkan desain terbaru.

Melansir The Verge, netizen banyak mengeluhkan tata letak baru yang membuat bingung. Tak hanya itu, menurut mereka tampilan edge-to-edge ini digunakan untuk menampilkan screenshoot cuitan, namun gambar itu malah nampak seperti cuitan asli.

Baca Juga  Panduan ANBK 2021
  • Bagikan