Transfer Chat iOS dan Android Jadi Fitur Terbaru WhatsApp Selanjutnya

  • Bagikan

WhatsApp dikabarkan sedang mengembagkan fitur yang dapat digunakan untuk migrasi pesan ari Android ke iOS maupun sebaliknya. Pembaruan ini diharapkan akan hadir pada versi 2.21.19.1

Pembaharuan fitur ini pertama kali diungkapkan WA Beta Info. Wa Beta info menyatakan setelah mengumumkan fitur migrasi obrolan dari iOS ke android, WhatsApp juga memungkinkan untuk dapat memindahkan riwayat chat dari Android ke iOS.

Jika benar dirilis, Fitur baru ini menjadi fitur yang sangat bagus karena pengguna banyak mengeluh karena saat ini transfer obrolan baru tersedia dari iOS ke Android saja.

Pada postingan blognya yang mengumumkan fitur baru tersebut, WhatsApp mengungkapkan jika itu merupakan fitur yang paling banyak di request oleh pengguna WhatsApp.

“Kami telah bekerja keras dengan sistem operasi dan produsen perangkat untuk membangunnya dengan cara yang aman dan andal,” kata WhatsApp.

Wa Beta Info juga membagikan tangkapan layar di postingannya. Pada tangkapan layar tersebut terlihat jelas tampilan perpindahan obrolan dengan lambang iOS dan Android serta tulisan pindah pesan ke iOS.

Fitur terbaru dapat memindahkan seluruh pesan dan media ke ponsel iPhone tak hanya history pesan saja.

Meski demikian, belum jelas rincian dan prosedur untuk menggunakan fitur baru tersebut.

WhatsApp juga telah mengumumkan jika fitur baru tersebut bakal tersedia untuk pengguna Android lainnya tanpa terbatas.

WhatsApp juga mengungkapkan file yang dapat dimigrasikan antara lain :

  1. Pesan suara
  2. Foto
  3. Video

Melansir Times of India, hingga saat ini belum diketahui secara pasti tanggal perilisan fitur baru itu.

Baca Juga  Wah, Kirim Stiker Whatsapp Cabul Bisa Dijerat 2 Undang-undang loh
  • Bagikan