Mengatasi Error Code 1302, 1305 dan n6 Pada STB Indihome

  • Bagikan

Cara mengatasi error code 1302, error code 1305 dan n6 pada stb Indihome.

Bagi kalian pelanggan Indihome khususnya paket internet dan TV pasti pernah atau akan mengalami masalah error code yang muncul pada layat televisi kalian. permasalahan yang sering terjadi karena Set Top Box atau yang biasa disebut STB Indihome tidak terhubung ke server entah karena setelah listrik padam, gangguan massal ataupun permasalahan lainnya.

Untuk itu, disini kami akan memberikan cara mengatasi error code yang terjadi pada STB Indihome yang dapat kalian lakukan sendiri dirumah.

Cara Mengatasi Error Code 1302, 1305 dan n6 Pada STB Indihome

Mengatasi Error Code 1302, 1305 dan n6  Pada STB Indihome
Mengatasi Error Code 1302, 1305 dan n6 Pada STB Indihome

Error Code 1302

Apabila kalian mengalami kendala Error Code 1302 dapat melakukan langkah berikut :

  1. Pastikan Konksi Internet Lancar : langkah pertama kalian harus memeriksa koneksi internet kalian terlebih dahulu dengan cara mencoba browsing menggunakan perangkat Komputer/laptop atau Ponsel kalian. dan lakukan pengujian kecepatan internet menggunakan aplikasi atau situs speedtest.net.
  2. Restart STB : Jika koneksi kalian lancar maka langkah selanjutnya adalah merestart STB Indihome dengan cara mematikan STB melalui tombol power yang ada pada stb selama 5 menit kemudian hidupkan lagi, atau kalian dapat juga mencabut terlebih dahulu colokan listrik stb kalian.
  3. Periksa Kabel LAN : Langkah ketiga apabila masih terkendala maka kalian coba periksa apakah kabel LAN yang terhubung dari stb ke modem kalian terpasang dengan benar apa tidak. Jika ragu kalian dapat melepasnya terlebih dahulu kemudian pasang kembali.
  4. Matikan STB dan Modem : Langkah ke empat adalah mematikan seluruh modem dan STB selama 5 menit kemudian hidupkan lagi. Langkah ini bertujuan merfresh seluruh koneksi.
Baca Juga  Daftar Harga Paket Internet Telkomsel 2021 Combo Sakti, Yang Kita Bisa, OMG!

Error Code 1305

Untuk mengatasi permasalah yang muncul pada layar televisi error code 1305 kalian dapat melakukan langkah dibah ini

  1. Cek koneksi Internet
  2. Restart STB
  3. Matikan STB dan Modem

Error Code N6

Error code lainnya yang terkadang muncul pada layar televisi terkait stb adalah n6, dimana untuk mengatasinya kalian dapat melakukan langkah berikut :

  1. Pastikan kabel lan sudah terpasang dengan benar
  2. Pilih menu setting atau pengaturan WIFI / LAN pada pengaturan STB
  3. Pilih Wired Network atau jaringan kabel
  4. Pada menu Wired Network tekan Ok pada remot STB kalian
  5. Patikan wired network aktif
  6. Pada Pilihan Network Type Pilih DHCP kemudian save
  7. Restart STB

Apabila setelah mengikuti langkah diatas masih terdapat kendala, kalian dapat menghubungi Customer Service Indihome pada akun Media Sosial resminya di Twitter atau Facebook, Membuat tiket pada aplikasi MyIndihome atau mendatangi plasa telkom terdekat.

Itulah tadi Cara Mengatasi Error Code 1302, 1305 dan n6 Pada STB Indihome. Semoga dapat membantu kalian

  • Bagikan