Tips Mengamankan Akun Free Fire 2021

  • Bagikan
Tips Mengamankan Akun Free Fire
Tips Mengamankan Akun Free Fire

Mengamankan akun Free Fire (FF) sangatlah penting mengingat game dengan genre battle royale ini sangat diminati seta mejadi salah satu game terpopuler di Asia Tenggara.

Kalian pastinya akan sangat kesal jika akun yang telah kalian jaga diambil oleh orang yang tak beratnggung jawab kan? kejadian ini bukan hanya isapan jempol belaka namun telah banyak terjadi pengambil alihan akun secara paksa seperti tekni phising dan lainnya.

Pada artikel ini kami akan memberikan tips Mengamankan akun Free Fire ( FF ) kalian agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tips Mengamankan Akun Free Fire

1. Tautkan Ke akun Medsos

tips mengamankan akun free fire

Langkah pertama dan yang paling mudah adalah menautkan atau biasa disebut Bind akun kalian ke akun jejaring sosial ( Medsos ) yang kalian miliki.

Cara ini bertujuan untuk mengamankan akun serta kalian tetap dapat login meski menggunakan perangkat yang berbeda. Untuk langkahnya seperti berikut :

  1. Buka Aplikasi Free Fire
  2. Klik menu pengaturan ( letaknya di pojok kanan atas dengan logo gear )
  3. Pada pilihan menu Basic klik Account
  4. tautkan ke salah satu akun medsos yang kalian miliki

Jangan Berikan Informasi Pada Situs Tidak Dipercaya

Hal sepele yang menyebabkan diambil alihnya akun oleh orang lain karena kita secara tidak sadar memberikan informasi akun pada situs tertentu yang belum diketahui apakah benar milik Garena Free Fire atau bukan.

Apabila bukan, dikhawatirkan situs tersebut merupakan situs farming atau biasa dikenal dengan web phising yang sengaja dibuat untuk mengambil informasi mulai nama, email, user name hingga kata sandi.

Baca Juga  Siap Melesat Dengan Permainan Unik Ala Real Bike Racing?

Harus kalian ketahui, hanya ada dua situs resmi terkait game Free Fire ini yaitu Garena Free Fire dan Free Fire Rewards

Jadi, jika ada situs selain kedua situs tersebut harap lebih berhati-hati jika meminta data kalian.

Jangan Beritahu Informasi Akun Ke Orang Lain

Pastikan kalia n tidak memberitahu informasi terkait akun kalian ke orang lain yang belum kalian percaya. Lain halnya jika orang tersebut keluarga atau teman dekat yang memang telah kalian percayai.

Gunakan Kata Sandi Yang Rumit

Tips terakhir adalah gunakan kata sandi yang rumit namun kalian dapat mengingatnya. Akan lebih baik jika kata sandi yang kalian buat merupakan kombinasi huruf, angka serta simbol. Tujuannya agar kata sandi kalian tidak mudah ditebak.

Itulah tadi sedikit tips mengamankan akun Free Frie klian agar tidak diambil alih oleh orang lain.

  • Bagikan