Token Listrik Gagal ? Ini 5 Langkah Mengatasinya

  • Bagikan

Pastinya kesal dong ya pas lagi input Token Listrik gagal. Atau tiba-tiba pada layar meteran listrik PLN kalian memberikan notifikasi gagal ? Untuk itu disini kami akan memberikan 5 langkah mengatasi token listrik yang Gagal.

Meteran listrik sistem token memang memudahkan kita dalam mengontrol atau menghitung pemakaian listrik kita. Tapi, dibalik keunggulannya terkadang terjadi masalah-masalah yang membuat kita bingung salah satunya notifikasi gagal pada layar meteran listrik kalian.

Berikut langkah mengatasi notifikasi gagal pada meteran listrik sistem token

1 Reset Meteran

Apabila kalian gagal disaat pengisian token, kemungkinan terjadi error pada meteran listrik milik kalian. Cara yang paling mudah adalah merest meteran kalian, berikut langkahnya :

  1. Tekan angka 00
  2. Tekan Enter
  3. Coba input ulang token kalian

2. Perhatikan Ulang Kode Token

Coba perhatikan ulang kode token yang kalian input, pastikan kode yang kalian input sesuai ya mengingat kode tokennya sendiri cukup panjang

Oleh sebab itu sangat penting rasanya untuk lebih teliti dalam melakukan penginputan token listik.

3. Meteran Terblokir

Loh bisa ya meteran PLN terblokir? bisa saja apabila kalian salah melakukan penginputan lebih dari tiga kali maka meteran kalian terblokir sebagai sistem keamanan yang diterapkan oleh PLN.

Apabila meteran kalian terblokir maka kalian perlu melakukan unblock dengan cara menghubungi contact center PLN (kode area) 123. Atau kalian dapat mengunjungi kantor PLN terdekat

4. Problem Pada Server PLN

Untuk diketahui, Meteran Listrik jenis token ini terhubung dengan server PLN yang suatu saat dapat mengalami kegagalan atau gangguan. Untuk bisa memastikannya kalian dapat menghubungi kontak center PLN

Baca Juga  TIDAK SEMUA PRILAKU NABI MUHAMMAD SAW BISA DILAKUKAN UMATNYA

5. Pemakaian Over Limit

Kalian wajib tau, jika meteran listrik berjenis token ini memiliki limit pemakaian untuk setiap bulannya loh. Besaran limit sendiri hanya pihak PLN yang mengetahuinya, sebaiknya kalian berkonsultasi dengan petugas PLN terkait limit yang kalian dapatkan untuk meteran kalian.

Itulah tadi cara mengatasi Token Listrik Gagal. Semoga dapat membantu kalian.

  • Bagikan