3 Cara Memperbaiki Google Classroom Tidak Bisa Mengirim Tugas

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Google Classroom Tidak Bisa Mengirim Tugas
Cara Memperbaiki Google Classroom Tidak Bisa Mengirim Tugas

Cara Memperbaiki Google Classroom Tidak Bisa Mengirim TugasGoogle Classroom merupakan aplikasi Gratis untuk menunjang kegiatan belajar milik Google yang dapat kalian unduh pada Google Playstore. Sebagian sekolah maupun tingkat pendidikan lainnya di Indonesia sendiri menggunakan Google Classroom sebagai media pembelajaran online mereka.

Namun ada kalanya terjadi error yang menyebabkan tidak terkirimnya tugas yang sudah dikerjakan. Selain dari hal koneksi yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi masih ada beberapa hal yang bisa menyebabkan gagalnya pengiriman tugas.

Untuk itu disini kami akan memberikan tutorial dan cara memperbaiki Google Classroom yang tidak bisa mengirim tugas atau notifikasi “Work not submitted”.

Memperbaiki Google Classroom Tidak Bisa Mengirim Tugas

Cara Memperbaiki Google Classroom Tidak Bisa Mengirim Tugas

1. Salah Masuk Kelas

Alasan yang pertama adalah kemungkinan diantara kalian salah memasuki kelas sehingga kalian tidak dapt mengirimkan jawaban dari tugas yang diberikan. Untuk mengatasinya kalian dapat mengikuti langkah beikut ini :

Langkah Pertama

Langkah pertama kalian dapt bertanya pada guru kalian apakah sudah menginput email Google Classroom kalian atau belum

Langkah Kedua

Jika kalian memang salah masuk kelas maka cobalah bertanya kepada teman atau Guru kalian mengenai kelas yang kalian ikuti. Apabila salah terpaksa kalian harus keluar dari kelas tersebut dan masuk ke dalam kelas yang sesuai.

2. Beda Email

Beda email saat memasuki Google Classroom sering terjadi pada siswa yang memiliki lebih dari satu akun email pada ponsel yang dimiliki. Untuk mengatasinya apabila kalian ingat email yang kalian gunakan langsung saja login menggunakan akun email tersebut. Namun apabila kalian lupa maka kalian wajib bertanya kepada Admin atau Guru terkait email mana yang terdaftarkan.

Baca Juga  Google One : Pengertian, Kelebihan, Harga dan Cara Daftar 2021

3. Kirim Menggunakan Browser

Apabila kedua langkah diatas sudah kalian lakukan tapi masih juga terjadi kendala, kalian dapat coba login serta mengirimkan jawaban melalui browser dengan langkah seperti dibawah ini :

  1. Buka situs Classroom.google.com
  2. Login menggunakan email yang terdaftar
  3. Cari Tugas yang telah kalian selesaikan
  4. Kirim tugas

Itulah tadi cara memperbaiki google classroom yang tidak dapat mengirimkan tugas. Semoga dapat membantu kalian yang memiliki kendala seperti diatas.

  • Bagikan