3 Cara Mudah Install WordPress di Cyberpanel

  • Bagikan
Install Wordpress di Cyberpanel
Install Wordpress di Cyberpanel

Cara Install WordPress di Cyberpanel sangatlah mudah untuk dilakukan karena Cyberpanel sudah memiliki fitur install aplikasi WordPress pada control Panelnya.

WordPress merupakan CMS yang paling banyak digunakan saat ini karena memiliki fitur yang lengkap serta Plugin yang sangat beragam baik yang gratis maupun berbayar.

Hampir semua Control panel VPS telah build In aplikasi Worpress yang memudahkan pengunanya untuk melakukan penginstalan CMS tersebut hanya dengan satu klik saja.

Tidak seperti yang lain, saat kalian menginstall WordPress di Cyberpanel maka secara otomatis akan menginstall plugin Litespeed Cache yang merupakan Plugin Cache Gratis dan sangat powerfull.

Pada artikel ini, kami akan memberikan cara Install WordPress di Cyberpanel secara lengkap agar memudahkan bagi kalian yang baru menggunakan Control Panel ini.

Cara Install WordPress Di CyberPanel

Install WordPress di Cyberpanel

Sebelum melakukan penginstallan pastikan kalian menggunakan Cyberpanel pada server website kalian dan sudah mempointing Domain kalian ke IP Server, bagi kalian yang masih bingung menginstall Cyberpanel pada server kalian dapat mengikuti cara pada link berikut ini Cara Install Cyberpanel di VPS

1 Login Ke Control Panel

Langkah yang paling awal adalah kalian harus login terlebih dahulu ke control panel. Untuk penginstalan pertama kali, untuk dapat mengakses halaman login dari Cyberpanel menggunakan IP Server kalian serta Port Control Panel.

Untuk langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka Browser
  2. Masukkan <IP SERVER>:PORT Untuk default portnya sendiri adalah 8090. Contoh, Ip yang kalian miliki adalah 123.456.789 maka silahkan kalian ketikkan url http://123.456.789:8090
  3. Login menggunakan akun Administrator kalian
  4. Pada halaman awal dashboard control panel silahkan pilih menu website / situs
  5. Kemudian pilih menu Create server / Buat Situs
  6. Isi detail situs yang akan kalian buat mulai dariPilahan paket, pemilik situs, nama domain, email administrator serta kalian dapat memilih versi php yang ingin kalian gunakan ( hingga saat ini Cyberpanel telah support sampai PHP 8 )
  7. Ceklist Fitur tambahan sesuai yang kalian butuhkan ( untuk SSL harap pastikan tercentang agar secara otomatis Sertifikat SSL terpasang pada situs kalian )
  8. Klik Create / Buat Situs
  9. Tunggu hinggpa proses pembuatan selesai
Baca Juga  Litespeed Web Server , Pengertian hingga Harga Lengkap 2021

2 Menginstall WordPress

Setelah kalian membuat website maka langkah selanjutnya adalah tahap instalasi Wordsnya dengan cara berikut ini :

  1. Pilih Menu Situs yang teletak pada kolom sebelah kiri
  2. Pilih sub menu Daftar Situs / List Website
  3. Pilih Manage
  4. Scroll Hingga Bawah
  5. Pilih WP+ LSCache
  6. Silahkan isi Detail instalasi mulai Judul Blog, Nama dan password yang akan digunakan saat memasuki control panel.
  7. Klik Create Now atau Pasang Sekarang
  8. Tunggu Hingga Proses Selesai

3 Login ke Situs WordPress

Apabila Prose Instalasi telah selesai maka langkah selanjutnya adalah login ke situs yang baru saja kalian buat. Adapun Langkahnya seperti berikut ini

  1. Buka url login WordPress https://namadomain/wp-admin
  2. Masukkan username serta password yang sudah dibuat tadi.
  3. Pergi ke pengaturan ubah permalink, tanggal,serta zona waktu sesuai lokasi tempat tinggal kalian.
  4. Klik Save

Setelah kalian klik save makan secara otomatis kalian akan terlogout dari situs yang kalian miliki diakrenakan memperbaharui seelah atau menu yang ada.

Itulah pembahasan kami mengenai  Cara Install WordPress Di VPS Cyberpanel. Semoga dapat membantu kalian yang masih bingung untuk instalasi wordpres di Cyberpanel

  • Bagikan