Alasan Mengapa Free Fire Melakukan Server Maintenance 2021

  • Bagikan
Alasan Mengapa Free Fire Melakukan Server Maintenance
Alasan Mengapa Free Fire Melakukan Server Maintenance

Bagi kalian player Free Fire (FF) tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Server Maintenance atau Update Server. Game besutan Garena ini sering melakukan server maintenance atau update server pada setiap tahunnya.

Bagi kalian yang belum mengetahui atau bertanya-tanya alasan dan lainnya, pada artikel ini kami akan membahas mengenai alasan, jam mulai, jam selesai hingga hal-hal yang harus dilakukan saat server maintenance atau update server.

Alasan Server Maintenance dan Update Free Fire (FF)

Alasan Mengapa Free Fire Melakukan Server Maintenance
Alasan Mengapa Free Fire Melakukan Server Maintenance

Server maintenance perlu dilakukan untuk menambahkan fitur-fitur baru serta memperbaiki bug atau kesalahan yang ada dalam permainan Free Fire. Fitur baru seperti Skin, karakter dan lainnya tidak dapat langsung dimasukkan kedalam permainan begitu saja karena akan mempengaruhi jalannya permainan serta kemungkinan terjadinya kegagalan sangatlah besar.

Untuk itulah diperlukan adanya server maintenance dimana pihak Garena akan menutup sementara server yang menyebabkan seluruh pemain tidak dapat login kedalam permainan ini.

Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Server Maintenance

Kalian wajib mengetahui ada beberapa hal yang perlu dan tidak boleh dilakukan ketika proses server maintenance, antara lain :

  1. Dilarang mencoba Login disaat proses server maintenance. Selain mengganggu proses yang berlangsung kemungkinan akun kalian dapat dibanned loh.
  2. Dilarang menghapus aplikasi
  3. Menunggu hingga proses maintenance selesai
Baca Juga  Cara Tukar Kode Redeem FF September 2021

Kapan Server Maintenance dan Update Server Free Fire ?

Mengenai kapan server Maintenance serta Update Server Free Fire tentunya hanya pihak Garena yang dapat memastikannya. Meski demikian kita dapat mengetahui jadwal Maintenance server dari situs-situs yang membahas Free Fire seperti cakrawalarafflesia.co.id ataupun melalui akun medsos resmi Garena Free Fire.

Pihak garena pun memberikan pengumuman pada jauh-jauh hari sebelum melakukan maintenance dengan tujuan agar seluruh pemain dapat mengetahui dan tidak melakukan login atau bahkan kaget tidak dapat login pada saat maintenance berlangsung.

Jam Berapa Mulai Maintenance Server ?

Mengenai masalah jam mulai maintenance atau update server Free Fire biasanya dilakukan pada Pukul 11.00 WIB. Dimana mulai pukul 11.00 WIB seluruh player tidak bisa login atau mengakses permainan hingga proses maintenance ini selesai.

Jam Berapa Free Fire Selesai Maintenance ?

Untuk masalah jam berapa selesai maintenancenya sendiri tergantung dari besar file serta banyaknya fitur baru yang akan dimasukkan kedalam permainan. Namun apabila melihat pada maintenance yang telah ada. Free Fire membutuhkan waktu hingga 7 jam atau pada pukul 18.00 WIB.

Meski demikian sebaiknya kalian tidak langsung login pada jam tersebut, tetapi satu hingga dua jam setelah jam tersebut. Alasannya karena pada saat awal-awal dibuka kembali setelah maintenance pastinya ada banyak sekali pemain yang melakukan login yang dapat menyebabkan lambatnya akses ataupun hal yang tidak terduga.

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Free Fire Selesai Maintenance ?

Beberapa hal yang perlu dilakukan setelah proses maintenance selelasi adalah melakukan pengecekan aplikasi Free Fire pada Google Play Store apakah ada update aplikasi. Jika ada silahkan kalian update terlebih dahulu.

Begitu juga pada permainan, apabila setelah login muncul notifikasi pembaharuan kalian dapat melakukan pembaharuan terlebih dahulu agar fitur- fitur baru tersebut dapat muncul.

Baca Juga  8 Permainan Penghasil Duit Yang Siap Membuat Kantong Kian Tebal

Apa Yang Baru Setelah Maintenance atau Update Server Free Fire ?

Fitur, Skin dan lainnya yang baru pastinya akan ada setelah proses maintenance ini selesai, Untuk mengetahui apa saja yang baru setelah maintenance kalain dapat terus mengunjungi situs kami karena kami akan membahas apa saja yang baru atau akan datang pada permainan yang satu ini.

Kesimpulan

Free Fire selalu melakukan update beberapa kali dalam setahun, untuk mengetahui jadwal kalian harus aktif dan sering mencari informasinya. Pastikan hal disebutkan diatas saat proses berlangsung yaitu jang masuk ke dalam akun. Setelah proses maintenance selesai pun pastikan kalian cek akun kalian terlebih dahulu apakah ada kejanggalan atu tidak.

Apabila ada kejanggalan silahkan kalian update terlebih dahulu aplikasi kalian atau jika sudah terupdate maka kalian dapat melakukan clear cache aplikasi yang bertujuan merefresh aplikasi tersebut.

Pastikan dan selalu pantau Cakrawalarafflesia.co.id ya, karena kami akan membahas lengkap seputer berita Free Fire.

  • Bagikan