Cara Mudah Beli Asuransi Online 2021 Terbaik dan Terpercaya

  • Bagikan
Cara Mudah Beli Asuransi Online 2021 Terbaik dan Terpercaya
Cara Mudah Beli Asuransi Online 2021 Terbaik dan Terpercaya

Dijaman yang serba online ini, ingin beli apapun bisa dilakukan secara online termasuk beli asuransi online Baik itu Beli Asuransi Kesehatan Online , Beli Asuransi Jiwa Online , Beli Asuransi Pendidikan Online, Beli Asuransi Mobil Online, Beli Asuransi Motor Online.

Tidak seperti dahulu, dimana ketika kita ingin membeli asuransi harus mendatangi kantor atau gerai promosi dari asuransi yang ingin kita beli. Saat ini cukup melalui Komputer atau Smartphone saja kita sudah bisa membelinya.

Asuransi merupakan kebutuhan sekunder yang sangat diperlukan bahkan wajib dimiliki untuk berjaga-jaga dari segala hal yang tidak kita inginkan. Dengan memiliki asuransi maka kehidupan kita akan menjadi lebih tenang.

Asuransi sendiri ada banyak macamnya antara lain :

  1. Asuransi Jiwa : Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan premi atau tanggungan bagi pesertanya apabila mengalami kejadian tidak diinginkan seprti kecelakaan hingga meninggal dunia.
  2. Asuransi Kesehatan : Jenis asuransi ini menanggung segala macam biaya perawatan dan pengobatan pesertanya baik dirumah sakit maupun klinik yang telah bekerjasama dengan pihak asuransi itu sendiri.
  3. Asuransi Pendidikan : Asuransi pendidikan memberikan tanggungan atau biaya bagi pendidikan putera puteri pesertanya yang akan dicairkan apabila sudah memasuki masa sekolah pada setiap tingkatannya
  4. Asuransi Mobil : Jenis asuransi ini menanggung kerusakan yang terjadi pada kendaraan kalian ( Mobil ). Jenis asuransi mobil sendiri dibagi menjadi dua yaitu TLO atau total lost serta All Risk
  5. Asuransi Motor : Jenis asuransi ini menanggung kerusakan dan biaya perbaikan dari sepeda motor yang kalian miliki

Setiap perusahaan asuransi memiliki surat perjanjian yang biasa disebut dengan polis. Polis tersebut menjadi bukti jika kalian menjadi peserta asuransi tersebut dan sebagai bukti ketika kalian ingin mengajukan klaim.

Baca Juga  Cara Aktifkan Gopay Di Tokopedia Dan Dapat Cashback 20 %

Setiap jenis asuransi sendiri memiliki Premi dan tanggungan yang berbeda-beda tergantung dengan fiturnya sendiri. makin banyak fitur yang kalian ambil maka akan semakin besar juga biaya yang akan kalian bayarkan tapi semakin banyak fitur yang kalian ambil juga akan semakin banyak jenis tanggungan yang akan kalian dapatkan.

Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi tempat beli asuransi online terpercaya pada 2021 ini.

Rekomendasi Tempat Beli Asuransi Online

Rekomendasi Tempat Beli Asuransi Online

1. LifePal

Pilihan pertama ada Lifepal yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Kalian dapat mencari serta memilih jenis asuransi yang diinginkan melalui situs lifepal.co.id.

Pada situs Lifepal, kalian dapat mengetahui informasi, biaya premi serta nominal tanggungan untuk masing-masing asuransi seperti Asuransi kesehatan, Asuransi Jiwa hingga Asuransi Kendaraan.

Untuk mengetahui Polis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kalian pada situs lifepal kalian dapat mengikuti langkah berikut :

  1. Kunjungi laman resmi lifepal di https://lifepal.co.id
  2. Pilih menu asuransi yang kalian inginkan
  3. Pada menu pilihan yang tersedia kalian dapat memasukkan sesuai data yang kalian miliki
  4. klik cek polis

2. Qoala

Pilihan kedua ada Qoala, Perusahaan yang satu ini juga cukup terkenal dan memiliki banyak pilihan macam asuransi yang dapat kalian pilih. Kalian dapat mengetahui terlebih dahulu biaya asuransi sebelum kalian membelinya pada aplikasi Qoala. Selain itu kalian juga dapat mengajukan kliam langsung dari aplikasi Qoala.

3. Toko Marine

Pilihan ketiga ada Toko Marine yang juga termasuk lengkap. Toko Marine sendiri memiliki beberapa produk asuransi diantaranya :

Baca Juga  Rekomendasi Jasa Ubah Paypal Jadi Uang 2021
  1. Asuransi Perjalanan : di Toko Marine kalian dapat beli asuransi perjalanan Online loh. Pada pilihan layanan ini kalian dapat mengajukan klaim terkait perjalanan kalian yaitu, Ketidaknyamanan Dalam Perjalanan, Perlindungan Kecelakaan Diri, Biaya Pengobatan
  2. Asuransi Rumah Tinggal : Pertanggungannya meliputi perlindungan kebakaran, pencurian dan banjir
  3. Asuransi Kendaraan bermotor
  4. Asuransi kecelakaan diri

4. Tokopedia

Siapa sih yang gak tau Tokopedia, Salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini juga menyediakan layanan pembelian asuransi online loh. kalian dapat membeli asuransi serta klaim dengan mudah melalui aplikasi Tokopedia. Tokopedia sendiri bekerjasama dengan Tokomarine, Asuransi Sinarmas, Zurich, Etiqa serta MSIG dalam hal layanan Asuransi.

Selain itu, Tokopedia bekerjasama dalam hal asuransi produk hingga pembayaran seperti PLN, Internet dan lainnya.

5. Ovo

Nama Ovo juga sudah sangat dikenal di Indonesia karena merupakan layanan E-wallet yang telah banyak bekerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan Grab.

Saat ini kalian juga dapat membeli asuransi langsung dari aplikasi ovo dengan mudah. pembyarannya pun menggunakan saldo OVO kalian loh.

Selain itu, beli asuransi online melalui ovo juga ada banyak sekali keuntungannya seperti diskon dan bonus lainnya.

Untuk beli asuransi online melalui ovo kalian dapat mengikuti langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi ovo
  2. Pilih menu Proteksi
  3. Pilih Produk asuransi yang kalian inginkan

6. Gojek

Aplikasi karya anak bangsa ini pasti sudah pada tau dan kenal ya. Apalagi layanan Gojek onlinenya, Kalian udah tau belum kalo kalian juga bisa membeli asuransi menggunakan aplikasi Gojek loh.

Gojek sendiri bekerjasama dengan beberapa penyedia layanan asuransi. Adapun layanan asuransi yang dapat kalian beli melalui aplikasi gojek sebagai berikut :

  1. Asuransi jiwa & kesehatan : Asuransi Kanker, Asuransi Gamers, Asuransi Kecelakaan, Asuransi Rawat Inap Rumah Sakit, Asuransi Jiwa
  2. Asuransi Produk : Asuransi Konsol Game, Asuransi Gadget, Asuransi Mebel, Asuransi Motor, Asuransi Mobil
  3. Asuransi Perjalanan : kalian dapat beli asuransi perjalanan online pesawat dan asuransi perjalanan online kereta melalui aplikasi Gojek
Baca Juga  Proteksi Tagihan Tokopedia, Wajib Di Beli saat Membayar Tagihan Proteksinya Hingga Rp.5000.000

Untuk beli asuransi online melalui aplikasi gojek kalian dapat melakukan langkah berikut ini :

  1. Buka Aplikasi Gojek
  2. Pilih Menu lainnya
  3. Pilih Menu GoSure
  4. Pilih jenis asuransi yang kalian inginkan

7. LinkAja

Pada aplikasi LinkAja kalian dapat membeli asuransi perjalanan yang memberikan nilai pertanggungan hingga Rp. 50.000.000 dengan premi hanya Rp. 10.000 dan masa periode asuransi 30 hari

Itulah tadi artikel kami mengenai Cara Mudah Beli Asuransi Online 2021 Terbaik dan Terpercaya. Semoga dapat membantu kalian

  • Bagikan