Cara Mudah Membuat Menu WordPress Buka Di Tab Baru 2021

  • Bagikan
Cara Mudah Membuat Menu Wordpress Buka Di Tab Baru 2021
Cara Mudah Membuat Menu Wordpress Buka Di Tab Baru 2021

Membuat menu WordPress Buka di Tab Baru atau open new tab sebenarnya sangatlah mudah. Meski demikian tidak semua pengguna WordPress mengetahui terlebih bagi kita yang baru menggunakan WordPress. Lain halnya dengan kalian yang menggunakan Blogspot karena memang berbasis script.

Pada artikel ini kami akan memberikan cara dan langkah membuat menu website wordpress kalian membuka di tab baru .

Membuat Menu WordPress Buka di tab baru juga memiliki beberapa fungsi serta manfaat, diantaranya untuk mengurangi Bounce Rate dari halaman itu sendiri. Dengan menggunakan menu yang membuka di tab baru tentunya Bounce Rate dari situs kalian akan rendah.

Meski ada plus minusnya juga. Bagi pemilik website cara ini bermanfaat bagi menurunkan bounce rate namun dari sisi pengguna mungkin ada yang sedikit kurang nyaman.

Oke deh biar gak terlalu lama kita langsung mulai saja ya.

Membuat Menu WordPress Buka Di Tab Baru

Login Ke Dashboard WordPress

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah login ke dashboard WordPress kalian menggunakan akun administrator. Karena hanya akun administrator yang dapat melakukan pengeditan.

Pilih Menu Tampilan

Membuat Menu WordPress Buka Di Tab Baru
Membuat Menu WordPress Buka Di Tab Baru

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah klik menu tampilan kemudian klik Menu

Tambahkan Menu

Langkah selanjutnya adalah menambahkan menu dengan klik Taut Tersuai kemudian isikan URL halaman atau kategori yang ingin kalian buat membuka di tab baru kemudian dilanjutkan dengan mengisi kolom teks tautan untuk nama menu yang kalian buat dan terakhir klik Tambahkan Menu.

Baca Juga  Hosting Gratis Cpanel dan Plesk Indonesia 2021

Setelah kalian membuat menu baru, pilihan untuk membuka di tab baru belum muncul. Untuk memunculkannya maka kalian dapat mengikuti langkah dibawah ini

Pilih Menu Opsi Layar

Pilih menu Opsi Layar yang terletak di atas kanan dashboard kalian tanpa keluar dari menu yang telah kalian buat tadi.

Ceklist Target Taut

Selanjutnya adalah ceklit kotak Target Taut untuk memunculkan pilihan buka di tab baru pada menu.

Ceklist Buka Di Tab Baru

Setelah ceklist Opsi target taut maka langkah selanjutnya adalah ceklist Buka Tautan Di Tab Baru kemudian klik tombol simpan untuk menyimpan menu yang telah kalian buat tadi.

Cek Menu Yang Kalian Buat

Langkah terakhir adalah melakukan pengecekan menu yang telah kalian buat tadi apakah sudah sesuai seperti yang kalian inginkan.

Apabila menu yang kalian buat belum muncul atau tidak membuka di tab baru kemungkinan kalian menggunakan plugin cache. Jika memang menggunakan plugin cache maka hapus dahulu cache situs kalian.

Jika sudah melakukan clear cache masih belum berfungsi kalian dapat melakukan clear histori browser yang kalian gunakan.

Apabila masih belum berhasil juga, coba kalian cek kembali settingan yang telah kalian buat apakah sesuai dengan tutorial yang kami berikan atau tidak.

Itulah tadi artikel Cara Mudah Membuat Menu WordPress Buka Di Tab Baru 2021 semoga dapat membantu kalian.

  • Bagikan