Cara Mudah Daftar Tumblr Ke Search Console 2021

  • Bagikan
Cara Mudah Daftar Tumblr Ke Search Console
Cara Mudah Daftar Tumblr Ke Search Console

Daftar Tumblr Ke Search Console dibutuhkan untuk mengindeks halaman tumblr kalian, terlebih bagi kalian yang menginginkan Tumblr menjadi Backlink.

Tumblr sendiri sangat memungkinkan untuk kita index dan input ke search console karena Tumblr memiliki editor tema yang membuat kita bisa menyisipkan script verifikasi.

Pada artikel ini kami akan memberikan langkah daftar tumblr ke search console untuk membantu kalian yang masih bingung. Simak terus ya

Cara Daftar Tumblr Ke Search Console

Persyaratan

Sebelum memulai kalian wajib memenuhi beberapa persyaratan berikut ini :

  1. Memiliki Akun Google Search Console
  2. Memiliki akun Tumblr

Langkah pada Search Console

Login Ke Google Search Console

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah login ke Google search console kemudian masukkan url Tumblr kalian pada Awalan URL dan klik tombol Terus

Daftar Tumblr Ke Search Console
langkah pertama Daftar Tumblr Ke Search Console

Verifikasi Kepemilikan

Pada Pilihan verifikasi kepemilikan silahkan kalian pilih Tag HTML kemudian copy script tag html tersebut untuk dipastekan ke laman Tumblr kalian.

Buka Properti Dan Input Site Map

Ini merupakan langkah terakhir setelah kalian memverifikasi data kalian agar Dapat terinput secara cepat, Untuk Langkahnya sebagai berikut :

  1. Login ke akun Google Search Console
  2. Pilih Properti domain kalian
  3. Pilih Sitemap
  4. Input sitemap untuk tumbler adalah Sitemap1.xml

Langkah Pada Tumblr

Login Ke Akun Tumblr

Silahkan kalian login ke akun Tumblr Kalian. Pada tampilan awal akun kalian langsung pilih menu Edit Tampilan yang berada pada deretan menu di sebelah kanan tampilan Tumblr kalian seperti gambar di bawah ini :

Baca Juga  Hosting Gratis Cpanel dan Plesk Indonesia 2021

Kalian akan diarahkan ke menu pengaturan tampilan. kalian langsung saja klik Edit Tema seperti gambar dibawah ini :

Setelah kalian klik Edit Tema maka kalian akan diarahkan pada tampilan editor. Nah pada tampilan ini kalian klik Edit HTML yang berada pada menu sebelah kanan atas seperti tampilan dibawah ini :

Setelah kalian klik Edit Html maka akan muncul html editor. Silahkan kalian pastekan tag html yang kalian dapatkan dari Search Console tadi seperti gambar dibawah ini :

Setelah kalian paste seperti gambar diatas maka langkah selanjutnya adalah klik perbaharui pratinjau dan kemudian klik simpan.

Sampai pada tahap ini kalian sudah tidak perlu membuka laman Tumblr kalian dan kalian dapat menjutkan menginput sitemap setelah verifikasi berhasil dilakukan. kalian dapat melihat langkah terakhir pada pengaturasn search console diatas.

Itulah Tadi Cara Mudah Daftar Tumblr Ke Search Console, semoga dapat membantu kalian

  • Bagikan