Cara Mudah Mengatasi RDP Tidak Bisa Download Melalui Internet Explorer 2021

  • Bagikan
RDP Tidak Bisa Download
RDP Tidak Bisa Download

RDP Tidak Bisa Download Melalui Internet Explorer — Bagi kalian yang baru menggunakan RDP dan pada provider yang kalian gunakan masih default seperti baru install Windows seperti ( Vultr, Google Cloud, Amazon dan lainnya ) hanya ada satu browser yaitu Internet Explorer, karena memang browser yang satu ini sudah include pada paket instalasi Windows.

Jika kalian ingin menggunakan browser lain kalian harus mengunduhnya terlebih dahulu, namun ketika mencoba mengunduh menggunakan browser Internet Explorer unduhan tersebut sama sekali tidak berjalan dan notifikasi download pun tidak muncul. Tentunya membuat kita bingung bagaimana cara download file dari Internet Explorer pada RDP baru ini.

Nah pada artikel ini kami akan memberikan cara mudah agar fitur download pada Internet Explorer RDP kalian berfungsi, simak terus ya.

Mengatasi RDP Tidak Bisa Download Melalui Internet Explorer

Langkah

1. Login Ke RDP

Hal pertama dan wajib, kalian harus memiliki RDP, Setelah memiliki RDP adalah Login ke RDP itu sendiri. Kalian dapat login menggunakan Komputer / Laptop dan juga android

2. Setting Pengaturan

Mengatasi RDP Tidak Bisa Download Melalui Internet Explorer

Nah langkah ini adalah untuk membuat fngsi download pada Internet Explorer kalian berfungsi.

Pada saat pertama kali login ke RDP, kalian akan dihadapkan dengan Dashboard Server Manager. Apabila tidak muncul Dashboard server manager kalian dapat membukanya secara manual dengan cara :

  1. Klik Start
  2. Pilih menu server manager

Pada dashboard Server Manager kalian pilih menu Local Server, karena letak pengaturan keamanan internet explorer kalian berada.

tampilan dashboard server manager RDP untuk Mengatasi RDP Tidak Bisa Download Melalui Internet Explorer

Setelah memilih Local server maka selanjutnya kalian ubah pengaturan IE Enhanced Security Configuration yang pada awalnya ON Menjadi OFF dengan langkah seperti dibawah ini :

Baca Juga  Cara Mudah Pindah Hosting Wordpress Tanpa Downtime 2021
  1. Klik Tulisan ON pada IE Enhanced Security Configuration
  2. Pilih OFF untuk Administrator dan User
  3. Klik OK untuk menyimpan Pengaturan

Setelah kalian melakukan langkah diatas, apabila Internet Explorer kalian masih terbuka tetntunya kalian harus menutupnya terlebih dahulu dan buka ulang Internet Explorer kalian kemudian kalian coba untuk mendownload file. Biasanya hingga tahap ini Internet Explorer sudah dapat digunakan untuk mendownload file.

Apabila belum bisa, kalian dapat mencoba untuk merestart RDP kalian. Cara merestart RDP juga sama seperti cara merestart Komputer atau laptop yang kalian miliki.

Jika memang masih belum bisa kalian dapat mereset pengaturan Internet Explorer pada RDP.

Itulah tadi Cara Mudah Mengatasi RDP Tidak Bisa Download Melalui Internet Explorer yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu kalian

  • Bagikan