Cara Mematikan Google Play Protect Pada Ponsel dengan Gampang serta Aman 2021!

  • Bagikan
Cara Mematikan Google Play Protect
Cara Mematikan Google Play Protect

Kamu mau mematikan google play protect yang ada dalam ponsel? Maka berikut ini terdapat penjelasan cara mematikan google play protect pada ponsel dengan gampang serta aman.

Pasti saja penjelasan swputar panduan dan metode mematikan layanan ini akan jadi jawaban serta pemecahan dari kasus kamu, jadi yakinkan buat senantiasa menyimak uraiannya. Dalam suatu ponsel tidak hanya fitur untuk berbicara, koneksi internet, penyimpanan, fitur tema ataupun wallpaper pula mempunyai fitur pengamanan lho.

Nah salah satu fitur yang bermanfaat selaku pengaman dari ponsel itu sendiri datang dari yang namanya google play protect. Tetapi pasti saja jadi sangat legal bila seorang pengguna ponsel berencana mematikan mode ini di karenakan mengusik keperluan yang lain yang terhalang bila memakai mode ini.

Untuk memperoleh informasi lebih jelas serta rinci lainya maka ayo ikuti penjelasan berikut seputar google play protect! Uraiannya terdapat di bawah ini!

Apa Pengertian Google play protect Pada Ponsel?

Cara Mematikan Google Play Protect

Pernah mendengar seputar google play protect pada ponsel? Mengerti kah kamu seputar pengertian dari sebutan tersebut. Saat sebelum mengulas lebih jauh seputar gimana cara mematikan google play protect pada ponsel maka akan jadi lebih baik bila mengenali lebih rinci seputat pengertiannya terlebih dulu. Terlebih fitur ini senantiasa terdapat pada ponsel Android yang kamu pakai da bekerja aktif menolong pergerakan ponsel.

Google play protect merupakan suatu sistem pengamanan secara otomatis yang ada di layanan google ponsel yang mana bisa bekerja saat Anda mencoba mendownload suatu aplikasi. Google play protect ini bekerja untuk melindungi keamanan fitur dari berbagai aplikasi yang dianggap berbahaya ataupun melanggar sebuah kebijakan pemakaian suatu ponsel.

Baca Juga  WhatsApp Beta Multi Perangkat, 1 Akun Bisa Login 4 Device

Bila kamu mau melaksanakan pengunduhan suatu aplikasi ataupun suatu informasi maka umumnya google play protect akan bekerja mengetahui keamanan aplikasi yang di iktikad saat sebelum memberikan izin pengunduhan.

Singkatnya, fitur ataupun sistem ini bekerja guna melindungi keamanan isi informasi individu kamu sebagai pengguna ponsel. Walaupun bila memang niatan kamu yaitu login ataupun mempunyai suatu web luar negeri yang tidak mempunyai izin pemasangan di Indonesia maka pasti saja kepemilikan fitur ataupun mode google play protect akan menganggu dan menyulitkan kamu.

Cara Mematikan Google Play Protect

Nah sehabis mengenali gimana pengertian  pendek dari google play protect maka jadi sangat bijak pula untuk mengenali apa saja manfaat dari fitur mode yang satu ini. Tanpa berlama-lama lagi ayo ikuti penjelasan informatif berikut ini!

  • Menjaga Keamanan Ponsel

Pertama yaitu google play protect mempunyai manfaat buat melindungi keamanan ponsel sepanjang berselancar di dunia maya. Bila kamu berselancar di dunia maya serta mendatangi suatu web illegal dan berencana melaksanakan pengunduhan aplikasi maka otomatis akan dilindungi  oleh fitur ini. Perihal ini di jalani sekedar bukan untuk menghalangi ruang gerak pengguna ponsel tetapi selaku cara buat melindungi keamanan informasi ponsel serta informasi individu dari pemilik ponsel seperti gambar, posisi ponsel serta social media pengguna.

  • Memberikan Peringatan Akan Aplikasi yang Berpotensi Berbahaya

Manfaat kedua dari google play protect yaitu bekerja buat memberikan peringatan pada pengguna ponsel akan aplikasi yang berpotensi berbahaya. Misalnya saja kamu mau mengunduh suatu aplikasi ataupun tersambung pada suatu web maka pasti saja otomatis google play protect akan mengirimi penjelasan peringatan. Penjelasan tersebut nantinya akan bertuliskan seputar bahaya web ataupun aplikasi yang akan kamu akses ataupun download, jadi jika kamu tidak mau meneruskan maka kamu dapat cepat out.

Baca Juga  Cara Mudah Daftar Tumblr Ke Search Console 2021
  • Melakukan Pengecekan Keamanan Aplikasi

Ada pula manfaat yang lain dari fitur ini yaitu dapat melaksanakan pengecekan keamanan aplikasi saat sebelum kamu berencana buat mengunduh suatu aplikasi tertentu. Fitur ini akan melaksanakan skrining pengecekan terhadap aplikasi yang di iktikad secara rinci mulai dari informasi pengembang asal, kapasitas memori aplikasi, isi aplikasi serta banyak yang lain. Bila di rasa berbahaya serta terlarang maka nantinya akan timbul pop- up peringatan supaya kamu menjauhi pengunduhan.

  • Melakukan Penghapusan Aplikasi yang Dianggap Melanggar

Manfaat ke 4 dari fitur ini yaitu dapat melaksanakan penghapusan aplikasi yang di anggap melanggar ataupun tidak aman secara otomatis saat pengunduhan. Saat sebelum aplikasi terlarang masuk ke dalam ponsel serta dapat membaca informasi ponsel maka google play protect akan melaksanakan pembatasan terlebih dulu. Jadi misalnya kamu memang berencana mengunduh suatu aplikasi terlarang ataupun tidak resmi di Indonesia bila masih memakai ataupun mengaktifkan fitur ini maka akan susah.

Cara Mematikan Google play protect dengan Gampang serta Aman!

Nah sehabis mengenali kelebihan dan manfaat dari google play protect tetapi kamu masih mau senantiasa melaksanakan non- aktif fiturnya maka tidak masalah. Berikut ini merupakan beberapa cara mematikan google play protect dengan gampang serta aman yang dapat kamu jalani! Sebagai berikut.

  • Buka Play Store Pada Android Kamu!

Langkah awal selaku cara mematikan google play protect yaitu dengan membuka play store pada Android kamu. Masuklah ke menu play store yang umumnya dapat kamu pakai buat mengunduh suatu aplikasi pada ponsel. Menu Play Store sendiri tidak akan susah di temukan pada zona ponsel sehingga tidak akan menyulitkan pengguna.

  • Pilih Menu Berketerangan Play Protect
Baca Juga  Cara Daftar Gmail Via PC dan Android Lengkap 2021

Langkah kedua buat menon-aktifkan google play protect yaitu dengan memilih menu play protect yang terdapat pada zona play store. Umumnya bagian ini terletak di bawah menu Payment Methods serta di atas menu Settings.

  • Klik Menu Scan Device For Security Threats serta Improve Harmfull App Detection

Biasanya disini nanti akan diberi tanda dengan adanya perubahan tombol yang berwarna hijau menuju ke warna abu-abu sebagai tanda non-aktif.

  • Klik Oke Dikala Box Warning Muncul

Sehabis klik off ataupun non- aktifkan menu Device For Security Treats serta Improve Harmfull App Detection maka kamu dapat klik sebagai tanda sepakat. Saat timbul box peringatan berisi bahaya tidak memakai Google Protect maka kamu dapat mengabaikan serta memencet tombol oke. Setelah menekan tombol oke, maka otomatis untuk tampilan Google Play akan berganti dan kamu dapat mendownload berbagai macam aplikasi dengan leluasa.

Itulah beberapa penjelasan seputar tips dan cara untuk mematikan google play protect yang bisa kamu ketahui. Sesungguhnya keberadaan dari google play protect ini lumayan penting dalam menolong mengamankan fitur dalam ponsel kamu supaya senantiasa aman dari kendala virus, hacker, aplikasi bodong ataupun laman-laman illegal yang dapat menganggu keamanan ponsel. Tetapi pasti saja bila kamu mau mematikan layanan ini senantiasa bisa di jalani dengan sebagian rangkaian cara di atas, yakinkan buat senantiasa melindungi kerahasiaan informasi individu kamu sepanjang memakai ponsel pintar ya!

  • Bagikan