Apa Itu Backlink? Backlink Checker dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas 2021

  • Bagikan
Apa Itu Backlink? Backlink Checker dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas 2021
Apa Itu Backlink? Backlink Checker dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas 2021

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai apa itu backlink, cara cek backlink menggunakan tools Backlink Checker, cara agar backlink terindex dan cara mendapatkan backlink berkualitas serta informasi tool pembuat backlink yang dapat kalian Gunakan.

Setiap kalian mencari informasi menggunakan mesin pencari seperti Google Search atau lainnya pasti kalian akan disuguhi artikel-artikel dari sebuah website yang membahas mengenai apa yang kalian cari. Namun tidak semua website serta artikel dapat masuk dalam halam pertama bahkan menempati urutan pertama pada mesin pencari.

Untuk bisa berada pada posisi teratas atau halam pertama dari mesin pencari ada banyak sekali langkah yang harus dipenuhi dan salah satunya adalah backlink.

Apa Itu Backlink

Apa Itu Backlink? Backlink Checker dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas 2021

Backlink merupakan Link keluar dari sebuah situs ke situs kalian. Backlink dapat ditempatkan dimana pun seperti dalam artikel, gambar, menu dan juga widget. Backlink sendiri terdiri dari dua jenis yang harus kalian ketahui, berikut jenis dari backlink yang harus kalian ketahui :

Jenis Backlink

Do-Follow

Backlink Do-Follow adalah jenis backlink yang paling menjadi dambaan bagi seluruh pemilik website karena dengan mendapatkan backlink Do-Follow website yang kalian miliki akan semakin diketahui serta dapat meningkatkan ranking.

Backlink Do-follow sendiri memberikan sinyal atau informasi kepada robot crawler untuk mengikuti serta mengindeks link tujuan.

No-Follow

Seperti namanya jika di artikan ke bahasa indonesia berarti Tidak Mengikuti, Backlink ini memberitahukan kepada robot crawler untuk tidak mengikuti link tersebut.

Baca Juga  SEOeStore Jasa Backlink High DA Berkualitas Termurah 2021

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Setelah kalian mengetahui apa itu backlink serta jenisnya, maka kalian juga harus mengetahui bagaimana cara mendapatkan backlink ( berkualitas ) untuk website yang kalian miliki.

Untuk mendapatkannya sendiri ada berbagai macam mode mulai dari backlink yang diberikan secara cuma-cuma karena artikel atau website yang kalian miliki memberikan manfaat, selain itu kalian juga dapat melakukan Guest Posting pada website yang menerima Guest Post baik secara gratis maupun berbayar. Tak hanya itu kalian juga dapat membeli backlink pada jasa penjual backlink atau kalian dapat membeli tools pembuat backlink itu sendiri.

Dari beberapa cara diatas yang paling direkomendasikan adalah link yang didapatkan secara cuma-cuma karena artikel memiliki manfaat serta Guest Posting. Namun bagi kalian yang malas atau ingin mendapatkan backlink secara instan kalian dapat melakukan pembelian kepada jasa penjual atau tools backlink maker. DIbawah ini ada beberapa Tools Backlink Maker yang dapat kalian beli dan gunakan untuk mendapatkan backlink secara instan.

Tools Pembuat Backlink

GSA SER

Tools yang pertama ada GSA Search Engine Ranker ( SER ) buatan Jerman. Tools yang satu ini sudah sangat terkenal oleh kalangan pencari backlink hingga jasa penjual backlink karena dengan menggunakan tools ini kalian bisa mendapatkan jutaan backlink secara instan.

GSA SER memiliki banyak sekali fitur diantaranya :

  1. Artikel
  2. Blog Comments
  3. Forum
  4. Micro Blogging
  5. Social Bookmark
  6. Social Network
  7. URL Shortener
  8. Video
  9. Web 2.0
  10. Wiki

GSA SER merupakan software atau tools berbayar. Kalian bisa mendapatkan Tool ini seharga $99 atau setara dengan RP. 1.408.511 kurs saat artikel ini diterbitkan.

Money Robot

Tools yang kedua ada Money Robot yang merupakan tools pembuat backlink otomatis seperti GSA SER. Adapun Fitur dari Money RObot seperti Berikut :

Baca Juga  10000+ Backlink Redirect dan Profile Untuk SEO 2021
  1. Campaign ( Tier )
  2. Web 2.0
  3. Social Network Post
  4. Social Bookmarking
  5. Web Direktori
  6. Wiki artikel
  7. Press Release
  8. Artikel direktori
  9. Web 2.0 Profile
  10. Forum Profile
  11. RSS

Tool yang satu ini juga merupakan Tools berbayar yang dibandrol dengan harga $67 perbulan atau $497 untuk lisensi seumur hidup.

Selain kedua Tools diatas masih ada banyak sekali tools-tools lainnya yang dapat kalian gunakan dan tentunya berbayar ya.

Cara Cek Backlink

Seperti dijelaskan diatas jika backlink merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah website, kalian juga perlu mengetahui apakah ada situs lain yang memberikan backlink ke situs yang kalian miliki baik itu yang natural alias cuma-cuma ataupun yang kalian dapatkan dengan cara Guest Post dan membeli menggunakan Tools Backlink Checker. Adapun beberapa tools yang dapat kalian gunakan seperti berikut ini

Tools Checker Backlink

A hrefs Backlink Checker

ahref backlink checker
sumber gambar ahrefs.com

Tools pertama yang dapat kalian gunakan adalah A hrefs backlink Checker. Meski pada dasarnya tools yang sati ini merupakan Tools berbayar tapi kalian masih dapat mengetahui 100 backlink teratas yang mengarah kepada website kalia secara gratis.

Untuk menggunakannya sendiri sangatlah mudah. kalian cukup mengunjungi laman https://ahrefs.com/backlink-checker kemudian masukkan domain situs kalian dan klik Check Backlink maka kalian akan melihat 100 Backlink teratas yang mengarah pada situs kalian.

MOZ PRO

moz backlink checker
sumber gambar moz.com

MOZ adalah pilihan kedua yang dapat kalian gunakan untuk cek backlink. Sama-sama merupakan tools berbayar seperti a hrefs, tapi kalian dapat menggunakn versi trial dari moz selama 30 hari.

Tools yang satu ini terbilang cukup lengkap karena kalian bisa melihat dengan detail jenis backlink hingga sumber backlink yang kalian dapatkan.

Untuk menggunakan dan registrasi versi trialnya kalian dapat mengunjungi https://moz.com

Baca Juga  Cara Mudah Memperbaiki Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs Google Search Console 2021

Cara Index Backlink

Setelah mendapatkan atau membeli backlink dan melakukan pengecekkan terhadap backlink yang kalian miliki namun masih ada beberapa backlink yang belum terindex maka kalian wajib menggunakan Backlink Indexer atau tools index backlink.

Untuk melakukan index pada backlink yang kalian miliki kalian dapat mengguanakan GSA SEO Indexer atau jika kalian memiliki tools GSA SER kalian dapat memilih menu Indexer. Selain tiu kalian juga bisa memanfaatkan tools Simple Backlink Indexer dan juga melakukan ping url backlink kalian mengguankan situs pingler dan semacamnya.

  • Bagikan