WhatsApp Aero, 9 Fiturnya Lengkap kekurangan Bahayanya

  • Bagikan
Fitur Lengkap WhatsApp Aero Serta Kelebihan dan Bahayanya
Fitur Lengkap WhatsApp Aero Serta Kelebihan dan Bahayanya

WhatsApp Aero Aplikasi tidak resmi atau modifikasi perpesanan WhatsApp menjadi minat tersendiri oleh sebagian kalangan pengguna WhatsApp karena memiliki fitur yang tidak ada pada aplikasi resminya.

Setelah sebelumnya ada aplikasi modifikasi WhatsApp dengan nama GB WhatsApp kini yang sedang ramai dibicarakan adalah aplikasi WhatsApp Aero yang memiliki fitur-fitur yang sangat banyak sekali dibandingkan aplikasi resmi milik WhatApp.

Namun perlu diketahui, dengan menggunakan aplikasi modifikasi atau tidak resmi maka kalian akan menghadapi bahaya-bahaya yang tentunya bisa merugikan bagi kalian.

Tak seperti Aplikasi resmi yang dapat di unduh melalui Google Play Store, untuk dapat menggunakan aplikasi ini kalian mesti mengunduh serta menginstallnya secara manual pada Link WhatsApp Aero.


Apa Itu WhatsApp Aero?

apa itu whatsapp aeor

WhatsApp Aero merupakan Aplikasi Modifikasi atau tidak resmi WhatsApp yang dirilis pada tahun 2019 lalu serta dikembangkan oleh Hazar Bozkurt dari Negara Turki.

WhatsApp Aero memiliki Fungsi yang sangat beragam dengan tetap menggunakan basis dari WhatsApp reseminya.

Syarat Menggunakan WhatsApp Aero

Syarat Menggunakan WhatsApp Aero

Untuk dapat menggunakan WhatsApp Modifikasi ini, Smartphone Android kalian harus telah di Root terlebih dahulu dan untuk kalian yang menggunakan iOS tentunya harus melakukan JailBreak Terlebih dahulu.


Fitur Lengkap WhatsApp Aero

Fitur Lengkap WhatsApp Aero

Seperti dijelaskan diatas jika WhatsApp Aero ini memiliki banyak sekali fitur, berikut kami berikan fitur lengkapnya melansir dari laman Whasaero

Dilansir dari laman Whatsaero, aplikasi perpesanan ini menawarkan sejumlah fitur-fitur yang menjadi keunggulannya.

Baca Juga  8 Fitur WhatsApp Lengkap Cara Mengaktifkannya

1. Fitur Privasi

Pada fitur privasi kalian bisa menyembunyikan centang biru, centang 2, tampilan cerita hingga status online terakhir kalian

2. Fitur Kirim pesan Secara otomatis

Fitur ini berfungsi untuk mengirimkan pesan atau chat balasan secara otomatis ke siapapun yang menghubungi kalian dengan cara mengaktifkan fitur pesan terjadwal.

3. Fitur Anti Hapus Pesan

Pada Aplikasi ini kalian dapat mengaktifkan fitur Anti Hapus Pesan yang membuat pesan yang dikirimkan oleh teman, keluarga aaupun orang lain tidak dapat dihapus seperti pada aplikasi versi resminya.

4. Fitur Kostumisasi

Fitur yang satu ini berfungsi untuk mengubah tampilan keseluruhan dari WhatsApp sesaui yang kalian inginkan

5. Fitur Keamanan

Pada fitur keamanan kalian akan menemukan fungsi kunci Aplikasi hingga menyembunyikan chat yang kalian inginkan menggunakan sidik jari atau Password

6. Fitur Widget Aero

Fitur yang satu ini merupakan fitur dari WhatsApp Aero sendiri yang tidak ada pada aplikasi WhatsApp resmi ataupun aplikasi modifikasi lainnya. Dengan membuka fitur ini maka kalian dapat mengatur status kalian sedang Online atau Offline

7. Fitur Emoji

Aplikasi modifikasi yang satu ini telah menyematkan banyak sekali emoji mulai dari versi WhatsApp resminya hingga Emoji Facebook dan masih banyak lainnya.

8. Fitur Bahasa

Aplikasi ini mendukung banyak bahasa dari berbagai Negara yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

9. Fitur Hidden media

Kalian bisa menyembunyikan file-file seperti foto, video serta untuk melihat file tersebut hanya dapat diakses melalui WhatsApp Aero

Apa Bahaya Menggunakan WhatsApp Aero

Meski memiliki banyak sekali fitur yang tidak ada pada versi resminya namun data kalian tidak sepenuhnya aman . Padahal data merupakan hal yang paling utama dan penting untuk dimiliki pengguna.

Baca Juga  Cara Menanggulangi Fastboot Pada Ponsel Xiaomi

Kemanan perangkat kalian rentan disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab hngga virus. meski pada laman website resminya dikatakan jika WhatsApp Aero memiliki sistem keamanan end-to-end encryption.

Lewat situs resminya disebutkan bahwa WhatsApp Aero mempunyai sistem keamanan end-to-end encryption.

Kesimpulan

Setelah mengetahui kelebihan hingga bahayanya, maka segala resiko yang akan terjadi di kemudian hari menjadi tanggungjawab pengguna sepenuhnya.

Sebaiknya pertimbangkan lagi apakah kalian benar-benar ingin menggunakan Aplikasi ini atau apakah memang sangat penting fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini bagi kalian.

Jika memang kalian sangat ingin mencoba ataupun memang ada fitur yang bermanfaat bagi kalian maka pastikan kalian mengunduh aplikasi ini melalui situs resminya.

Itulah tadi artikel kami mengenai Kelebihan Dan kekurangan WhatsApp Aero Serta Bahayanya, semoga dapat membantu kalian yang masih bingung apakah menggunakan versi asli atau modifikasi. terimakasih

  • Bagikan