Cara Daftar Google Cloud Tanpa Kartu Kredit 2021

  • Bagikan
cara daftar google cloud tanpa kartu kredit
cara daftar google cloud tanpa kartu kredit dengan jenius btpn mudah

Kalian sedang mencari layanan Hosting yang handal dan terbaik? tapi tidak memiliki kartu kredit ataupun debit ? pada artikel ini kami akan membahas mengenai Cara Daftar Google Cloud Tanpa Kartu Kredit. Loh emang bisa ya daftar Google Cloud tanpa kartu kredit atau debit? simak terus ya.

Apa Itu Google Cloud ?

Google Cloud merupakan layanan hosting untuk membantu kalian para developer dalam membangun website atau mengembangkan aplikasi. Google Cloud sendiri menyediakan banyak pilihan layanan dari yang gratis hingga berbayar mulai dari Cloud Storage, Compute Engine, Network Service, VPC Network dan layanan API.

Keunggulan Google Cloud

Jika ditanya keunggulan Google Cloud dibandingkan dengan layanan hosting lainnya sudah pasti yang paling utama adalah uptime, kehandalan serta Support yang jauh lebih baik karena layanan ini dimiliki oleh Google.

Selain itu, Google Cloud memiliki data center yang banyak hampir disemua benua termasuk Indonesia. Jadi bagi kalian yang mempunyai target pengunjung Indonesia dan ingin memiliki layanan hosting terbaik kalian wajib menggunakan layanan dari Google Cloud.

Gratis Saldo $300 Google Cloud

Untuk membantu Develepor diseluruh Dunia termasuk Indonesia, Google Cloud memberikan saldo gratis $300 yang dapat kalian gunakan untuk membangun Aplikasi maupun membuat VPS pada layanan Google Cloud. Saldo gratis ini bisa kalian gunakan dalam waktu 3 bulan setelah kalian sukses mendaftar.

Baca Juga  Rekomendasi DNS Premium 2021 Wajib Di Coba

Gimana masih belum mau berpindah ke Google Cloud? Sudah dapat saldo gratis kalian juga mendapatkan layanan yang terbaik dari Google Cloud loh.

Cara Daftar Google Cloud Tanpa Kartu Kredit

Ini yang menjadi pokok pembahasan kita. Pada dasarnya untuk dapat mendaftar serta menggunakan layanan dari Google Cloud kalian wajib memiliki kartu kredit atau kartu debit karena Google Cloud hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit atau debit saja.

Lantas bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit maupun kartu debit? terlebih di Indonesia juga tidak semua orang memiliki kartu kredit maupun debit.

Untuk mengatasinya kalian dapat menggunakan salah satu layanan Bank Digital dari BTPN yaitu Jenius, karena Jenius memiliki E-card yang dapat digunakan untuk pembayaran menggunakan kartu debit. Untuk itu sebelum mendaftar Google Cloud Pastikan kalian sudah memiliki akun Jenius ya. Untuk langkah daftar Google Cloud tanpa kartu kredit kalian dapat simak panduan berikut ini :

Langkah dan Cara Daftar Google Cloud Tanpa Kartu Kredit Menggunakan Jenius BTPN

1. Kunjungi Laman Google Cloud

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mmengunjungi laman resmi Google Cloud atau link berikut ini https://cloud.google.com/.

2. Registrasi Akun

Lahkah kedua adalah registrasi akun kalian agar dapat menggunakan layanan Google Cloud. Setelah kalian membuka laman resmi Google Cloud makan kalian akan melihat notifikasi gratis Saldo $300 Seperti Gambar dibawah ini. Untuk melakukan registrasi silahkan kalian klik Dafar Gratis / Get Started For Free.

cara daftar google cloud tanpa kartu kredit
cara daftar google cloud tanpa kartu kredit ( gambar screenshoot google cloud)

Apabila kalian belum login ke akun google maka kalian akan diminta untuk login ke akun Google kalian terlebih dahulu seperti gambar dibawah ini.

wajib login ke akun Google sebelum registrasi akun Google Cloud
Notifikasi login akun Google sebelum registrasi akun Google Cloud ( gambar screenshoot Google Cloud)

Silahkan kalian login terlebih dahulu ke akun Google milik kalian untuk dapat melanjutkannya. Setelah itu kalian akan dihapakan dengan 3 Langkah pendaftaran akun dimana langkah pertama adalah kalian kalian wajib memilih negara serta project ayang akan kalian buat dan juga tidak boleh lupa ceklist kotak persetujuan dan klik Continue.

step 1 cara daftar google cloud tanpa kartu kredit
Step 1 cara daftar google cloud tanpa kartu kredit ( gambar screenshoot Google Cloud)

Selanjutnya kalian akan diminta untuk memverifikasikan nomor handphone kalian, silahkan kalian masukkna nomor handphone kalian tanpa angka 0 ( contoh 8123456789 ) kemudian klik tombol Send Code dan masukkan kode verifikasi yang dikirmkan melalui sms tanpa Huruf G. dan klik tombol Verify

Baca Juga  Apa Itu Wordpress Hosting dan Manage Wordpress Hosting 2021?

Pada langkah atau step ke tiga adalah informasi pembayaran dimana kalian wajib untuk membuat profile pembayaran kemudian kalian juga wajib memasukkan 16 digit nomor kartu kredit / debit, bulan dan tahun masa berlaku kartu kredit / debit serta kode CVV ( kode Cvv adalah kode uni 3 angka yang berada di belakang kartu kalian ).

mengisi metode pembayaran google cloud dalam cara daftar google cloud tanpa kartu kredit
Step 3 cara daftar google cloud tanpa kartu kreditMengisi metode pembayaran Google Cloud ( gambar screenshoot Google Cloud )

Nah pada langkah ini kalian dapat memasukkan nomor kartu E-card Jenius kalian kemudian klik tombol Start My Free Trial.

Setalah itu kalian akan diminta untuk memverifikasi kan identitas dan juga pihak Google Cloud akan meminta foto dari kartu yang kalian miliki dengan menutup nomor kartu dan menyisakan 4 digit terakhir nomor kartu yang kalian miliki.

Berdasarkan pengalaman kami, kalian wajib melakukan upload yang diminta seperti identitas serta foto kartu Kredit atau Debit. Bagi klaian yang menggunakan Jenius BTPN kalian dapat melakukan Screenshoot terlebih dahulu E-card kalian lalu edit untuk menutupi nomor kartu selain 4 Digit belakang kartu serta tutupi kode CVV kalian seperti gambar berikut ini kemudian unggah dan kirim.

Contoh upload foto kartu kredit Google Cloud

Setelah kalian melakukan verifikasi identitas serta kartu kredit / debit klaian harus menunggu terlebih dahulu hingga akun Google Cloud kalian diaktifkan. Kalian akan mendapatkan email notifikasi berhasil atau tidaknya akaun kalian dibuat melalui email. setelah akun kalian berhasil diaktifkan maka kalian harus mengaktifkan atau mengklaim saldo gratis dengan langkah berikut ini :

Cara Mengaktifkan atau Klaim Saldo Gratis Google Cloud

cara mengaktifkan saldo gratis google cloud
cara mengklaim saldo gratis google cloud ( gambar screenshoot Google CLoud )
  1. Login ke console Google Cloud
  2. Pada tampilan awal kalian akan melihat notifikasi Uji Coba gratis yang terletak pada atas dashboard Google Cloud kalian seperti gambar diatas.
  3. Klik Aktifkan untuk mengklain saldo $300 gratis Google Cloud
  4. Ikuti langkah yang diberikan hingga selesai.
Baca Juga  Daftar Harga Paket Hosting, VPS Indonesia dan Luar Negeri 2021

Kesimpulan

Kalian dapat mengikuti cara daftar Google Cloud tanpa kartu kredit seperti langkah diatas apabila kalian telah memiliki akun Jenius BTPN. Setelah kalian mendaftar maka kalian diwajibkan untuk verifikasi identitas serta kartu yang kalian miliki. Wajib diketahui, nama akun, Nama Identitas hingga nama pada kartu harus sama agar dapat disetujui yang artinya kalian tidak dapat menggunakan kartu milik orang lain untuk mendaftar Google Cloud.

Seteleh melakukan verifikasi maka kalian wajib menunggu hingga verifikasi di setujui dan akun kalian diaktifkan. Selama belum diaktifkan maka kalian tidak dapat menggunakan Google Cloud kecuali layanan API dan beberapa layanan gratis lainnya.

Setelah akun kalian aktif maka kalian wajib mengklaim saldo $300 agar dapat digunakan. Jika tidak diklaim maka seluruh pembayaran akan ditagihkan ke kartu yang kalian daftarkan.

Kalian dapat menggunakan saldo gratis tersebut selama 3 bulan dan setelahnya kalian akan ditagih menggunakan metode pembayaran yang telah kalian daftarkan. Kalian juga wajib mengisi kartu jenius sesuai dengan nominal tagihan .

Itulah tadi artikel kami mengenai Cara Daftar Google Cloud Tanpa Kartu Kredit, semoga dapat membantu kalian yang ingin menggunakan layanan Google Cloud namun tidak memiliki Kartu Kredit / Debit.

  • Bagikan