Cara Membuat Safelink Di WordPress dan Blogspot Mudah 2021

  • Bagikan
Cara Membuat Safelink Di Wordpress dan Blogspot Mudah 2021
Cara Membuat Safelink Di Wordpress dan Blogspot Mudah 2021

Cara membuat safelink baik di WordPress maupun Blogspot sebenarnya sangatlah mudah dilakukan karena saat ini sudah banyak sekali tersedia Plugin maupun script yang memudahkan kalian untuk membuat safelink.

Pada artikel ini kami akan memberikan cara membuat safelink di WordPress dan Blogspot yang dapat kalian coba. Namun sebelum itu kalian harus tau mengenai apaitu safelink, fungsi serta manfaatnya bagi website kalian.

Apa Itu Safelink

Safelink merupakan halaman singgah sebelum ke laman aslinya untuk mendeteksi apakah url tujuan tersebut aman atau tidak dari berbagai ancaman virus maupun malware.

Fungsi Safelink

Pada awalnya Safelink dibuat sebagai halaman transit untuk mendeteksi keamanan serta berfungsinya url tujuan. Namun belakangan safelink banyak digunakan untuk mengurangi bouncerate, menambah page view hingga menjadi sumber pendapatan dan tidak sedikit developer ataupun perusahaan membuat safelink yang apa bila kita menggunakannya akan mendapatkan bayaran.

Manfaat menggunakan Safelink

Seperti dijelaskan diatas, manfaat menggunakan safelink adalah menambah page view dan juga menjadi sumber pendapatan tambahan bagi kaian yang sudah bekerjasama dengan iklan karena kalian dapat memasang iklan pada halaman safelink tersebut.

Apakah Safelink Aman Untuk Adsense dan Iklan Lainnya

Pada dasarnya para pengiklan baik adsense maupun lainnya tidak menyarankan memasang iklan pada laman safelink karena sama saja kita memaksa orang untuk melihat hingga mengklik iklan tersebut.

Meski demikian masih banyak pengguna safelink yang aman dan tidak terkena pelanggaran dari pihak pengiklan loh. Kok bisa? ya pasti bisa, yang penting kalian bijak dalam menempatkan iklan sesuai dengan rules yang diberikan.

Baca Juga  Rekomendasi Hosting Indonesia 2021 Lengkap

Membuat Safelink Berbayar Atau Gratis ?

Pertanyaan ini pasti muncul diantara kalian yang ingin membuat safelink. Membuat safelink dapat dilakukan mulai gratis hingga berbayar. Tentunya menggunakan Plugin atau template safelink berbayar lebih aman dan terkesan lebih profesional.

Bisakah Safelink dipasang Pada Blog Utama dan Apakah bisa memasang Safelink pada dua domain yang Berbeda

Safelink dapat dipasangkan baik pada domain atau blog utama dan juga pada blog lainnya dan juga dapat diatur agar bisa menggunakan dua blog atau domain secara bersamaan atau paralel. yang akan kami jelaskan pada artikel ini

Bagaimana Skema Penggunaan safelink

Beberapa skema safelink yang dapat kalian terapkan sebagai berikut :

  1. Safelink menggunakan 1 domain ( Blog Utama ) Artikel –> link Safelink –> link Tujuan
  2. Safelink menggunakan 1 Domain tapi bukan domain utama Artikel pada blog utama yang terdapat url safelink –> blog safelink — > url tujuan
  3. Safelink menggunakan 2 domain halaman safelink domain 1 –> halaman safelink domain 2 –> laman tujuan

Blog apa yang cocok menggunakan Safelink

Untuk penggunaan safelink sendiri sebenarnya paling cocok untuk jenis blog download, meski demikian hampir semua blog pun cocok menggunakan safelink terlebih artikel yang kalian buat mengunjungi blog lain.

Apa Beda Safelink dan Shortlink

Pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh orang-orang karena banyak yang mengiri jika safelink dan shortlink itu sama. Padahal keduanya berbeda.

Shortlink sendiri merupakan pemendek url agar lebih mudah diingan seperti Bit.ly, Cutt.ly dan lainnya yang apabila kita mengklik link atau url dari shortlink tersebut akan langsung menuju url tujuan tanpa harus berhenti pada laman sementara. Sedangkan safelink untuk mencapai url rujuan kalian wajib berhenti sebentar sambil menunggu contdown timer selesai dan klik tombol lanjutkan baru kalian sampai pada url tujuan.

Cara Membuat Safelink

Sekarang kita akan masuk ke pokok pembahasan yaitu cara membuat safelink baik di WordPress ataupun Blogspot.

Baca Juga  Cara Hosting Di Google Cloud, Membuat VPS Lengkap 2021

Cara Membuat Safelink di WordPress 1 Domain Menggunakan Plugin

Pada cara yang pertama adalah memanfaatkan plugin WP Safelink untuk membuatnya. Kalian bisa menggunakan plugin ini untuk bolg utama ataupun blog khusus safelink kalian. Menggunakan Plugin WP safelink sangatlah simple dan mudah kalian cukup menginstallnya serta melakukan setting yang telah tersedia pada dashboard pengaturan plugin tersebut.

Untuk bisa menggunakan WP Safelink kalian dapat membeli plugin tersebut pada link INI seharga Rp. 210.000 atau kalian dapat mencarinya pada situs-situs lainnya. Anggap saja kalian telah memiliki plugin tersebut dan berikut langkah instasi serta pengaturannya.

1. Install Plugin WP Safelink pada WordPress

cara membuat safelink di wordpress dan blogspot
Cara Membuat Safelink Di WordPress dan Blogspot Mudah 2021

Langkah pertama adalah menginstall secara manual Plugi WP Safelink ke WordPress yang akan kalian gunakan sebagai safelink dengan langkah sebagai berikut :

  1. Login ke dashboard WordPress
  2. Pilih Menu Plugin
  3. Pilih Sub Menu Tambah Baru
  4. Klik Tombol Unggah Plugin
  5. Pilih file WP Safelink
  6. Lakukan instalasi dan aktifkan

2. Setting WP Safelink

Setelah kalian berhasil menginstall dan mengaktifkan plugin tersebut serta telah memasukkan kode lisensi maka langkah selanjutnya adalah melakukan setting. Adapun yang perlu kalian setting sebagai berikut :

Menu General Setting
setting menu general setting wp safelink
Cara Membuat Safelink Di WordPress dan Blogspot Mudah 2021 .2

Pada menu ini yang harus kalian atur sebagai berikut :

  1. Permalink : silahkan sesuaikan dengan keinginan kalian
  2. Content : pada pilihan ini kalian dapat menentukan artikel mana yang akan digunakan sebagai halaman safelink( pada defaultnya Plugin ini akan menjadi semua artikel dapat digunakan sebagai halaman safelink secara random ) jika kalian ingin menjadikan 1 halaman saja kalian dapat mengubahnya dengan memasukkan kode artikel yang akan kalian gunakan. Untuk melihat kode artikel kalian dapat melakukan edit artikel dan lihat pada url kalian akan menemukan angka. Itulah kode artikel kalian.
  3. Template : Kalian dapat memilih template yang telah disediakan sesuai dengan yang kalian inginkan.Namun jika kalian menggunakan template 3 kalian wajib menambahkan kode yang diberikan pada header dan footer
  4. Time Delay : kalian dapat mengubah berapa lama CountDown time yang akan berjalan
  5. Time Delay Display Teks : kalian bisa mengubahnya sesuai keinginan kalian
  6. Logo dan gambar tombol : kalian dapat mengubahnya sesuai keinginan kalian
Baca Juga  Rekomendasi Theme Premium Wordpress Buatan Indonesia 2021 Wajib dimiliki
Menu Advertisements

Pada menu ini kalian dapat menaruh kode iklan yang ingin kalian gunakan untuk menambah penghasilan kalian.

Jika sudah melakukan setting langkah selanjutnya adalah melakukan ujicoba membuat safelink pada menu Generate Link kalian dapat menginput url tujuan yang ingin kalian buat dan klik Generate maka hasilnya akan seperti link berikut https://cakrawalarafflesia.co.id/?7c6baabd . apabila berhasil maka selesailah membuat safelink 1 domain pada WordPress kalian.

Cara Membuat Safelink di WordPress 2 domain

Hal ini sangat memungkinkan apabila kalian ingin menggunakan 2 domain dengan skema Safelink 1 –> safelink 2 –> url Tujuan secara otomatis. Untuk dapat melakukannya kalian harus menginstall plugin WP Safelink pada ke dua domain atau blog yang ingin kalian gunakan.

Pada Blog atau domain pertama kalian wajib melakukan setting di menu General Setting dan masukkan URL blog atau domain kedua pada kolom url Second Safelink. Menggunakan metode ini kalian cukup melakukan generate safelink pada blog utama saja tanpa perlu membuat safelink di blog kedua. Untuk hasilnya seperti berikut https://sulsel.cakrawalarafflesia.com/?go=9b3627da.

Gimana Mudah kan membuat safelink di WordPress menggunakan Plugin WPSafelink.

Membuat Safelink Manual Di WordPress

Selain menggunkan plugin, kalian juga bisa membuat halaman safelink secara manual dengan memasukkan kode loh. adapun langkahnya sebagai berikut :

  1. Edit Artikel atau halaman yang akan kalian jadikan Safelink
  2. Taruh kode berikut pada paragraph yang ingin kalian inginkan
<p id="demo" class="countdown-live" style="text-align:center;"></p><script type="text/javascript" src="https://cdn.statically.io/gh/ryanlikeer/amp/master/safelink-js.js"></,
<script type="text/javascript" src="https://cdn.statically.io/gh/ryanlikeer/amp/master/safelink-js.js"></

Cara Membuat Safelink di BlogSpot

Selanjutnya adalah cara membuat safelink di Blogspot dengan mudah, berikut langkahnya :

  • Login ke Blogspot
  • Buatlah web baru di Blogspot
  • Buat posting artikel baru lalu masuk ke model HTML.
  • Berikan judul pada postingan.
  • Pilih menu Setelan
  • Ketuk menu Dasar
  • Ubah pengaturan HTTPS ‘Ya’.
  • Pilih Menu Setelan
  • Pilih menu Preferensi
  • Copy kode dibawah ini

User – agent : *

Disallow : /*?*

Disallow : /search

Allow : /

  • Bagikan