Hosting Gratis Cpanel dan Plesk Indonesia 2021

  • Bagikan
Hosting Gratis Cpanel dan Plesk Indonesia
Hosting Gratis Cpanel dan Plesk Indonesia

Hosting gratis merupakan layanan hosting yang diberikan secara gratis dari penyedia layanan hosting kepada pelanggannya dengan tujuan uji coba layanan dan ada juga yang memang memberikan layanan hostingnya secara gratis.

Hosting ini dapat digunakan seperti hosting berbayar pada umumnya seperti instalasi WordPress, domain dan aplikasi yang kalian inginkan. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai hosting gratis cpanel dan plesk di Indonesia yang bisa kalian gunakan untuk sekedar belajar membuat website, mencoba layanannya ataupun memang kalian memiliki budget yang minim.

Sebenarnya ada banyak sekali layanan hosting yang memberikan gratis seperti yang pernah kami ulas pada artikel Web Hosting Gratis. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas 2 layanan saja yaitu WordPress hosting Rumahweb dan PHP.id yang memberikan layanan gratis.

Pilihan Hosting Gratis Indonesia

Seperti dijelaskan sebelumnya jika kami akan membahas 2 layanan saja maka untuk pilihan hosting gratis kalian dapat memilih rumahweb untuk layanan wordpress hosting yang memberikan gratis 1 bulan dan 3 bulan atau php.id yang memberikan hosting gratis selamanya.

1. Hosting Gratis RumahWeb

Pada pilihan pertama ada Rumahweb salah satu penyedia layanan hosting yang cukup dikenal di Indonesia dan telah memiliki banyak sekali pelanggannya serta jenis layanan termasuk wordpress hosting gratis yang bisa kalian gunakan untuk 1 bulan dan 3 bulan.

Baca Juga  Cara Mudah Daftar Tumblr Ke Search Console 2021

Loh kok ada 1 bulan dan 3 bulan? Ya mungkin sebagian dari kalian hanya mengetahui ujicoba wordpress hosting gratis satu bulan saja padahal rumahweb juga memberikan gratis ujicoba 3 bulan juga loh, bagaimana caranya? akan kami jelaskan lengkap pada artikel ini.

Fitur WordPress Hosting Rumahweb

Selama masa uji coba kalian tetap dapat menggunakan seluruh fitur yang ada tanpa terkecuali dan kalian bebas untuk melakukan upgrade maupun downgrade spesifikasi servernya. Berikut adalah fitur-fiturnya :

1. Bebas Memilih Spek Server

Pada layanan WordPress hosting rumah web menggunakan sistem Cloudlet dimana Cloudlet sendiri merupakan satuan resource hosting ( CPU, RAM, Hardisk ) 1 cloudlet sendiri = 0,5 CPU, 512GB RAM dan 1GB Penyimpanan. kalian bebas memilih hingga melakukan upgrade maupun downgrade cloudlet sesuai yang kalian inginkan selama masa gratis yang diberikan.

2. Di Optimalisasikan Untuk WordPress

Layanan yang satu ini memang khusu dan telah dioptimalisasikan untuk website dengan cms wordpress terlebih pada sisi kecepatan

3. Control Panel Plesk

Rumahweb menggunakan control panel plesk untuk layanan yang satu ini untuk memudahkan kalian dalam memanage website yang kalian miliki

4. Unlimited Bandwith

Kalian gak perlu pusing masalah bandwtih karena kalian akan mendapatkan bandwith Unlimited

Cara Mendapatkan Hosting Gratis Rumahweb

cara mendapatkan hosting gratis rumahweb 1 bulan dan 3 bulan

Untuk mendapatkan hosting gratis rumahweb kalian bisa mengitui link berikut ini Hosting Gratis 1 Bulan dan Hosting Gratis 3 Bulan. Setelah kalian klik link diatas selanjutnya ikuti langkah berikut :

1. Masukkan Domain

langkah pertama untuk mendapatkan hosting gratis di rumahweba adalah memasukkan nama domain
langkah pertama untuk mendapatkan hosting gratis di rumahweb adalah memasukkan nama domain

Setelah klik link diatas maka kalian akan diarahkan ke laman masukkan domain dimana ada tiga pilihan yang dapat kalian pilih :

  1. Daftarkan Domain Baru apabila kalian belum memiliki domain kalian dapat membelinya
  2. Trasfer Domain apabila kalian telah memiliki domain dan ingin metransfernya ke Rumahweb
  3. Hosting saja apabila kalian ingin menggunakan Domain kalian yang telah ada dan hanya ingin mendapatkan hosting gratis saja
Baca Juga  Cara Mudah Pindah Hosting Wordpress Tanpa Downtime 2021

Disini kami memilih hosting saja karena memang kami telah memiliki domain dan hanya ingin mendapatkan hosting gratis 3 bulan saja. Silahkan masukkan nama Domain yang kalian miliki kemudian klik search

2. Pilih Cloudlet

pilih cloud hosting gratis 1 dan 3 bulan rumahweb

Kalian dapat menggunakan hingga 5 Cloudlet di rumahweb ini. Silahkan kalian pilih sesuai kebutuhan kalian.

3. Registasi Akun

lakukan registrasi akun untuk mendapatkan hosting gratis rumahweb

Setelah memilih Cloudlet silahkan kalian scroll kebawah dan lakukan registrasi akun untuk dapat menggunakan hosting gratis.

4. Isi Informasi Billing dan Checkout

Langkah terakhir untuk mendapatkan hosting gratis dari rumahweb adalah mengisi informasi billing dan klik tombol checkout serta jangan lupa ceklist box syarat dan persetujuan

Setelah kalian klik Checkout silahkan tunggu hingga proses pembuatan akun selesai yang ditandai dengan otomatisnya diarahkan ke dashboard akun kalian seperti gambar dibawah ini

berhasil registrasi hosting gratis rumahweb

Kalian dapat klik layanan yang telah aktif untuk masuk ke control panel dan menginstall WordPress dan melihat Name Server yang dapat kalian gunakan untuk mengarahkan domain kalian ke hosting.

2. Hosting Gratis PHP.id

Pilihan hosting Gratis yang kedua adalah layanan dari php.id sebuah perusahaan yang menyediakan layanan gratis hosting dengan control panel cpanel. Php.id ini memberikan layanan gratis hosting untuk selamanya.

Dalam keterangannya php.id menggunakan server dengan penyimpanan SSD, prosesor Intel Xeon Ganda dengan RAM 128 GB dan server web nginx. Layanan gratis yang diberikan oleh php.id ini dibiayai oleh sponsor-sponsor serta donatur

Fitur Hosting Gratis PHP.id

  1. Control Panel Cpanel
  2. Penyimpanan Unlimited
  3. Unlimited Bandwith
  4. Menggunakan Litespeed
  5. Menggunakan CloudLinux
  6. Menggunakan Imunivy360 sebagai keamanan
  7. Dilengkapi Softaculous untuk memudahkan kalian menginstall cms yang kalian sukai

Cara Mendapatkan Hosting Gratis PHP.id

cara mendapatkan hosting gratis php.id

Untuk mendapatkan hosting gratis di php.id silahkan kalian ikuti langkah berikut ini :

Baca Juga  Cara Daftar dan Mendapatkan Gratis Saldo Linode $100 Untuk 3 Bulan

1. Daftar Akun

Langkah pertama pastinya kalian wajib untuk mendaftarkan akun, silahkan kunjungi laman php.id lalu klik Daftar Sekarang

2. Isi Data Diri

isi data diri di php.id untuk registrasi hosting gratis

Silahkan masukkan nama, nomor WhatApp untuk kode aktifasi, email, password, kode captcha, ceklist kotak syarat dan ketentuan kemudian lik Register

3. Masukkan Kode Aktifasi

masukkan kode aktifasi untuk mendapatkan hosting gratis php.id

Setelah melakukan registrasi maka kalian akan diarahkan ke laman dashboard php.id kemudian diminta untuk memasukkan kode aktifasi yang dikirimkan melalui nomor whatsapp yang telah kalian daftarkan tadi. silahkan copy dan paste kode pada kolom aktifasi dan klik Tombol Submit.

Setelah klik tombol submit dan kalian berhasil aktifasi, kalian dapat menghostingkan website kalian menggunakan layanan php.id.

Selain hosting gratis php.id juga memberikan layanan upgrade akun bagi kalian yang serius untuk membangun website. Harga yang diberikan pun sangat murah. Untuk masa aktif 12 bulan kalian hanya dikenakan biaya Rp. 25.000 saja sedangkan bagi kalian yang ingin upgrade untuk masa aktif selamanya hanya dikenakan biaya Rp. 175.000 saja.

Eits harga tersebut harga promo loh ya dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Dari semua layanan ada dua layanan yang memberikan gratis hosting untuk penggunanya yang dapat digunakan untuk ujicoba selama masa trial ataupun selamanya.

Namanya gratis pasti ada batasan-batasan yang harus kalian ikuti seperti masa aktif, penyimpanan yang diberikan dan syarat serta ketentuan lainnya.

Kalia bisa mencoba kedua layanan tersebut untuk mencoba membuat webiste hingga yang serius membuat website.

  • Bagikan