4 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Website 2021

  • Bagikan
Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Website
Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Website

Apa bisa mendapatkan penghasilan dari website ? Jika Bisa bagaimana caranya ?

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai cara mendapatkan penghasilan dari website. Mendapatkan penghasilan merupakan tujuan utama dari seluruh pemilik website untuk menutupi biaya sewa hosting, sewa domain serta menjadi sumber mata pencaharian utama terlebih dimasa pandemi yang belum berakhir ini.

Bagi kalian pembaca dan tidak memiliki website perlu kalian ketahui untuk membuat serta mengurus sebuah website juga memerlukan biaya loh mulai biaya sewa domain, biaya sewa hosting dan tentunya biaya yang membuat artikel juga ya hehehe.

Mendapatkan penghasilan dari website ada banyak sekali caranya dan setiap cara juga memilikipendapatan yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan penghasilan dari website sendiri juga bukanlah perkara mudah karena berkaitan dengan banyak faktor terutama pengunjung dari situs kalian sendiri.

BACA JUGA : Apa Itu Web server

Berbagai Cara Mendapatkan Penghasilan dari Website

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Website
berbagai Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Website

1. Mendaftarkan Website Ke Google Adsense

Cara pertama dan paling banyak dilakukan oleh pemilik website adalah mendaftarkan webite yang dimiliki ke adsense agar dapat menampilkan Iklan. Untuk mendapatkan penghasilan dari adsense tentunya bukan perkara mudah juga karena kalian harus memiliki pengunjung dan tentunya pengunjung tersebut klik iklan yang tampil ya.

Baca Juga  Perubahan penting Google Adsense pada Konten yang sesuai Per 1 Maret 2022

Sumber penghasilan utama dari google adsense adalah iklan, kalian akan mendapatkan penghasilan apabila iklan yang tayang pada website kalian dilihat oleh pengunjung apalagi pengunjung tersebut klik iklan yang dia lihat pada website kalian.

Kelebihan Menggunakan Adsense

Bicara mengenai kelebihan Menggunakan Google Adsense yang paling utama adalahTingginya penghasilan dibandingkan dengan pengiklan lainnya.

Kekurangan Menggunakan Adsense

Setelah bicara mengenai kelebihan kita juga harus mengetahui apasaja kekurangan menggunakan adsense yang paling pertama adalah tidak mudahnya diterima, Ya untuk bisa diterima dan menampilkan iklan dari Google adsense kalian wajib mengikuti persyaratan yang diberikan.

Selain itu setelah diterima kalian juga harus tetap mematuhi peraturan dari Google Adsense jika tidak maka akun kalian bersiko mendapatkan sanksi pembatasan hingga penutupan akun atau banned.

2. Mendaftarkan Iklan Selain Adsense

Selain Google Adsense kalian juga bisa mendaftarkan situs kalian ke publisher iklan lainnya. Sumber pendapatannya pun untuk publiher lain serupa dengan Google Adsense yaitu berdasrkan tampilnya iklan serta jumlah klik dari iklan yang tampil.

Kelebihan Menggunakan Iklan Selain Adsense

Tak seperti Google Adsense, mendaftarkan website ke iklan lainnya lebih mudah dan cepat, bahkan ada yang hanya hitungan menit saja kalian sudah bisa diterima dan menampilkan iklan.

Kekurangan Menggunakan Iklan Selain Adsense

Kekurangan menggunakan iklan selain adsense yang paling utama adalah penghasilan yang tidak sebesar jika kalian menggunakan adsense. Hal lainnya yang menjadi kekurangan adalah iklan yang ampil terkadang tidak relevan atau bahkan ada juga yang menampilkan iklan untuk 18+.

BACA JUGA : harga domain terupdate

3. Mengikuti Program Afiliasi

cara mendapatkan penghasilan dari website yang ketiga adalah mengikuti program afiliasi. Sumber pendapatan utama dari program afiliasi adalah komisi yang didapatkan setelah seseorang membeli produk dengan menggunakan kode afiliasi atau kode referal yang kalian miliki.

Baca Juga  Permudah Buruh Miliki Rumah, Kemnaker Rilis Aturan

Kelebihan Program Afiliasi

Kelebihan dari program afiliasi sendiri adalah pendaftarannya yang mudah dan cepat. Kalian cukup mamasang Banner yang telah disediakan pada website yang kalian miliki atau membuat artikel yang berisi mengenai produk yang ditawarkan dan memasang link afiliasi kalian di dalam artikel tersebut.

Kekurangan Program Afiliasi

Kekurangan dari program afiliasi, kalian akan mendapatkan penghasilan setelah seseorang melakukan pembelian produk yang dijual oleh situs ataupun perusahaan yang kalian ikuti. Semakin banyak orang yang membeli maka akan semakin banyak penghasilan yang kalian dapatkan namun jika tidak ada satu orangpun yang membeli maka kalian tidak akan mendapatkan penghasilan sama sekali.

4. Membuka Guest Post atau Content Placement Berbayar

Cara keempat adalah membuka Guest Post atau Content Placement pada website yang kalian miliki. Sumber penghasilan utama dari cara ini kalian akan mendapatkan penghasilan setelah artikel diterbitkan dan terindex.

Kelebihan Guest Post atau content Placement Berbayar

Kelebihan cara ini adalah kalian cukup membuat artikel atau terkadang artikel sudah diberikan dan kalian cukup mempublishnya saja.

Kekurangan Guest Post atau Content Placement Berbayar

Kekurangan dari cara ini adalah penghasilan yang tidak pasti karena menyesuaikan budget dari pemasang serta kualitas dari website yang kita miliki. Semakin bagus kualitas website yang kita miliki tentu saja harga per artikel yang kalian dapatkan bisa sangat tinggi.

Itulah tadi arikel kami mengenai Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Website. Terimakasih

  • Bagikan