Tips Memilih Paket Internet Indihome Sesuai Kebutuhan 2021

  • Bagikan
Tips Memilih Paket Internet Indihome Sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Paket Internet Indihome Sesuai Kebutuhan

Seperti kita ketahui, Indihome memiliki banyak pilihan paket internet mulai dari 10Mbps hingga 300Mbps, Lantas bagaimana cara menentukan pilihan paket internet indihome yang sesuai dengan kebutuhan kita agar kecepatan internet sesuai yang diharapkan?

Pada artikel ini kami akan membahas tips memilih paket internet indihome sesuai dengan kebutuhan kalian. Simak terus ya.

Memilih paket internet indihome sangat penting dilakukan karena setiap paket yang kalian pilih memiliki bandwith serta maksimal user yang dapat terhubung untuk mendapatkan kecepatan internet yang diinginkan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kalian memilih paket internet indihome seperti berikut

Tips Memilih Paket Internet Indihome

Tips Memilih Paket Internet Indihome Sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Paket Internet Indihome Sesuai Kebutuhan

1. Jumlah Anggota Keluarga

Yang pertama kalian harus mengetahui berapa jumlah anggota keluarga kalian yang akan menggunakan internet, Semakin banyak anggota keluarga tentunya akan semakin tinggi bandwith serta paket yang digunakan.

2. Jumlah Perangkat

Yang kedua kalian harus mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah perangkat yang akan terhubung ke internet secara bersamaan karena kecepatan bandwith internet dipengaruhi oleh jumlah perangkat yang sedang menggunakan internet.

3. Aktivitas Internet

Yang ketiga adalah mengetahui aktivitas atau penggunaan internet setiap pengguna, aktivitas pengguna sendiri dibagi menjadi tiga yaitu :

  1. Aktivitas ringan : Browsing, Streaming video kualitas SD, Musik, Download gambar, email ( untuk jenis aktivitas ini bisa menggunakan paket 10 – 20 Mbps )
  2. Aktivitas Sedang : Browsing, Streaming Video kualitas HD, Video Conference call, Musik, download gambar, email ( untuk jenis aktivitas ini bisa menggunakan paket 30 – 50 Mbps )
  3. Aktivitas tinggi : Browsing, Streaming video kualitas UHD/4K, Video Conference call, musik, download gambar email ( untuk jenis aktivitas ini kalian bisa menggunakan paket 50 Mbps keatas
Baca Juga  Cara Berlangganan Indihome Lengkap Harga, FUP dan Cara Upgrade 2021

4. Maksimal Perangkat Setiap Paketnya

Yang keempat kalian juga harus memahami maksimal perangkat untuk setiap paket kecepatan internet Indihome yang kalian pilih, melebihi jumlah perangkat pada setiap paketnya tentu saja membuat kecepatan internet kalian menurun. adapun Jumlah maksimal perangkat untuk setiap paket Indihome sebagai Berikut :

  1. 10 Mbps : 1 – 3 perangkat
  2. 20 Mbps : 3 – 5 perangkat
  3. 30 Mbps : 5 – 7 perangkat
  4. 40 Mbps : 7 – 10 perangkat
  5. 50 Mbps : 10 – 12 perangkat
  6. 100 Mbps : 12 – 18 perangkat
  7. 200 Mbps : 18 – 25 perangkat
  8. 300 Mbps : 25 – 30 perangkat

5. Mengetahui batasan FUP

Yang kelima kalian wajib mengetahui batasan dari FUP setiap paket Indihome karena setiap paketnya memiliki batas FUP yang berbeda-beda. Setelah mencapai batas FUP maka kecepatan internet kalian akan turun bertahap. untuk mengetahui berapa batasan FUP Indihome kalian dapat melihat artikel berikut Batasan FUP Indihome

Itulah tadi Tips Memilih Paket Internet Indihome Sesuai Kebutuhan kalian agar kecepatan internet sesuai yang kalian harapkan. Semoga dapat membantu kalian

  • Bagikan