Gelombang 22 Kartu Prakerja Segera Dibuka, Kuota Cuma Buat 50000 Peserta

  • Bagikan
gelombang 12 kartu prakerja
gelombang 12 kartu prakerja

Gelombang 22 Kartu Prakerja merupakan gelombang terakhir program kartu prakerja pada tahun ini dan menjadi penutup Bantuan semi bansos dari pemerintah di tahun 2021 ini.

Pada gelombang 22 ini kuota yang tersedia hanya untuk 50.000 peserta saja yang diambil dari peserta yang gagal atau dicabut dari seluruh gelombang pada tahun ini.

Kapan Gelombang 22 Prakerja Dibuka ?

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, mengatakan jika gelombang 22 kartu prakerja kemungkinan akan dibuka pekan depan.

Apakah Kartu Prakerja Lanjut di Tahun 2022 ?

Mengutip tvonenews.com, pemerintah bakal melanjutkan program bantuan semi bansos ini pada tahun 2022 namun jumlah alokasi anggarannya lebih rendah dibandingkan tahun 2021 ini yaitu Rp. 21 Triliun saja.

Jadi bagi kalian yang belum berkesempatan lolos atau bahkan belum mengikuti kartu prakerja, besar kemungkinan kalian akan bisa mengikuti seleksi kembali pada tahun 2022 mendatang.

Cara Daftar Kartu Prakerja

Mendaftar kartu prakerja sangatlah mudah, kalian cukup mengunjungi situs resminya di https://kartuprakerja.go.id dan lakukan pendaftaran.

Baca Juga  Apa Beda UMP dan UMK ?
  • Bagikan