Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise 2021

  • Bagikan
Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise 2021
Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise 2021

Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise — Cyberpanel merupakan Control Panel Server Webisite yang berfungsi untuk mempermudah kalian dalam mengelola server website yang kalian miliki. Salah satu keunggulan dari Cyberpanel adalah menggunakan server Litespeed yang diklamim lebih cepat dibandingkan dengan apache.

Cyberpanel sendiri sebenarnya memiliki 2 versi yaitu cyberpanel versi gratis dan berbayara atau lebih dikenal dengan cyberpanel enterperise. Lantas apa sih perbedaan dari kedua versi control panel ini? Pada artikel ini kami akan membahas mengenai Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise. Simak Terus ya.

Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise

Bagi kalian yang belum mengetahui perbedaan antara Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise Berikut Ulasannya :

Cyberpanel Gratis

cyberpanel + Openlitespeed
Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise 2021

Cyberpanel versi gratis ini yang paling dikenal dan banyak digunakan oleh pemilik server website yang menggunakan vps atau dedicated server karena memang gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun untuk menggunakan control panel ini.

Cyberpanel versi gratis ini menggunakan jenis server openlitespeed dengan domain tak terbatas dan dukungan komunitas yang sangat aktif.

Fitur Cyberpanel Gratis

Unlimited Website

Cyberpanel + Openlitespeed tidak membatasi maksimal website untuk satu server yang kalian gunakan. Artinya kalian bebas membuat berapapun website yang kalian inginkan pada server yang kalian miliki.

Baca Juga  Google One : Pengertian, Kelebihan, Harga dan Cara Daftar 2021

Meski demikian pastikan spesifikasi server yang kalian gunakan sanggup untuk menjalankan beberapa website sekaligus. karena setiap website yang kalian buat tentunya akan memakan sumberdaya pada server yang kalian miliki.

LS Cache

OpenLiteSpeed juga disertakan dengan modul LSCache pada sisi server yang dapat dikombinasikan dengan plugin LSCache WordPress untuk mempercepat situs Anda hingga 10x.

Quic

Awalnya dikembangkan di Google, QUIC sekarang menjadi standar. LiteSpeed Web Server mendukung QUIC yang lebih cepat karena berkurangnya waktu pembuatan koneksi.

SSL Otomatis

Satu klik otomatis Let’s Encrypt SSL untuk semua situs Anda. CyberPanel Enterprise juga menangani pembaruan SSL untuk situs web Anda.

Cache

Kalian dapat menginstall Plugin Litespeed cache gratis untuk WordPress, Joomla, Drupal, dll. untuk mempercepat situs web Anda.

Multiple PHP

CyberPanel dilengkapi dengan beberapa versi PHP, Anda juga dapat mengelola pengaturan PHP Anda dari control panel dengan mudah.

Cyberpanel Enterprise

cyberpanel + litespeed enterprise

Cyberpanel Enterprise merupakan cyberpanel versi berbayar yang menggunakan server Litespeed Enterprise. Untuk menggunakan versi ini kalian harus membayar untuk lisensi server litespeed dan juga control panel yang kalian gunakan.

Fitur Cyberpanel Enterprise

LSCache and ESI

Tak seperti versi gratisnya, CyberPanel Enterprise telah dilengkapi dengan LiteSpeed Web Server dan mendukung ESI (hole punching) cache, Anda dapat menggunakan plugin cache untuk WordPress, Prestashop, Magento, dan lainnya.

Quic

Kalo fitur quic pada cyberpanel versi gratis dan enterprise sama saja karena Awalnya dikembangkan di Google, QUIC sekarang menjadi standar. LiteSpeed Web Server mendukung QUIC yang lebih cepat karena berkurangnya waktu pembuatan koneksi.

Apache Drop-In Replacement

Fitur yang satu ini gak ada di cyberpanel versi gratis, Pada versi enterprise, Litespeed webserver Sepenuhnya kompatibel dengan file .htaccess Apache juga dikirimkan dengan firewall ModSecurity dengan dukungan bawaan untuk Aturan Comodo LiteSpeed.

Baca Juga  4 Layanan Indihome Selain Internet dan TV yang Wajib kalian Ketahui

Automatic SSL

Fitur Automatic Generate SSL pada cyberpanel enterprise dan cyber panel versi gratis tidak ada perbedaan.

MOD Security

Kalian dapat melakukan Konfigurasi ModSecurity dengan aturan Comodo dan OWSAP untuk perlindungan tingkat aplikasi terhadap berbagai serangan web.

Multiple PHPs

Cyberpanel Enterprise+ Litespeed Enterprise sama-sama telah dilengkapi multi PHP yang dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan server yang kalian miliki.

Email

Email sangat penting untuk bisnis online apa pun, CyberPanel memungkinkan Anda mengatur email dengan mudah, Anda dapat menggunakannya untuk email transaksional atau pemasaran.

Docker Manager

CyberPanel memungkinkan Anda untuk melihat dan mengelola wadah/gambar Docker.

Harga Cyberpanel Enterprise + Litespeed Enterprise

Free StarterSite OwnerSite Owner Plus
$0.00 /Month$11.00 /Month$17.00 /Month
1 Domain5 Domain5 Domain
Unlimited SubdomainsUnlimited SubdomainsUnlimited Subdomains
1 Worker Process1 Worker Process1 Worker Process
2GB Ram Limit8GB Ram LimitUnlimited RAM
LSCache IncludedLSCache IncludedLSCache Included
Web Host LiteWeb Host Essential
$28.00 /Month$38.00 /Month
Unlimited DomainUnlimited Domain
Unlimited SubdomainsUnlimited Subdomains
1 Worker Process1 Worker Process
8GB Ram LimitUnlimited RAM
LSCache IncludedLSCache Included
Web Host EnterpriseWeb Host Elite with
$70.00 /Month$97.00 /Month
Unlimited DomainUnlimited Domain
Unlimited SubdomainsUnlimited Subdomains
4 Worker ProcessConfigurable Worker Processes
Unlimited RamUnlimited RAM
LSCache IncludedLSCache Included

Kesimpulan

Setelah mengetahui Perbedaan Cyberpanel dan Cyberpanel Enterprise, dapat kami simpulkan jika perbedaan antara keduanya tidak berbeda jauh. Untuk Cyberpanel versi gratis dapat kalian gunakan dan berjalan dengan baik untuk website kalian apalagi kalian yang menggunakan WordPress sebagai CMSnya.

Untuk Cyberpanel Enterprise karena memiliki ESI cache sangat cocok untuk kalian yang memiliki situs berbasis woocommerce yang mewajibkan pelanggan untuk login.

Baca Juga  Cara Install CWP CentOS 8 Lengkap

  • Bagikan