Hosting Gratis Dynastyapp.org, Gratis Subdomain dan WordPress Juga Loh 2021

  • Bagikan
hosting gratis dynastyapp.org
hosting gratis dynastyapp.org

Kalian masih cari-cari hosting gratis ? atau baru mau belajar menggunakan wordpress tapi belum punya modal untuk sewa hosting? pas banget nih, di artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai hosting Gratis selain dari wordpress.com yang notabene pemilik CMS WordPress dan php.id yang merupakan layanan hosting gratis asal Indonesia yaitu Dynastyapp.org.

Gak hanya hosting gratis wordpress aja loh, dynastyapp.org juga akan memberikan kalian gratis subdomain loh. Buruan deh register nanti subdomain pilihan kalian keburu diambil orang lain loh.

Trus Gimana caranya bikin hosting wordpress gratis di dynastyapp.org? tenang… pada artikel ini kami akan memberikan langkahnya jadi pastikan simak terus ya.

Cara Membuat Hosting Gratis di Dynastyapp.org

Oke untuk mempersingkat, kita langsung aja kali ya ke tutorialnya. Ada yang perlu kalian ketahui dan harus kalian perhatikan pada artikel ini karena bagi kalian yang tidak memperhatikan pastinya akan sedikit bingung untuk melakukan registrasinya.

1. Kunjungi Dynastyapp.org

Pastinya yang pertama kalian harus ke laman resminya pada link berikut https://dynastyapp.org . setelah kalian klik link tersebut maka kalian akan diarahkan menuju laman login dynastyapp seperti gambar dibawah ini.

laman login dynastyapp.org
laman login dynastyapp.org

Nah disini yang kalian pasti akan sedikit bingung karena kalian otomatis diarahkan ke laman login dynastyapp dan tidak ada tombol registrasi. Loh trus gimana nih cara registrasi di dynastyapp.org ? simak terus artikel ini.

Baca Juga  Rekomendasi Hosting Indonesia 2021 Lengkap

2. Ubah URL

Untuk dapat melakukan registrasi di dynastyapp kalian harus mengubah url yang awalnya https://dynastyapp.org/login.php ke https://dynastyapp.org/register.php seperti gambar dibawah ini.

laman register dynastyapp.org dan cara registrasi dynastyapp.org

Nah Ketemukan laman login dari dynastyapp. Hingga artikel ini dimuat belum diketahui secara pasti mengapa tombol registrasi dan laman registrasi ini tidak dimunculkan pada beranda dynastyapp. Oke kita ke langkah selanjutnya

3. Lakukan Registrasi

Setelah kalian membuka laman registrasi tadi maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dengan cara mengisi username yang kalian inginkan, alamat email kalian yang aktif dan password yang akan digunakan untuk login kemudian klik Register. Setelah registrasi berhasil dilanjutkan login ke dashboard dynastyapp

4. Membuat Subdomain dan Website

Pada tahap ini kalian diharuskan membuat subdomain terlebih dahulu dan websiite berbasis wordpress akan otomatis terinstall. untuk langkahnya silahkan kalian pilih menu Store Builder yang ada pada kolom sebelah kiri. Kemudian pada kolom Enter your sub-domain to generate your store silahkan masukkan subdomain yang kalian inginkan dilanjutkan klik Build Store seperti gambar dibawah ini.

membuat subdomain dan website di dynastyapp.org

Setelah kalian klik tombol Build Store maka kalian harus menunggu proses hingga selesai. Apabila subdomain yang kalian inginkan masih tersedia maka Secara otomatis subdomain dan website kalian akan dibuat yang ditandai munculnya notifikasi popup Store has been built successfully! silahkan kalian klik close saja.

selesai membuat subdomain dan website di dynastyapp.org

5. Login Ke Website kalian

Setelah store berhasil dibuat maka langkah selanjutnya adalah melakukan login dan mengubah username serta password bawaan dari dynastyapp dengan langkah.

Silahkan kalian scroll kebawah pada pilihan My Stores kalian akan melihat tombol Login. Silahkan kalian klik tombol tersebut dan kalian akan diarahkan ke website kalian.

Baca Juga  Cara Membagikan Link dan Folder Google Drive Agar Dapat Diakses 2021

Note : Username dan password default login website kalian adalah admin serta password admin

lgoin ke website setelah membuat di dynastyapp.org

6. Ubah Username dan Password

Setelah kalian berhasil login ke website yang kalian buat dan hosting di dynastyapp maka kalian harus mengubah username serta password kalian terlebih dahulu dengan langkah

mengubah username dan password wordpress
  1. Pilih Menu Users
  2. Pilih Submenu All Users
  3. Klik Edit pada user admin
  4. Pada pilihan Account Management pilih Set New Password
  5. Isikan password kalian
  6. Klik tombol Update Profile

Kelebihan Hosting Gratis di Dynastyapp.org

Hosting wordpress gratis di dynastyapp.org kalian akan mendapatkan akses penuh untuk website kalian tidak seperti pada wordpress.com yang tidak mengijinkan kalian menginstall dan mengupload plugin ataupun themes. Jadi kalian akan benar-benar merasakan layaknya hosting berbayar meski menggunakan layanan gratis dari dynastyapp.

Costum Domain di Dynastyapp

Pada menu dashboard dynastyapp.org tadi kalian akan melihat adanya menu costum domain yang artinya kalian bisa menggunakan nama domain kalian sendiri. MEski telah tersedia untuk menunya namun hingga artikel ini diterbitkan fitur tersebut belum dapat digunakan.

Upgrade Akun

Tak hanya gratis, kalian juga bisa melakukan upgrade akun untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak untuk website yang kalian buat. Untuk langkahnya kalian bisa klik pada menu Upgrade dan ikuti langkah selanjutya.

Kalian akan menemukan 6 pilihan upgrade yaitu

  1. Dynasty UNLIMITED
  2. Dynasty DONE FOR YOU
  3. Dynasty 1 HOUR PROFITS
  4. Dynasty LIMITLESS TRAFFIC
  5. Dynasty DIAMOND
  6. Dynasty RESELLER

Untuk harga dan keterangan lengkapnya kalian bisa klik DISINI

Kesimpulan

Layanan hosting gratis dynastyapp wajib dicoba karena memberikan layanan gratis wordpress hosting. Kalian juga dapat melakukan upgrade paket hosting kalian. Kedepannya kalian dapat menggunakan domain sendiri untuk website yang kalian buat.

  • Bagikan