Pembatasan Rekening Paypal Dan Cara Mengatasinya 2021

  • Bagikan
Pembatasan Rekening Paypal Dan Cara Mengatasinya
Pembatasan Rekening Paypal Dan Cara Mengatasinya

Pembatasan Rekening PaypalPaypal merupakan alat bayar yang dapat kalian gunakan untuk bertransaksi. Paypal sendiri biasa digunakan sebagai alat pembayaran produk-produk luar negeri dibandingkan produk indonesia kerna memang mata uang utama paypal adalah USD.

Paypal sendiri dapat dihubungkan dengan rekening bank maupun kartu debit atau kredit sebagai metode pembayaran utama agar kalian tidak susah untuk melakukan topup saldo paypal itu sendiri.

Untuk proses pencairannya pun dapat menggunakan berbagai macam metodo mulai tarik ke rekening bank, kartu debit / kredit, hingga menggunakan jasa convert paypal rekomendasi seperti Gopulsa.

Meski penggunaan paypal sangat mudah, terkadang ada juga penggunanya yang mengalami pembatasan rekening hingga penutupan akun rekening paypal yang dimiliki.

Untuk diketahui apabila rekening paypal kalian diberlakukan pembatasan ataupun penutupan rekening maka seluruh saldo paypal yang tersedia pada akun kalian tidak dapat dicairkan alias hangus.

Penutupan rekening paypal sendiri dapat terjadi apabila kalian melakukan kesalahan yang berulang kali atau transaksi yang kalian gunakan menyalahi aturan dari penggunaan paypal. Lantas apa sih penyebab diberlakukannya pembatasan rekening paypal ?

Alasan Pembatasan Rekening Paypal

Ada banyak sekali penyebab hingga terjadinya pembatasan rekening paypal kalian diberlakukan, mulai transaksi yang tidak wajar dan memang pihak paypal ingin melakukan cek ulang data rekening yang kalian gunakan.

Hal ini terjadi pada akun paypal kami yang telah kami gunakan mulai tahun 2019 lalu mendapatkan notifikasi pembatasan rekening, berikut buti email pembatasan rekening yang kami terima

bukti email pembatasan rekening paypal yang kami terima

Pada email yang kami terima, diberitahukan jika kami menggunakan rekening paypal dengan cara yang patut untuk dipertanyakan. Merasa tidak melakukan transaksi yang aneh kami pun mencoba untuk menghubungi Customer Service Paypal dan diberitahukan alasan-alasan rekening paypal kalian dapat dibatasi yaitu :

Baca Juga  Tampilan Baru Kartu Prakerja Lebih Mudah dan Lengkap 2021-2022

“Untuk dapat menggunakan fitur di PayPal seperti mengirim dana atau melakukan penarikan dana, maka pembatasan akun perlu dicabut terlebih dahulu. Pembatasan akun terjadi di karena kan tim terkait ingin memvalidasi data diri ataupun aktivitas di akun PayPal Anda untuk memastikan bahwa Anda mematuhi peraturan di PayPal”

Setelah mendapatkan penjelasan dari Costumer Service Paypal akhirnya kami melakukan langkah untuk membuka pembatasan rekening, dengan cara seperti berikut.

Cara Mengatasi Pembatasan Rekening Paypal

Untuk mengatasi masalah pembatasan pada rekening paypal, kalian diwajibkan untuk melakukan verifikasi data pada laman pemberitahuan, Adapun Data Yang diminta adalah

  1. Upload Foto KTP
  2. Upload Bukti Rekenening yang kalian gunakan
  3. Informasi Transaksi terakhir
  4. Rekening koran terakhir

Pada Kasus yang kami temui tersebut, kami melakukan upload foto KTP, Screen Shoot mutasi rekening ( karena kami memakai internet banking), screenshoot transaksi terakhir yang mengguankan metode pembayaran paypal ( pada metode ini kami memberikan screenshoot transaksi kami yang menggunakan jenius).

Setelah kalian melakukan upload data yang diperlukan maka kalian wajib untuk menunggu proses verifikasi oleh pihak paypal yang berlangsung 1 hingga 5 hari kerja. Apabila proses selesai maka kalian akan menerima email yang berisi rekening paypal kalian telah dipulihkan seperti gambar berikut ini

bukti pemulihan rekening paypal setelah pembatasan rekening paypal

Kesimpulan

Meskipun paypal merupakan metode pembayaran yang paling mudah, kalian harus tetap berhati-hati pada setiap transaksi yang kalian lakukan karena jika sampai rekening kalian dibekukan atau dinonaktifkan maka seluruh saldo kalian akan hangus.

Pastikan ketika menlakukan upload verifikasi data yang diberikan sesuai dengan data rekening paypal kalian agar proses verifikasi dapat dilakukan dengan cepat.

Pada beberapa kasus rekening paypal kalian dapat dinonaktifkan selamanya jika melakukan kesalahan yang sama atau terulang.

  • Bagikan