Gelombang 22 Sudah Diumumkan, Lantas Kapan Gelombang 23 Prakerja Dibuka ?

  • Bagikan
Gelombang 22 Sudah Diumumkan, Lantas Kapan Gelombang 23 Prakerja Dibuka ?
Gelombang 22 Sudah Diumumkan, Lantas Kapan Gelombang 23 Prakerja Dibuka ?

Gelombang 22 Sudah diumumkan lantas kapan pembukaan gelombang 23 prakerja dibuka ?

Gelombang 22 merupakan gelombang terakhir kartu prakerja di tahun 2021 ini. Gelombang 22 sendiri tidak seperti gelombang lainnya dimana pada gelombang ini jumlah kuota peserta yang lolos lebih sedikit dibandingkan gelombang lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, gelombang 22 kartu prakerja diambil dari total peserta yang gugur pada tahun 2021 ini. setelah dibuka dan masuk tahap seleksi akhirnya Manajemen kartu prakerja mengumumkan secara resmi terkait pengumuman lolos pada laman Instagram resminya

Dengan resminya pengumuman lolos tersebut menandakan jika berakhirnya program kartu prakerja pada tahun 2021 ini. Lantas apakah program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2022 dan kapan gelombang 23 prakerja yang menjadi gelombang awal program kartu prakerja dibuka ?

Kapan Gelombang 23 Kartu Prakerja Dibuka ?

Gelombang 22 Sudah Diumumkan, Lantas Kapan Gelombang 23 Prakerja Dibuka ?

Pemerintah melalui Menko Perekonomian mengatakan jika program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2022 dengan sistem yang hampir sama seperti tahun 2021 dengan dua tahap.

Jika mengacu pada tahun 2020 dan 2021 ini maka gelombang 23 kartu prakerja akan mulai dibuka pada bulan maret atau mungkin lebih lama karena menyesuaikan keadaan serta kesiapan baik dari pemerintah maupun pengelola kartu pakerja itu sendiri.

Jadi bagi kalian yang belum berkesempatan lolos pada tahun 2021 ini, kalian masih memiliki kesempatan lolos pada gelombang 23 prakerja atau gelombang selanjutnya pada tahun 2022.

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Pada Gelombang 23 Prakerja

Meski kemungkinan sistem pada tahun 2022 akan sama seperti tahun 2021. Kalian wajib memastikan untuk mengingat alamat email serta password akun kalian agar nantinya disaat gelombang 23 kartu prakerja dibuka kalian dapat langsung melakukan login dan mengikuti proses seleksi.

Selain itu hal yang perlu kalian persiapkan lainnya adalah memastikan rekening atau e-wallet yang kalian gunakan serta nomor handphone yang kalian gunakan masih aktif.

Terkadang dan bisa saja terjadi kalian akan dimintai untuk melakukan verifikasi ulang KTP dengan cara mengupload foto KTP langsung melalui Handphone yang kalian gunakan.

Jadi pastikan juga KTP kalian tidak buram ataupun hilang ya.

Baca Juga  Lanjut di 2022, Pemerintah Anggarkan Rp 11 Triliun Untuk Kartu Prakerja
  • Bagikan