Iklan Akan Muncul Di Aplikasi Zoom

  • Bagikan
Iklan Akan Muncul Di Aplikasi Zoom
Iklan Akan Muncul Di Aplikasi Zoom

Aplikasi video conference Zoom sedang melakukan uji coba menampilkan iklan bagi para pengguna gratisnya. Hal tersebut diumumkan melalui blog resmi Zoom. Meski demikian, iklan tidak akan tampil pada converence dan videocall namun iklan akan muncul pada halaman browser disaat pengguna mengakhiri pembicaraan.

Iklan tersebut bakal muncul apabila pengguna gratis join kepanggilan video yang dibuat host oleh pengguna zoom gratis lainnya. Untuk pengguna berbayar iklan tidak akan muncul.

Pihak Zoom juga menjanjikan tidak menargetkan iklan serta partai disaat momen rapat, webinar atau konten perpesanan lainnya.

Pilihan menampilkan iklan tersebut diungkapkan Chief Marketing Officer Zoom Janine Pelosi diterapkan untuk menjaga keberlangsungan Zoom.

“Untuk mendukung investasi serta terus menyediakan layanan dan akses yang sigap bagi para pengguna gratis,” seperti dikutip dari situs resmi.

Menurut Zoom, layanan ini bakal meluncur untuk pengguna Zoom gratis di sejumlah negara meski belum diumumkan secara resmi rincian negara yang akan muncul iklan tersebut.

Pelosi juga menerangkan jika pihak Zoom sudah mempertimbangkan menambah fitur iklan ini dengan hati-hati agar pengguna tetap memiliki pilihan dalam menggunakan layanan Zoom.

“Pengguna akan melihat spanduk di situs web Zoom yang menyediakan tautan yang membawa mereka ke alat manajemen cookie kami,” tuturnya menjelaskan bagaimana iklan akan ditampilkan di Zoom.

Baca Juga  Akali Verifikasi Wajah, Aplikasi Gojek Dipakai Curi MacBook 67 Juta
  • Bagikan