Harga Drone DJI Mavic 3 dan Spesifikasinya

  • Bagikan
DJI rilis drone terbarunya Mavic 3. Berikut spesifikasi dan harga DJI Mavic 3. (Foto: Getty Images via AFP/ETHAN MILLER)
DJI rilis drone terbarunya Mavic 3. Berikut spesifikasi dan harga DJI Mavic 3. (Foto: Getty Images via AFP/ETHAN MILLER)

Buat kalian yang hubby Drone, Wajib tau ada Drone canggih terbaru DJI Mavic 3 yang resmi dirilis kamin (4/11/2021). Drone ini memang ditujukan untuk kelas atas karena dibanderol mulai US$2200 atau sekitar Rp.31,5 Juta.

Mavic 3 memperkokoh DJI sebagai pilihan utama pada industri fotografi udara atau aerial photography.

Mavic 3 sendiri bakal tersedia dalam dua model yaitu Standar dan Cine, versi Mavic 3 Cine sendiri didukung dengan fitur perekaman Apple ProRES 422 serta memory SSD 1TB on board yang pastinya memiliki kecepatan transfer data lebih baik.

Tak hanya SSD 1TB saja loh, Mavic 3 Cine juga bakal dibekali dengan kabel data berkecepatan tinggi 1Gbps yang disebut dengan DJI 1/Gbps Lightspeed Data Cable dengan port USB-C.

Sedangkan untuk Mavic 3 Standar memiliki MicroSD slot sebagai ruang penyimpanan serta port USB-C untuk transfer data, memori yang dapat digunakan adalah tipe SDXC atau UHD-I dengan maksimal kapasitas 2TB.

Perbedaan lainnya pada kedua perangkat tersebut adalah pengontrol yang disertakan dalam paket.

Paket DJI Mavic 3 atau DJI Mavic 3 Fly More meliputi Remote Controller DJI RC-N1 tanpa akses ke OcuSync 3.0. Fitur ini adalah fitur yang diberikan pada DJI Mavic 3 Cine dan dipasangkan dengan pengontrol barunya.

Meski demikian, kedua model ini tetap akan dibekali dengan 4/3 CMOS yang dirancang bekerja sama dengan Hasselblad. Kedua drone ini juga dilengkapi kamera telefoto yang memberikan kemampuan 28x hybrid zoom.

Kamera utama wide-angle 20MP memiliki sensor CMOS 4/3, dengan lensa primer 24mm, FOV 84 derajat, format 24mm (setara 35mm), dan aperture f/2.8-f/11. Rentang fokus untuk kamera ini dimulai hanya dari satu meter.

Kamera kedua merupakan kamera telefoto 12MP yang bekerja dengan sensor CMOS 1/2 inci dengan FOV 15 derajat, format 160mm (setara 35mm), dan aperture f/4.4, dengan rentang fokus mulai dari tiga meter.

Baca Juga  10000+ Backlink Redirect dan Profile Untuk SEO 2021

Dilansir dari Gizmodo, kedua perangkat ini dapat merekam video dengan resolusi 5.1K hingga 50 fps, atau video 4K hingga 120 fps, dengan tetap mendukung semua mode fitur DJI seperti MasterShots, mode Panorama 100-MP, dan QuickTransfer untuk melepas rekaman melalui Wi-Fi 6.

Kemudian dengan ‘Solusi Warna Alami Hasselblad’, DJI mengklaim warna pada gambar yang dihasilkan oleh Mavic lebih dalam dan lebih akurat dari sebelumnya.

SlashGear mencatat drone ini dilengkapi dengan fitur Obstacle Avoidance, HyperLapse video capture, ActiveTrack, QuickShot, peningkatan bantuan Pi, dan tangkapan panorama.

Drone ini juga akan ditambahkan beberapa fitur yang dirilis bersama dengan pembaruan perangkat lunak nantinya.

Mavic 3 memiliki durasi terbang (tanpa gangguan angin) hingga 46 menit, dan maksimal durasi melayang (tanpa gangguan angin) selama 40 menit.

Durasi tersebut mengalami peningkatan 10 menit dibandingkan dengan durasi terbang dan durasi melayang maksimal dari Mavic 2 Pro.

Drone Mavic 3 bisa naik dengan kecepatan 6 meter per detik pada mode P dan 8 meter per detik pada mode S, sedangkan ketika turun drone ini bisa terbang dengan kecepatan 6 meter per detik pada mode P.

Di dekat permukaan laut tanpa gangguan angin, drone ini bisa melesat dengan kecepatan maksimal 21 meter per detik pada mode S.

Selain itu, dengan sistem transmisi O3+ DJI yang telah dimutakhirkan, Mavic 3 kini disebut dapat memberi jangkauan hingga 15 kilometer, yang merupakan dua kali lipat jangkauan 8 kilometer dari Mavic 2.

Lebih lanjut, untuk memastikan Mavic 3 pulang dengan selamat setelah terbang, DJI membuat protokol Advanced RTH yang memungkinkan drone terbang kembali ke pengguna secara langsung dan hemat daya terbang.

Bahkan DJI menyebut Mavic 3 dapat membaca kondisi angin di wilayah terbang untuk menghitung rute pulang yang paling efisien.

Baca Juga  Siaran TV Digital Sudah Tayang Dibeberapa Kota, Cek Daftar Siarannya

Drone terbaru DJI ini akan dirilis dalam tiga paket, yaiyu DJI Mavic 3, DJI Mavic 3 Fly More Combo, dan DJI Mavic 3 Cine Combo.

Harga drone Mavic 3 standar akan dibanderol US$2200 atau sekitar Rp31,5 juta, Mavic 3 Fly More dibanderol US$3000 atau sekitar Rp43 juta, dan Mavic 3 Cine Combo dibanderol dengan harga US$5000 atau sekitar Rp43 juta.

  • Bagikan