Akhirnya, Misteri Menghilangnya YouTuber Kondang Li Ziqi Terkuak

  • Bagikan
Li Ziqi. Foto: YouTube Li Ziqi
Li Ziqi. Foto: YouTube Li Ziqi

Li Ziqi, Youtuber kondang asal China yang telah cukup lama menghilang serta lama tidak membuat konten video di channel Youtube miliknya. Banyak spekulasi muncul akibat menghilangnya Li Ziqi mulai hiatus, kasus hukum, hingga sensor Pemerintah China. Lantas mana yang benar?

Terungkap sudah jika apa yang menimpa Li Ziqi adalah kasus hukum. Seperti Melansir detikINET yang mengutip Panda Daily, Jika perusahaan Ziqi yang bernama Sichuan Culture Comminication resmi menggugat Hangzhou Winian Brand Management serta pengacara sekaligus pemiliknya yang bernama Liu Tongming.

Diketahui jika Hangzhou Weinian Brand Management ini berdasarkan kesepakatan punya saham dan hak atas citra Li Ziqi. Gugatan dilayangkan di pengadilan kota Mianyang di provinsi Sichuan.

Hangzhou Weinian Brand Management sendiri memiliki punya 51% saham pada Sichuan Ziqi Culture Communication dan 49% lagi dimiliki oleh Li Ziqi. Sedangkan pemilik utama agen tersebut adalah Liu Tongming.

Namun, Tidak disebutkan secara jelas apa yang sebenarnya terjadi di balik permasalahan hukum ini. Mungkin Li Ziqi tidak puas dengan kontrak, merasa dieksploitasi atau mungkin perselisihan bisnis lainnya.

Diketahui, Pada 30 Agustus lalu Li Ziqi memang sempat memposting foto di Weibo yang menampilkan dirinya sedang mengajukan laporan di kantor polisi. Dalam balasan komentar di postingan itu, Li Ziqi sepertinya meluapkan kekesalan.

“Saya selalu meminta pengacara mencatat semuanya. Ini sangat mengerikan! Sebuah bisnis memang harus punya trik yang bagus!,” tulis Li Ziqi.

Li Ziqi merupakan YouTuber yang sangat terkenal di mana saat ini jumlah subscriber sudah tembus 16 juta. Ia terutama menayangkan kehidupan sehari-hari di desa yang tenang, di mana ia tinggal bersama neneknya juga sering kali menunjukkan momen masak tradisional.

Baca Juga  7 Fakta Satoshi Nakamoto Sang Penemu BitCoin

Pada bulan Februari silam, Li Ziqi mencetak rekor dunia Guinness World Records karena meraup subscriber terbanyak untuk channel berbahasa Mandarin di YouTube.

  • Bagikan