Sah, Indosat-Tri Resmi Merger

  • Bagikan

Penggabungan penyelenggaraan telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchion 3 Indonesia resmi di sahkan Oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Ismail, MT, Direktur Jenderal SDPPI Kominfo pada konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Senin (8/11)

Ismail mengatakan pemerintah telah menerima permintaan merger PT Hutchison 3 Indonesia atau yang kita kenal H3I dan PT Indosat Tbk pada 20 September 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi tim merekomendasikan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia

Selanjutnya, penggabungan kedua perusahaan akan disebut TP Indosat Ooredoo Hutchison atau kita singkat IOH. Penggabungan ini diberikan dengan berapa syarat dan ketentuan.

Salah satu syarat tersebut ialah kedua perusahaan yang telah melakukan merger tersebut wajib melakukan penambahan site (pembangunan BTS) baru hingga tahun 2025.

Selain ini, Ismail juga mengatakan bahwa perusahaan harus mampu menyediakan jaringan seluler hingga 2025 untuk jumlah desa dan kelurahan baru yang saat ini belum terlayani.

Tidak hanya itu, Kominfo juga meminta perusahaan untuk mengembalikan pita frekuensi radio kepada negara sebesar 5 MHz

“Dan yang terakhir syarat dari ketentuan prinsip perusahaan gabungan ini wajib mengembalikan pita frekuensi radio kepada negara sebesar 5 MHz frequency band data (FBD) atau 2×5 MHz di pita frekuensi 2,1 GHz” kata Ismail.

Sumber CNNIndonesia

Baca Juga  Duh, Gojek-Tokopedia Digugat Rp 1,8T Gara-Gara Ini
  • Bagikan