How To Fix IDT High Definition Audio CODEC Windows 7, 8, 9, 10, 11

  • Bagikan
How To Fix IDT High Definition Audio CODEC Windows 7, 8, 9, 10, 11
How To Fix IDT High Definition Audio CODEC Windows 7, 8, 9, 10, 11

Mengatasi IDT High Definition Audio CODEC on Windows 7, 8, 9, 10, 11

IDT High Definition Audio CODEC Window dapat gagal diinstal melalui Pembaruan Windows atau Pengelola Perangkat, terutama karena peningkatan Windows 7, 8, 9, 10, 11 . Kesalahan umum bisa sebagai berikut:

“Windows menemukan perangkat lunak driver untuk perangkat Anda tetapi mengalami kesalahan saat mencoba menginstalnya.

IDT High Definition Audio CODEC
Perangkat yang terpasang ke sistem tidak berfungsi. ”

cara mengatasi IDT High Definition Audio CODEC Windows 11 dan 10
Fix IDT High Definition Audio CODEC on Windows

Jika Anda menemui masalah ini saat menginstal driver IDT High Definition Audio CODEC, cukup gunakan dua solusi di bawah ini, maka driver akan diinstal dengan benar.

Cara Mengatasi IDT High Definition Audio CODEC Windows 7, 8, 9, 10, 11 Yang Bermasalah


Solusi 1: Instal Ulang Driver

Ikuti langkah ini:

  • Pada keyboard Anda, tekan Win+R (tombol logo Windows dan tombol R) secara bersamaan untuk menjalankan kotak Run. Ketik devmgmt.msc ke dalam kotak dan klik OK untuk membuka Device Manager.
  • Di Pengelola Perangkat, perluas kategori “Pengontrol suara, video, dan game”. Klik kanan pada IDT High Definition Audio CODEC dan klik Update Driver Software… pada menu konteks.
  • Klik Browse komputer saya untuk perangkat lunak driver.
  • Klik Biarkan saya mengambil daftar driver perangkat di komputer saya.
  • Pilih Perangkat Audio Definisi Tinggi (Bukan IDT High Definition Audio CODEC) dan klik tombol Berikutnya. Pesan peringatan mungkin muncul, cukup klik tombol Ya. Maka driver akan berhasil diinstal.

Solusi ini harusnya bisa memperbaiki masalah. Jika tidak, lanjutkan ke Solusi 2.


Solusi 2: Memperbarui Driver Menggunakan Driver Easy

Cara Mengatasi Masalah IDT High Definition Audio CODEC di Windows 11 dan Windows 10 menggunakan driver easy
Fix IDT High Definition Audio CODEC on Windows menggunakan Driver Easy

Langkah-langkah di atas dapat menyelesaikan masalah driver IDT High Definition Audio CODEC, tetapi jika tidak, atau Anda tidak yakin bermain-main dengan driver secara manual, Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan Driver Easy.

Baca Juga  Windows 11, Cara Upgrade Serta Spesifikasi Minimumnya

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang tepat untuknya. Anda tidak perlu tahu persis sistem apa yang dijalankan komputer Anda, Anda tidak perlu mengambil risiko mengunduh dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat menginstal.

Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan Driver Easy versi GRATIS atau Pro. Tetapi dengan versi Pro hanya membutuhkan 2 klik (dan Anda mendapatkan dukungan penuh dan jaminan uang kembali 30 hari):

1) Unduh dan instal Driver Easy.

2) Jalankan Driver Easy dan klik tombol Scan Now. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver yang bermasalah.

3) Klik tombol Perbarui di sebelah driver audio definisi tinggi IDT untuk mengunduh dan menginstal versi driver ini secara otomatis (Anda dapat melakukannya dengan versi GRATIS).

Atau klik Perbarui Semua untuk mengunduh dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa di sistem Anda secara otomatis (ini memerlukan versi Pro – Anda akan diminta untuk meningkatkan versi saat Anda mengeklik Perbarui Semua).

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Source

  • Bagikan