Tampilan Baru Kartu Prakerja Lebih Mudah dan Lengkap 2021-2022

  • Bagikan
Tampilan Baru Kartu Prakerja Lebih Mudah dan Lengkap 2021-2022
Tampilan Baru Kartu Prakerja Lebih Mudah dan Lengkap 2021-2022

Manajemen Kartu Prakerja Kembali memperbaharui sistem di tahun 2021 ini, teranyar yang diubah adalah tampilan mulai dari login hingga dashboard. Tampilan baru kartu prakerja saat ini lebih menarik, lengkap dan mudah loh.

Mau tau perbedaan antara tampilan lama dan baru dashboard kartu prakerja ? simak terus ya.

Apa Yang Baru dari Tampilan Kartu Prakerja ?

Tampilan Login

Pada saat Mencoba melakukan login ke https://dashboard.prakerja.go.id kalian akan diminta memilih menggunakan tampilan baru atau tampilan lama.

notifikasi tampilan baru atau lama kartu prakerja
notifikasi permintaan menggunakan tampilan baru kartu prakerja atau lama kartu prakerja

Jika kalian memilih Ubah tampilan maka tampilan login hingga dashboard kartu prakerja kalian akan menggunakan tampilan terbaru, namun jika kalian memilih nanti saja maka tampilan akan tetap menggunakan tampilan lama. Berikut perbedaan tampilan baru dan lama laman login kartu prakerja.

Tampilan Lama

tampilan laman login kartu prakerja lama
tampilan lama laman login kartu prakerja

Tampilan Baru

tampilan laman login kartu prakerja baru
tampilan baru kartu prakerja laman login

Nampak sekali perbedaannya antara tampilan lama dan baru di laman login kartu prakerja dimana tampilan lama terkesan sederhana dengan balutan warna putih dan ilustrasi. Namun pada tampilan baru terlihat lebih cerah dengan background biru.

Tampilan Dashboard

Pada laman dashboard kartu prakerja juga berubah total. Pada tampilan lama kerika kalian masuk ke laman dashboard maka akan tampil Menu sebelah kiri Dashboard, Riwayat Gelombang, Insentif, Video Edukasi dan Profil serta pada tampilan awal kalian akan langsung melihat kolom Nomor Kartu Prakerja, Saldo Pelatihan, Sertifikat, Rekening seperti gambar dibawah ini.

tampilan dashboard kartu prakerja lama

Tapi, pada tampilan baru kalian akan melihat pada menu sebelah kiri berisikan Nomor Kartu Prakerja, Dashboard, Pelatihan, Insentif, Info perkerjaan, Profil, Hubungi kami, Formulir pengaduan, Live Chat, Tanya Jawab, Ganti Nomor Telepon, Ganti Password, Keluar seperti gambar dibawah ini

Baca Juga  Depositsaldo, Jasa Convert Paypal Terpercaya 2021
tampilan dashboard baru kartu prakerja
tampilan baru kartu prakerja dashboard

Nampak sangat jelas sekali perbedaan ketika kalian memasuki dashboard akun kartu prakerja dimana tampilan baru kalian langsung melihat saldo pelatihan serta nomor rekening yang kalian gunakan.

Pada tampilan barupun terlihat lebih segar dan lengkap dimana kalian dapat melakukan pengecekkan profil, pelatihan, langsung klik pada menu kolom kiri.

Penambahan yang terlihat dan mudah adalah penambahan menu Info pekerjaan, Hubungi kami untuk membuat kalian lebih mudah menghubungi CS prakerja, FOrmulir pengaduan agar kalian lebih mudah jika ada kendala, live chat untuk langsung dapat berbicara dengan cs online prakerja serta tanya jawab dan juga menu logout atau keluar yang dapat kalian temukan di kolom kiri tidak seperti tampilan lama dimana kalian harus klik logo profil pada pojok kanan atas kemudian klik keluar.

Selain itu, pada menu tampilan baru kalian dapat dengan mudah mengubah nomor handphone serta password login langsung dari menu sebelah kiri tidak seperti sebelumnya yang terkesan ribet dan susah dimana kalian harus membuka profil terlebih dahulu.

Pada tampilan baru ini juga telah disediakan menu informasi pekerjaan yang jika kalian klik maka akan tampil informasi-informasi perkerjaan yang sedang membuka lowongan. Adanya menu ini tentunya mempermudah kalian yang ingin mencari lowongan pekerjaan serta melakukan pendafttaran pada lowongan pekerjaan tersebut.

Lowongan pekerjaan sendiri menyesuaikan dengan lokasi kalian loh sesuai dengan lokasi atau wilayah yang tertera pada KTP kalian.

Pada menu insentif di tampilan terbaru juga lebih lengkap karena adanya kolom info insentif dimana kalian dapat mengetahui status penyelesaian latihan serta cara mendapatkan insentif.

tampilan baru kartu prakerja laman insentif

Pada bagian jadwal insentifnya sendiri tidak jauh berbeda dengan tampilan lama hanya diperbaharui tampilan saja. Sedangkan pada menu profil tampilan terbaru, identitas kalian terlihat lebih lengkap seperti data kalian saat mendaftar.

Baca Juga  Tutorial Lengkap Tampilan Baru Kartu Prakerja 2021-2022

Itulah tadi ulasan tampilan terbaru kartu prakerja yang tentunya dibuat agar kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses dan menggunakan kartu prakerja.

Sebagai informasi, program kartu prakerja tahun 2021 telah ditutup dan kabarnya pemerintah akan melanjutkan program kartu prakerja ini pada tahun 2022 dengan syarat dan ketentuan yang baru dan mungkin berbeda dengan tahun 2021 ya.

Jadi bagi kalian yang belum berkesempatan lolos tau belum mendaftar di tahun 2021 kalian dapat mencobanya kembali di tahun 2022.

  • Bagikan