Kini Google Meet Bisa Dipakai Hingga 500 Peserta

  • Bagikan

Layanan komunikasi video Google Meet telah meningkatkan kapasitas hingga 500 peserta dalam satu panggilan pertemuan konferensi video.

Sebelumnya kpasitas maksimal peserta dengan fitur enterprise hanya bisa digunakan maksimal 250 peserta.

Ketersediaan peningkatan kapasitas peserta itu dimulai hari ini dengan peluncuran yang diharapkan bergulir pada Jumat (19/11).

Pelanggan Workspace, G Suite dan pengguna gratis hanya dibatasi dengan 100 peserta. Pelanggan yang membutuhkan kapasitas lebih disarankan untuk meningkatkan opsi berlangganan untuk menambah kapasitas peserta, menurut laporan Android Police.

Penambahan hingga 500 peserta ini berlaku untuk pengguna Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, dan Education Plus.

Pilihan ini tidak tersedia untuk pengguna Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Enterprise Essentials, Education Fundamentals, Frontline, Nonprofits, the Teaching and Learning Upgrade, atau G Suite Basic and Business.

Bahkan untuk pertemuan yang lebih besar, Google Meet memiliki fitur live streaming yang bisa diikuti hingga 100 ribu penonton sekaligus, seperti dilaporkan blog Google.

Sebelumnya pengguna Google Meet dapat upgrade ke Google Workspace Standard berharga UD$6 atau Rp85.500 (kurs Rp14.253) per bulan untuk meningkatkan jumlah lisensi yang dapat digunakan 100 sampai 150 partisipan.

Sementara Google Workspace Plus, dengan biaya US$18 atau Rp256 ribu per bulan memiliki kapasitas 250 peserta.

Setelah dirilis pada masa pandemi Covid-19, Google Meet memiliki sederet perbaruan fitur, pembatasan kapasitas peserta, hingga durasi gratis.

Awal November lalu Google Meet merilis fitur terbaru yang bisa mengontrol saluran video dan suara partisipan yang dianggap mengganggu berlangsungnya acara atau diskusi.

Fitur baru ini dibangun di atas itu, memberi tuan rumah lebih banyak kontrol atas peserta individu dengan cara yang seharusnya menguntungkan semua orang.

Baca Juga  Mengapa Maintenance situs web itu penting

Google mengatakan saat ini tengah mengembangkan Kunci Audio dan Video, yang memungkinkan host dapat membisukan audio dan video mereka, dan memberikan fitur umpan balik jika ingin mengaktifkan kedua saluran tersebut.

(can/eks) CNNIndonesia

  • Bagikan