Bisa Hapus Foto Multiple Pada Fitur Baru Instagram

  • Bagikan
(Foto: iStockphoto/grinvalds)
(Foto: iStockphoto/grinvalds)

Dua fitur baru Instagram diumumkan oleh CEO Instagram Adam Mosseri yaitu hapus foto dari multiple foto atau carousel serta menggoyangkan HP untuk melaporkan masalah.

Sejak 2017, pengguna Instagram dapat menggabungkan hingga 10 foto dan video dalam satu post. Namun baru sekarang anak perusahaan dari Meta tersebut menambahkan cara untuk menghapus gambar atau klip dari postingan.

Mosseri juga mengakui bahwa itu adalah sesuatu yang seharusnya disediakan Instagram sejak lama.

Mosseri dalam unggahan di Instagram pribadinya mengatakan untuk bisa menghapus foto atau video dari carousel yang telah di post sebelumnya, Anda perlu mengetuk ikon tiga titik lebih dulu kemudian tekan pilihan edit.

Kemudian Anda bisa menggeser untuk memilih gambar atau video mana yang ingin Anda hapus. Terakhir, tekan pilihan ikon hapus dan foto atau video Anda akan terhapus dari Instagram.

Menurut Mosseri, fitur hapus foto atau video dari carousel atau foto multiple sementara ini hanya tersedia di iOS. Tapi ia memastikan dalam waktu dekat juga akan hadir di Android.

Instagram juga memiliki akses fitur baru yang disebut Rage Shake. Fitur ini bisa digunakan saat Instagram Anda tidak berfungsi dengan baik.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menggoyangkan ponsel pintar atau HP Anda. Setelah digoyangkan, akan menyebabkan antarmuka laporan bug aplikasi muncul dan Anda dapat memberi tahu perusahaan apa yang terjadi.

Mosseri mengatakan itu akan membantu Instagram memprioritaskan bug spesifik yang perlu diatasi. Hanya saja, untuk fitur Rage Shake saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat.

Sementara itu, Social Media Today melaporkan fitur hapus foto dari carousel akan memberikan lebih banyak kapasitas untuk mengelola posting Instagram Anda.

Baca Juga  Berbagai Macam Jenis Teknologi Modern

Hal tersebut juga memastikan bahwa Anda tidak perlu menghapus dan mengunggah ulang kumpulan carousel jika nanti Anda melihat kesalahan atau masalah dengan satu foto.

Carousel telah menjadi salah satu format posting paling populer di aplikasi Instagram. Studi terbaru yang dibuat Mention/Hubspot menemukan bahwa posting Carousel telah melampaui pembaruan gambar dan video tunggal sebagai jenis posting yang paling menarik.

Kapasitas untuk membangun lebih banyak konteks ke dalam pembaruan Anda dengan menambahkan lebih banyak bingkai juga menjadikannya format yang sangat berharga untuk layanan bisnis.

  • Bagikan