Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 Bakal Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

  • Bagikan
Ilustrasi. Sejumlah sumber memaparkan bocoran spesifikasi ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. (Foto: Arsip Samsung)
Ilustrasi. Sejumlah sumber memaparkan bocoran spesifikasi ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. (Foto: Arsip Samsung)

Informasi terkait smartphone atau ponsel lipat generasi terbaru milik Samsung yang disebut Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 4 bocor dari pabriknya di Korea Selatan.

Publik sudah bisa mengetahui detail bocoran spesifikasi kedua tipe baru HP lipat Samsung tersebut.

Menurut laporan GSM Arena, Galaxy Z Fold4 akan memiliki teknologi kamera di balik layar yang lebih baik dan juga kualitas dan teknologi yang sama untuk kedua kamera selfie, di layar dalam maupun di luar.

Kamera belakang juga ditingkatkan, meskipun belum ada konfirmasi resmi terkait arti dari pernyataan tersebut.

Meskipun masih berupa keterangan rahasia, tapi publik mengartikan bahwa Samsung akan membuat kesetaraan dengan yang terbaik yang ditawarkan oleh smartphone kontemporer kelas atas lainnya.

Fold4 juga disebut memiliki engsel baru, yang akan membuatnya lebih ringan dari pendahulunya. Selain itu, juga akan ada perbaikan dari ketahanan ponsel terhadap air dan debu.

Untuk kapasitas baterai, menurut laporan data yang bocor tidak ada perubahan berarti dibandingkan dengan Fold3 dengan kerangka rilis disebut akan sangat mirip dengan generasi sebelumnya.

Sementara itu, untuk Z Flip4 disebut ada prototipe dalam pengembangan baik dengan kamera selfie di bawah layar, serta dengan pelubang kertas tradisional. Dari situ diprediksi bahwa Samsung belum memutuskan bakal seperti apa.

Perusahaan juga dilaporkan mempertimbangkan apakah akan meningkatkan engsel dengan cara yang mirip dengan tipe Fold4. Flip4 juga akan mendapatkan peningkatan ketahanan terhadap air dan debu serta kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang sama dengan Flip3.

Rencananya, Flip4 akan diluncurkan bersamaan dengan Fold4 pada paruh kedua tahun 2022.

Meski begitu, Anda tidak perlu terlalu menganggap serius bocoran detail dari generasi terbaru Samsung Z Fold4 dan Z Flip4. Pasalnya, pengembangan kedua perangkat ini belum terlalu jauh dan memungkinkan perubahan besar-besaran dilakukan sampai ponsel terbaru itu resmi dirilis.

Baca Juga  Ini Daftar HP Terbaru Samsung, Vivo, OPPO, Realme Bulan September 2021

Perubahan terbesar tampaknya ada pada engselnya, di mana Samsung dikatakan menggunakan struktur yang ringan kali ini. Bobot keseluruhan dari Z Fold 4 dan Z Flip 4 diperkirakan akan turun.

Selain itu, Samsung juga menambahkan ketahanan debu bersama dengan peningkatan ketahanan air pada ponsel ini.

Hindustan Times mencatat sepertinya fokus Samsung kali ini adalah menurunkan bobot dan membuat ponsel lebih mudah digunakan. Namun, hal lain yang perlu diingat Samsung adalah soal chip Snapdragon 8 Gen 1/Exynos 2200 terkait ketahanan perangkat lipat tersebut dapat bertahan dengan sekali pengisian daya.

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia “Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20211119172303-185-723594/bocoran-spesifikasi-samsung-galaxy-z-fold4-dan-z-flip4.

  • Bagikan