Sederet Fitur Baru iOS 15.2 Beta 3

  • Bagikan
Fitur Baru iOS 15.2 Beta 3
Fitur Baru iOS 15.2 Beta 3

Apple meluncurkan versi beta 3 untuk iOS 15.2 yang menghadirkan sejumlah fitur baru seperti pembaruan mode makro untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, dan Apple Arcade.

Fitur-fitur terbaru ini bisa dinikmati oleh beta tester dan sejumlah pengembang yang terdaftar.

Mode Makro adalah sebuah fitur khusus pada kamera yang dimiliki oleh iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Peluncuran iOS 15.2 beta 3 menambahkan sebuah kontrol makro terbaru di bagian pengaturan aplikasi. Pengaktifan kontrol ini membuat kamera secara otomatis beralih ke kamera ultra wide untuk menangkap gambar dan video makro.

Sebelumnya pada iOS 15.1 yang dirilis bulan lalu, Apple menambahkan fitur Auto Makro pada bagian pengaturan. Dan pada iOS 15.2 beta 2 pekan lalu, Apple menambahkan ikon mode makro di aplikasi kamera.

Kemudian pada iOS 15.2 beta 3, Apple juga menyoroti game-game yang termasuk dalam Apple Arcade. Ketika melakukan pencarian sebuah game, pengguna kini dapat melihat logo Apple Arcade di sebelah game tersebut.

Diikutip dari 9to5mac, langkah ini disebut sebagai salah satu cara untuk mempromosikan game yang tersedia melalui Apple Arcade.

Selain itu, pada sistem operasi terbaru ini Apple memberikan fungsi kepada pengguna untuk mengganti nama dan menghapus tag di aplikasi Reminders langsung dalam jumlah banyak. Apple menjelaskannya sebagai “tags sekarang bisa diganti nama dan dihapus dalam jumlah banyak.”

Kemudian pada sistem operasi ini, Apple juga merilis fitur pencarian untuk mencari lagu dalam playlist di aplikasi Apple Music.

Pada bagian keamanan privasi, Apple mengganti nama fitur iCloud Private Relay di pengaturan pada bagian Cellular dan WiFi menjadi “Limit IP Address Tracking” untuk memperjelas apa yang terjadi ketika fitur ini diaktifkan.

Baca Juga  Daftar Harga Tablet Dibawah Rp 3Juta 2021

Meski demikian, fungsi yang dilakukan fitur ini tetap sama. Mematikan fitur ini akan mematikan iCloud Private Relay baik untuk jaringan seluler maupun WiFi, seperti dilansir dari Macrumors.

Selain itu, ada beberapa bug yang muncul dalam versi beta 3 ini, di antaranya adalah streaming musik membuat penggunaan CPU meningkat dan sangat berpengaruh pada konsumsi daya. Kemudian pengguna yang mengimpor catatan vaksinasi tidak dapat menambahkannya ke aplikasi Wallet, dan kemungkinan membuat aplikasi Health freeze atau error.

  • Bagikan