Target Vaksinasi Kabupaten Kepahiang Belum Capai 70 Persen

  • Bagikan
Hampir setiap hari peserta vaksinasi memadati halaman UPT Puskesmas Pasar Kepahiang. ( foto dok. radarkepahiang)
Hampir setiap hari peserta vaksinasi memadati halaman UPT Puskesmas Pasar Kepahiang. ( foto dok. radarkepahiang)

Kepahiang — Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu serta sejumlah pihak lainnya masih terus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Kepahiang.

Berdasarkan laporan dari 14 Puskesmas yang berada di Kabupaten Kepahiang angka vaksi nasi telah mencapai 65 ribu orang dari total sasaran target vaksinasi 118.092 orang, yang artinya masih dibutuhkan sekitar 15 ribu orang lagi untuk mencapai angka 70 persen

Kepala Dinkes Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menerangkan, progres vaksinasi di Kabupaten Kepahiang sudah mencapai 55 persen lebih atau 65 ribu vaksinasi.

“Untuk mencapai target 70 persen atau mencapai Hard Immuniti, masih membutuhkan kisaran 15 ribu vaksinasi lagi. Dengan waktu yang tersisa,kita yakin pada akhir Desember mendatang target 70 persen bisa tercapai. Karena sekarang bukan hanya kita saja yang bergerak, tapi pihak lain juga ikut bergerak melakukan vaksin massal terhadap masyarakat Kepahiang,” kata Tajri.

Menurut Tajri, dilihat dari kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuiti program vaksinasi serta banyaknya dukungan dari stake holder. Maka akhir 2021 nanti, 70 persen herd immuniti bisa melebih target. Terkait hal ini, Tajri mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin supaya bisa mendatangi pelayanan kesehatan terdekat atau posko pelayanan vaksinasi agar disuntikkan vaksin.

“Masyarakat silakan mendatangi tempat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan vaksin. Selain untuk mengejar herd immuniti, vaksinasi ini sudah menjadi syarat dalam urusan Bantuan sosial (Bansos),” demikian Tajri.

Melansir Radar Kepahiang ( Efran Antoni/Krn )

Baca Juga  Sudah Ditetapkan, Segini UMP Prov Bengkulu Tahun 2022
  • Bagikan