4 Orang Meninggal Dalam Peristiwa Kebakaran New Khatulistiwa Bengkulu

  • Bagikan
Kebakaran New Khatulistiwa ( foto dok Radarkepahiang)
Kebakaran New Khatulistiwa ( foto dok Radarkepahiang)

Bengkulu Hingga Selasa, (23/11/2021) siang, 4 korban dari peristiwa kebakaran New Khatulistiwa yang berlokasi di jalan K.Z. Abidin I nomor 26 Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah menyebutkan kalau 4 orang yang sebelumnya terjebak dalam peristiwa kebakaran ini, berhasil dievakuasi. Dari keempatnya diketahui jika salah satunya adalah anak – anak. Sementara itu mulai dari proses pemadaman api hingga evakuasi, tim gabungan Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas dan relawan ini menghabiskan waktu hingga 6 jam.

“Ada empat orang korban jiwa. Dari keempatnya ada anak-anak yang nampak sedang berpelukan. Namun sekarang kita belum mengetahui identitas para korban ini,” terang Yuliansyah.

Dikatakan Yuliansyah jika keempat korban ditemukan di lantai 3. Yakni 3 korban tidak jauh dari bagian depan gedung dan 1 korban lainnya, tidak jauh dari korban lainnya di lantai yang sama.

“Semua korban berada di lantai 3,” jelasnya.

Yuliansyah menyebutkan jika saat melakukan evakuasi korban, petugas menemukan sejumlah kendala dan cukup kesulitan. Pasalnya bangunan 4 lantai permanen yang kebakaran ini, sama sekali tidak memiliki jalur evakuasi. Selain itu seluruh lantai bangunan yang mengunakan trali dan roli juga menyulitkan petugas untuk masuk ke dalam bangunan ini.

“Jalur evakuasi keluar tidak ada jadi cukup menyulitkan petugas saat melakukan evakuasi. Untuk asal usul apinya belum diketahui,” demikian Yuliansyah.

Baca Juga  Sudah Ditetapkan, Segini UMP Prov Bengkulu Tahun 2022
  • Bagikan