Lanjut di 2022, Kartu Prakerja Gak Cuma Online

  • Bagikan

Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja akan berlanjut hingga 2022. Bahkan, kemungkinan program ini juga akan berjalan secara luring atau offline.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, program kartu prakerja terbukti menjadi buffer atau bantalan bagi masyarakat di masa pandemi.

“Program kartu prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2022, tidak hanya daring, tapi juga bersifat luring dan kembali pada program awal yaitu mendorong retraining dan reskilling agar sesuai dengan kebutuhan digitalisasi ke depan,” jelas Airlangga dalam siaran resminya, Senin (22/11/20221).

Selain membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Airlangga juga mengungkapkan, program ini sangat diapresiasi oleh World Bank karena dinilai memberikan akses modal kepada masyarakat, meningkatkan daya beli, dan memberikan pelatihan yang sesuai dengan situasi masyarakat saat ini.

Program ini, juga kata Airlangga mendorong inklusi keuangan dimana banyak masyarakat yang mengikuti Program Kartu Prakerja untuk pertama kali memiliki rekening dalam bentuk e-wallet.

“Ini salah satu akselerasi yang juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan lembaga-lembaga global,” ujarnya lagi.

Airlangga mengungkapkan selama 6 bulan ke depan, program Kartu Prakerja masih akan berjalan secara online seperti yang sudah berjalan saat ini.

Diharapkan pada 6 bulan berikutnya sudah bisa melaksanakan program Kartu Prakerja secara luring atau offline.

Sumber CNBCIndonesia

Baca Juga  Gelombang 22 Kartu Prakerja Segera Dibuka, Kuota Cuma Buat 50000 Peserta
  • Bagikan