Emoji baru Microsoft tersedia di Windows 11

  • Bagikan
Emoji baru Microsoft tersedia di Windows 11
Emoji baru Microsoft tersedia di Windows 11

Microsoft membuat emoji gaya Lancar tersedia di Windows 11 minggu ini. Pembaruan opsional baru untuk OS sedang diluncurkan yang mencakup sejumlah perbaikan bug penting dan emoji baru yang dipratinjau Microsoft awal tahun ini. Meskipun ini adalah gaya yang benar-benar baru, ini bukan tampilan 3D yang dijanjikan Microsoft sebelumnya – perusahaan memilih 2D sebagai gantinya.

Emoji baru di Windows 11 termasuk kembalinya Clippy, karena Microsoft telah mengganti emoji penjepit kertas standar dengan karakter Clippy-nya. Emoji juga telah didesain ulang untuk menyertakan warna-warna cerah dan jenuh, tetapi tidak memiliki aspek 3D yang membuatnya menonjol.

“Gaya emoji baru hanya tersedia di Windows 11 dan 2D,” jelas Microsoft dalam pembaruan yang tenang untuk blog desainnya mulai Juli. “Kami masih menawarkan berbagai macam emoji [sic] untuk pelanggan Windows 10.” Posting blog yang sama ini masih menunjukkan bahwa Microsoft “memilih desain 3D daripada 2D dan memilih untuk menganimasikan sebagian besar emoji kami.”

Emoji baru Microsoft tersedia di Windows 11
gambar : theverge.com

Tidak jelas apakah kita akan pernah melihat emoji 3D yang mengesankan di dalam Windows 11 yang didemonstrasikan Microsoft awal tahun ini. Kurangnya 3D dapat dikaitkan dengan batasan teknis format font warna Microsoft yang digunakan perusahaan untuk menampilkan emoji di dalam Windows. Sementara Apple menggunakan bitmap untuk merender emoji, Microsoft menggunakan format vektor yang jauh lebih terukur dan memiliki manfaat ukuran file jika emoji lebih datar.

Kami masih mengharapkan versi 3D dan animasi dari emoji Lancar ini muncul di produk seperti Microsoft Teams, tetapi jika Anda menginginkan emoji baru di Windows maka Anda harus memutakhirkan ke Windows 11. Microsoft telah menjelaskan bahwa itu tidak’ t berencana membawa emoji baru ini ke Windows 10.

Baca Juga  Kenapa Snipping Tool Tidak Berfungsi di Windows dan Cara Memperbaikinya 2021

  • Bagikan