“Live Shopping” Fitur Twitter Belanja Sambil Nonton Live Streaming Yang tengah di Ujicoba

  • Bagikan
Fitur Live Shopping di Twitter.(Twitter)
Fitur Live Shopping di Twitter.(Twitter)

CR– Media Sosial Twitter tengah melakukan uji coba fitur terbarunya yaitu “live Shopping” dimana nantinya pengguna dapat berbelanja sambil menonton live streaming yang akan tayang pertama kalinya pada 28 November mendatang dalam rangka beradaptasi denga trend saat ini.

Acara live stream akan dipandu Jason Derulo, dan akan berlangsung 30 menit.

Kehadiran Live Shopping diumumkan melalui sebuah posting di blog resmi Twitter, baru-baru ini. Saat uji coba, fitur Live Shopping ini baru bisa didapatkan oleh pengguna Twitter di desktop dan perangkat iOS.

Bisa nonton live streaming sambil belanja online

Live Shopping adalah calon fitur baru yang memungkinkan pengguna menyaksikan video live streaming dari toko atau brand favorit mereka ketika sedang menjajakan produk beserta promonya.

Sembari menyaksikan live streaming, pengguna bisa belanja online dari toko tersebut. Dalam sebuah gambar yang disertakan oleh Twitter, pengguna tampaknya bisa mengakses live streaming dari suatu toko melalui menu “Home”.

Ketika masuk ke live streaming, pengguna akan menemui antarmuka Live Shopping. Di bagian atas, pengguna dapat melihat acara live streaming yang disiarkan oleh toko atau brand tertentu.

Di bawah video live streaming, pengguna akan melihat sebuah banner yang memuat produk yang dijual oleh toko tersebut. Lanjut ke bagian bawah lagi, pengguna bisa menemukan detail acara live yang ditontonnya.

Selanjutnya, pengguna akan menemui tab “Shop”, mirip seperti di Instagram. Di tab ini, pengguna bisa melihat gambar, nama, deskripsi singkat, berikut harga produk yang dijual toko.

Ketika diklik, pengguna akan menemui situs toko tersebut dalam tampilan in-app browser (langsung di aplikasi Twitter).

Uniknya, saat dalam mode in-app browser, tampilan live streaming yang disiarkan oleh toko tadi akan tetap muncul dalam jendela seperti picture-in-picture. Dengan begitu, pengguna tak akan melewatkan siaran langsung meski sedang berbelanja online.

Terakhir, antarmuka Live Shopping juga menyediakan kolom tweet. Menurut Twitter, kolom tweet ini memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam percakapan sembari menonton live streaming.

Menurut Twitter, Live Shopping akan diuji coba pertama kali oleh Walmart, perusahaan ritel raksasa asal AS pada Minggu (28/11/2021) pukul 19.30 ET atau Senin (29/11/2021) pukul 07.30 WIB.

Acara Live Shopping Walmart rencananya akan dipandu oleh penyanyi dan penulis lagu Jason Derulo dan berlangsung selama 30 menit, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari blog Twitter, Selasa (23/11/2021).

Dalam uji coba Live Shopping pertama nanti, Jason Derulo akan membahas produk Walmart, meliputi produk elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, dan lainnya.

Baca Juga  9 Tips HP Android Agar Tidak Panas Ketika Bermain Game
  • Bagikan