4 Bocoran Smartphone Baru Nokia Beredar di Dunia Maya

  • Bagikan
nokia (foto: telset.id)
nokia (foto: telset.id)

Nokia yang sempat merajai pasar ponsel Indonesia dikabarkan tengah mengembangkan 4 ponsel pintar baru. Bocoran mengenai penampakan 4 ponsel tersebut tengah beredar di jagat maya

Kabar mengenai peluncuran ponsel baru dari perusahaan HMD Global ini didapatkan dari seorang tipster bernama Ev (@Evleaks). Bocoran tersebut menampilkan gambar 4 ponsel Nokia yang belum diketahui namanya, namun ponsel-ponsel ini diberi kode nama, yakni N151DL, N150DL, N1530DL, dan N152DL.

Dalam bocoran bocoran tersebut ditunjukkan modul kamera keempat ponsel ini. Dari bocoran tersebut juga dapat terlihat bahwa ponsel dengan kode nama N152DL merupakan ponsel yang paling premium dibandingkan dengan tiga ponsel lainnya.

Nokia N150DL dalam gambar tersebut terlihat memiliki model layar tetesan air pada kamera selfie. Selain itu ponsel ini juga memiliki layar panel gelap dan sebuah jack audio 3,5mm.

Dilansir dari NDTV, ponsel Nokia dengan nomor model N150DL menunjukkan sedikit perbedaan desain. Bocoran tersebut menunjukkan tampilan layar bergaya tetesan air dan unit kamera belakang berisi tiga kamera.

Kamera belakang tampak dilengkapi dengan lampu kilat LED yang berada di sudut kanan atas. Kemudian gambar juga menunjukkan sensor sidik jari yang dipasang di samping, jack audio 3,5mm, dan satu mikrofon di bagian atas handset. Port USB Type-C, mikrofon, dan pengeras suara juga terlihat di bagian bawah ponsel.

Sedangkan model dengan kode nama N1530DL menunjukkan desain yang mirip dengan Nokia C1 2nd Edition, dengan modul kamera yang ditempatkan di bagian tengah. Ponsel ini mungkin hadir sebagai ponsel entry-level karena hanya memiliki satu kamera.

Dilansir dari Nokiamob, Nokia N152DL kemungkinan akan ditawarkan sebagai model paling premium dari keempat ponsel tersebut. Model ini terlihat memiliki bingkai logam, tombol power yang agak aneh yang kemungkinan disandingkan dengan pembaca sidik jari, dan tombol Google Assistant.

Bagian depan ponsel ini memiliki model tetesan air untuk kamera depannya dan bagian bawah yang terdapat logo Nokia. Sedangkan bagian belakang pada kamera modul, tampak seperti N150DL namun kemungkinan memiliki sensor yang lebih baik, dan kamera utamanya kemungkinan memiliki resolusi 48MP.

Hingga saat ini Nokia belum mengonfirmasi pengembangan model baru yang menggunakan skema nama N1 ini.

Melansir CNNIndonesia

Baca Juga  Apa itu CloudLinux?
  • Bagikan