Kolaborasi dengan Gojek, Ini cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek

  • Bagikan
cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek
cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek

Cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek

Setelah mengumumkan kolaborasi integrasi antara Bank Jago dan Gopay, Bank Jago memastikan data nasabah aman pada platformnya.

Integrasi yang dilakukan ini membuat penggunanya dapat membuka rekening Bank Jago langsung dari aplikasi Gojek, Tak hanya itu fitur kantong yang ada dalam aplikasi Jago juga bisa digunakan untuk transaksi di aplikasi Gojek.

“Security tidak ada komprominya. Baik Gopay dan Bank Jago itu memiliki regulator yang memastikan memenuhi semua standard security yang berlaku. Gopay ada Bank Indonesia, Bank Jago ada Bank Indonesia dan OJK,” kata Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar dalam konferensi pers online, Kamis (25/11/2021).

“Mereka memastikan bahwa kami sebagai institusi memiliki tanggung jawab dan komitmen memenuhi standard security agar memastikan tidak ada penyalahgunaan”.

Dia juga mengakui penjahat di dunia maya semakin kreatif. Jadi ada dua hal yang dilakukan pihaknya, yakni memastikan sistem keamanan baik serta edukasi pada konsumen yang dilakukan terus menerus.

Edukasi, menurutnya terus dilakukan oleh pihaknya. Kharim mengatakan edukasi konsumen terus menjadi komitmen dan tanggung jawab dari Bank Jago.

“Memastikan sistem kami baik dan mengikuti standard security. Penting adalah customer education harus terus menerus tidak henti-hentinya. Kami melihat penjahatnya makin kreatif,” jelasnya.

Kharim juga menjelaskan ada informasi khusus yang tidak boleh dibagikan antara pihaknya dan Gopay. Ini disebut sebagai Personal Identify Information atau PII.

Sementara khusus untuk fitur kantong, dipastikan juga hanya data yang penting yang dimiliki yakni transaksi yang dilakukan antar dua platform.

“Kerja sama telah berjalan, pocket tersambungkan. Data tersebut lewat Gopay tentunya Gopay memilikinya, dana diambil dari Bank Jago. Tidak ada pertukaran data diantara kami,” kata Kharim.

Baca Juga  Bonus Pulsa 70000 Skill Academy Pelatihan Kartu Prakerja Gunakan Kode DWG2HN384EYCCNLQ

Chief Marketing Officer Gopay, Fibriyani Elastria juga mengatakan keamanan pengguna terus dijaga. Pihaknya melakukan program untuk pengguna bisa memahami soal transaksi digital, yang dalam setahun sudah mengedukasi sepertiga masyarakat Indonesia.

Salah satu dalam program tersebut adalah terkait social engineering. Untuk membuat masyarakat memahami, pihak Gopay membuat story telling atas masalah tersebut.

“Salah satunya terkait social engineering. Pengguna bukannya tidak mengerti boleh membagikan kode pin atau OTP misalnya. Dibuat situasi sedemikian rupa akhirnya mereka lengah. Dibuat story telling untuk lebih mengerti,” kata Fibriyani.

Cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek

cara Daftar Bank Jago Melalui Aplikasi Gojek

Untuk Membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Gojek, bagi kalian yang belum memilikinya kalian dapat menginstallnya melalui Google PlayStore atau App Store.

2. Pilih Menu Explore

Setelah login ke aplikasi Gojek, kalian dapat klik menu explore yang teletak pada tampilan awal aplikasi Gojek

3. Pilih Jago

Setelah kalian klik menu explorer maka kalian akan ditampilkan banyak sekali menu, pada pilihan menu tersebut kalian silahkan pilih menu Jago

4. Klik Lanjut Dan Ikuti Proses Selanjutnya

Setelah memilih menu jago, silahkan kalian ikuti proses membuat kaun atau menyambungkan akun Jago kalian.

  • Bagikan