Apa Itu Anime

  • Bagikan
Apa Itu Anime
Apa Itu Anime
RajaBackLink.com

Jika Anda pernah menonton Sailor Moon atau bermain Pokemon Go, Anda pernah melihat anime. Anime adalah salah satu jenis hiburan paling populer di dunia, dan meskipun bukan hal baru, ini semakin populer di Amerika selama 20 tahun terakhir. Anak-anak terutama tertarik padanya (permainan kata-kata) dan merupakan bagian besar dari basis penggemar. Karena itu, budaya anime sekarang meluas ke televisi, film, media sosial, fiksi penggemar, meme, dan banyak lagi. Jadi, apa itu anime? Dalam posting ini, kami akan menjelaskan sejarahnya, mengapa anak-anak menyukainya, di mana mereka menemukannya, potensi bahaya, dan banyak lagi.

Apa Itu Anime ?

Apa Itu Anime

Anime mengacu pada gaya kartun tertentu yang diproduksi atau terinspirasi oleh animasi Jepang. Pikirkan seperti ini: semua acara anime adalah kartun, tetapi tidak semua kartun adalah anime. Gaya seni yang terkait dengan anime sangat unik dan dapat dikenali. Anda mungkin akrab dengan mata besar, rambut liar, lengan dan tungkai panjang, dan banyak lagi. Desain yang dilebih-lebihkan ini membantu karakter lebih mudah mengekspresikan emosi — yang banyak terdapat di anime.

Juga menambah nuansa emosional anime adalah trik animasi teknis seperti close-up dan zoom yang dramatis, pencahayaan yang intens, dan warna yang cemerlang. Namun di luar tampilan visualnya yang khas, anime telah membuat dirinya disayangi oleh para penggemar karena karakternya yang kompleks dan alur cerita yang menarik.

Anime telah populer di Jepang selama lebih dari satu abad, dan acara TV serta filmnya sekarang diekspor ke seluruh dunia. Amerika telah menikmati anime sejauh tahun 60-an dengan Speed Racer, favorit anak-anak saat itu. Di tahun 90-an, Studio Ghibli yang dicintai memiliki serangkaian film populer. Spirited Away bahkan memenangkan Oscar untuk film berbahasa asing terbaik di Academy Awards 2001.

Baca Juga  Sipnosis Anime Kenja No Mago Season 1 Dan Kapan Season 2

Tidak lama setelah itu, seluruh generasi anak-anak tumbuh menonton Pokemon dan DragonBall Z, acara dua anak yang ditayangkan di TV di seluruh negeri. Hari ini, anak-anak dapat menemukan anime secara instan di Hulu, Netflix, Amazon Prime, dan banyak lagi, menunjukkan bahwa minat pada genre tidak menunjukkan tanda-tanda memudar.

Bahaya Anime

Ini membawa kita ke beberapa bahaya yang dihadapi anak-anak saat mereka menjelajahi dunia anime. Karena begitu banyak acara TV dan film anime dibuat untuk orang dewasa, kemungkinan anak-anak terkena konten yang sangat tidak pantas sangat tinggi. Ini termasuk hal-hal seperti kekerasan, bahasa kasar, ketelanjangan, penggunaan narkoba, dan konten seksual — pada dasarnya apa pun yang bisa mereka lihat di film live-action R-rated.

Karena anime telah menjadi lebih umum, pencarian Google cepat dapat mengungkapkan apakah acara TV atau film tertentu untuk anak-anak atau orang dewasa, yang dapat membantu Anda menetapkan batasan pada apa yang diizinkan. Untungnya, sama sekali tidak ada kekurangan anime yang benar-benar dapat diterima untuk ditonton anak-anak. Bark juga dapat membantu Anda menjaga anak-anak Anda aman dari konten yang tidak pantas dengan memblokir kategori konten dan situs web tertentu.

Bagaimana Menemukan Anime?

Anime dapat ditemukan di hampir setiap sudut internet — dan itu tidak berlebihan. Itu tertanam dalam budaya online seperti beberapa hal lainnya. Dari film berdurasi penuh dan acara TV hingga posting yang diberi tagar di media sosial, dalam fiksi penggemar, dan banyak lagi, ada semua jenis konten di luar sana. Berikut adalah daftar singkat tentang bagaimana anak-anak sering menemukan anime dan materi terkait anime:
Netflix, Hulu, Amazon Prime

Baca Juga  Sinopsis Anime Maou Gakuin no Futekigousha

Layanan berlangganan rumah tangga populer ini memiliki banyak konten anime lama dan baru.
renyah

Crunchyroll pada dasarnya adalah Netflix hanya untuk anime. Ini gratis dengan iklan, tetapi ada juga opsi premium.
Situs torrent

Membajak acara itu ilegal, tetapi itu masih terjadi, terutama ketika konten tidak tersedia untuk streaming karena pembatasan negara.
Youtube

Di sini, anak-anak dapat menonton klip acara dan film favorit mereka, video buatan penggemar, mashup, dan banyak lagi.
Tumblr

Tumblr adalah rumah bagi banyak konten anime, terutama seni penggemar dan GIF.
Reddit

Subreddit populer tempat para penggemar berkumpul untuk membicarakan anime termasuk r/anime, r/animeme (meme tentang anime), dan banyak lagi lainnya untuk acara dan film tertentu.
Instagram

Seni penggemar dan meme sangat populer di platform berbagi foto ini dan dapat ditemukan dalam hitungan detik berkat #anime, yang memiliki lebih dari 156 juta postingan.
TIK tok

TikToks bertema anime juga sangat populer dan bahkan digunakan sebagai suara viral di video non-anime.
Situs fiksi penggemar

Fiksi penggemar anime sangat populer di situs-situs seperti fanfiction.net dan Wattpad.
Perselisihan

Mirip dengan aplikasi perpesanan Slack, Discord adalah rumah bagi banyak server anime tempat para penggemar berkumpul untuk mengirim pesan dan obrolan suara.
Spotify

Di Spotify, anak-anak mendengarkan soundtrack anime dan mencari, membuat, dan membagikan playlist yang terinspirasi oleh acara favorit mereka.

Bagian populer lain dari budaya anime adalah pergi ke konvensi. Festival dan pertemuan penggemar ini menampilkan banyak kostum (dikenal sebagai cosplay), panel, pertunjukan, aula vendor, dan banyak lagi.

Apakah Anime Terkait dengan Manga?

Pikirkan seperti ini: anime adalah kartun animasi seperti manga untuk buku komik. Manga pada dasarnya adalah anime versi kertas (atau ebook), dengan gaya dan tema gambar yang serupa.

Baca Juga  Sinopsis Anime Maou Gakuin no Futekigousha

Manga sangat populer di Jepang dan merupakan bagian dari budaya nasionalnya. Bahkan, dalam upacara pembukaan Olimpiade di Tokyo tahun ini, manga bahkan muncul! Plakat yang memperkenalkan atlet masing-masing negara dirancang dengan gaya gelembung ucapan tradisional manga. Seperti rekannya, manga telah menyebar popularitasnya di Amerika.

Bagaimana Menjaga Anak Anda Aman Dalam Menonton Anime

Berjalan-jalan cepat melalui lingkungan Anda Barnes & Noble akan mengungkapkan seluruh rak yang didedikasikan untuk novel grafis ini. Perlu diingat juga, bahwa potensi paparan konten yang berpotensi tidak pantas di manga sama tingginya dengan anime.

Jika anak Anda menunjukkan minat pada anime — atau sudah menjadi penggemar anime — mereka tidak sendirian! Jutaan anak di seluruh dunia menyukai pertunjukan dan karakter ini. Jika Anda merasa sedikit tersesat karena tidak tahu apa-apa tentang anime, sekaranglah saatnya untuk duduk bersama anak Anda dan belajar lebih banyak tentangnya. Anda sudah mengetahui dasar-dasarnya berkat posting blog ini — apa itu anime dan mengapa anime itu populer.

Langkah selanjutnya adalah mencari tahu apa yang disukai anak Anda, karakter yang mereka sukai, dan apa yang mereka habiskan untuk ditonton. Diskusikan nilai-nilai keluarga Anda tentang apa yang dapat diterima untuk dilihat dan apa yang tidak. Bergantung pada usia anak Anda, Anda dapat mengatur kontrol orang tua pada platform streaming seperti Netflix dan Hulu untuk membantu melindungi mereka dari melihat sesuatu yang terlalu dewasa. Dan seperti biasa, pastikan mereka selalu tahu bahwa mereka dapat berbicara dengan Anda jika mereka menonton sesuatu yang mengganggu mereka.

Sumber Bark.us

  • Bagikan