Sipnosis Anime Kenja No Mago Season 1 Dan Kapan Season 2

  • Bagikan
Kenja no Mago Season 1
Kenja no Mago Season 1
RajaBackLink.com

Kenja no Mago (賢者の孫) merupakan sebuah anime isekai yang hadir pada musim tayang spring 2019. Anime Kenja no Mago season 1 ini merupakan adaptasi dari light novel karangan Tsuyoshi Yoshioka.

Awalnya Tsuyoshi Yoshioka menerbitkan novel ringannya ini secara online melalui situs web Shōsetsuka ni Narō (website publikasi cerita pengguna, kira-kira mirip seperti wattpad) pada bulan juli 2015.

Kemudian novel ringannya diambil alih oleh Enterbrain untuk diterbitkan. Sampai saat ini novel ringan Kenja no Mago sudah mencapai 9 volume. Untuk adaptasi animenya sendiri diproduksi oleh studio Silver Link.

Sinopsis Kenja no Mago Season 1

Sinopsis Kenja no Mago Season 1
Sinopsis Kenja no Mago Season 1

Cerita dari anime kenja no mago ini dimulai dari kota paling sibuk di Jepang, yaitu kota Tokyo. Disana hiduplah seorang pria yang tak mempunyai keluarga, dia hidup sebatang kara. Kesehariannya dihabiskan untuk fokus bekerja dan lembur di kantor. Tak seperti rekan-rekan kerjanya yang ingin bergegas pulang, si pria ini lebih memilih untuk lembur, karena memang tak ada yang menantinya dirumah. Kalaupun pulang, paling waktu yang ada hanya dihabiskan untuk menonton televisi dan bermain video game.

Malam itu, selepas lembur, si pria berjalan kaki untuk pulang kerumah. Entah apa yang ada dalam pikirannya saat itu. Dia melamun sambil berjalan melewati ramainya jalanan kota Tokyo. Sampai pada suatu persimpangan, si pria tak sadar kalau lampu lalu lintas masih menunjukkan warna hijau. Dia berjalan melalui persimpangan itu dan langsung dihantam keras oleh mobil yang melaju kencang. Nyawa si pria tak tertolong, dia tewas seketika.

Baca Juga  Sinopsis Anime Maou Gakuin no Futekigousha

Namun ceritanya tak berakhir disana. Rupanya si pria itu terlahir kembali di dunia lain. Dia terlahir kembali menjadi bayi di sebuah dunia yang dipenuhi oleh kekuatan sihir. Bayi itu kemudian ditemukan oleh seorang kakek. Sang kakek merawat bayi itu dan membesarkannya seperti anak sendiri. Anak itu diberi nama Shin olehnya.

Sang kakek ini ternyata adalah seorang ahli sihir yang sudah menjadi legenda di kerajaan. Dengan kemampuannya itu, dia melatih Shin untuk menguasai sihir. Shin dengan cepat dapat menyerap ilmu dari si kakek. Bahkan kemampuannya membuat petinggi kerajaan kaget.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat kekuatan yang “over power” itu, maka Shin dimasukkan ke akademi sihir untuk belajar dan mencari teman. Karena memang sejak kecil Shin selalu bersama dengan si kakek dan tidak pernah bertemu dengan seseorang yang seusia dengannya. Dimulailah kehidupan baru Shin, di akademi sihir kerajaan.

Informasi Anime Kenja no Mago

Sutradara: Masafumi Tamura
Skenario: Tatsuya Takahashi

Jumlah episode: 12
Mulai tayang: 10 April 2019
Musim tayang: Spring 2019
Studio: Silver Link
Sumber: Light novel
Genre: Action, Comedy, Magic, Fantasy
Durasi: 24 menit per episode

Streaming Kenja No Mago Season 1

Link Streaming Kenja No Mago Season 1

Kapan Kenja No Mago Season 2 Dirilis ?

Season pertama anime ini hanya terdiri dari 12 episode dan serial anime berakhir pada 26 Juni 2019. Season pertama menerima ulasan yang sangat baik, dan jumlah serta skor yang menguntungkan dan cukup alasan untuk mempertimbangkan angsuran kedua dari animenya.

Di MyAnimeList sendiri, ‘Kenja No Mago’ mencetak skor 6,54/10 berdasarkan 199.098 pengguna. Mengetahui fakta bahwa ‘Kenja no Mago’ didasarkan pada seri novel ringan Jepang dengan nama yang sama, saat ini berisi sembilan volume.

Baca Juga  Apa Itu Anime

Sayangnya, novel ringan ini mengakhiri serialisasinya pada 29 Desember 2018 lalu, saat volume terakhirnya diterbitkan.

Oleh karena itu, sulit untuk menebak atau mengatakan apakah 12 episode di season pertama mencakup keseluruhan sembilan volume, atau ada lebih banyak volume yang tersisa sehingga sumber dan materi dapat digunakan untuk membuat season baru nantinya.

Meskipun saya tidak tahu persis situasinya, tetapi jika saya sendiri memikirkan kemungkinannya, maka kecil kemungkinan studio Silver Link akan berhasil menyusun cerita sembilan volume dan menampilkannya dalam anime single-cour.

Selain itu juga, Kadokawa ingin fokus membuat dan mengembangkan serial hit baru dan berniat untuk merilis setidaknya satu anime Isekai per musim.

Produser Kadokawa sudah mulai membicarakan ‘Tate no Yuusha no Nariagari’ season 2 dan Re: Zero Season 3. Karena itu, jika kedua anime tersebut dapat memiliki pembaruan, lalu mengapa Kenja no Mago tidak dapat memiliki pembaruan, iyaa kan?

Jadi semoga saja kita kedepannya mendapatkan informasi dan kabar baik mengenai anime ini.

  • Bagikan